Home » Berita » Bukan Cuma Kaca, Body Mobil Juga Perlu Dipasang Film

Bukan Cuma Kaca, Body Mobil Juga Perlu Dipasang Film

Uniglobe Paint Protection Film (PPF)
Uniglobe Paint Protection Film (PPF), salah satu merek film pelapis bodi mobil. (Foto: Carmudi/Santo)

Tangerang Selatan – Banyak cara untuk membuat mobil tampil “kinclong” dan tampak baru setiap hari, salah satunya melapisi seluruh bodi mobil dengan film. Umumnya film digunakan pada kaca mobil, tapi kini bodi mobil juga perlu dilapisi film. Material film untuk kaca mobil dan bodi tentunya berbeda. Khusus untuk bodi mobil biasanya pakai material plastik pilihan. Material plastik ini pun lebih dikenal dengan Polymer Polyurethane yang juga diketahui sangat kuat dan elastis.

“lni adalah film yang dipasangkan bukan pada kaca mobil, tetapi diaplikasi pada seluruh bodi mobil, sehingga cat original dari mobil Anda akan terlindungi selama masa pakai,’ ujar Herrys Winata, Sales & Marketing Manager PT Jaya Kreasi Indonesia (JKI), di Tangerang, Sabtu (20/7/2019) kemarin.

Dirinya menambahkan selain mempertahankan warna dan melindungi cat, dengan mengaplikasikan film menjadikan bodi mobil bebas baret dan lecet.

Saat ini banyak ragam merek film untuk bodi yang dijual di pasaran. Masing-masing mempunyai fungsi sama yaitu melindungi cat dan penampilan luar mobil, sebut saja salah satunya merek Uniglobe Paint Protection Film (PPF).

Uniglobe PPF menawarkan keunggulan yang diklaim tidak bisa diberikan merek lain. Mulai dari tingkat tansparansi film yang tinggi, menjaga kilap warna mobil, material High Polymer Polyurethane yang sangat fleksibel dan kuat, serta material film tidak berubah kekuningan (yellowing). Menariknya Uniglobe PPF juga punya kemampuan untuk memperbaiki permukaan film setelah tergores (self healing), dan water repellence (anti air).

Baca Juga: Cara Mudah Hilangkan Goresan di Mobil, Tidak Harus Pergi ke Bengkel

Pengujian Film Bodi Mobil Digosok Sikat Kawat

Di ajang GIIAS 2019 ini pun, PT JKI selaku sole distributor kaca film Llumar, CPF1, Sunmastern, Bray dan Uniglobe melakukan pengujian pada sebuah kap mesin mobil. Pengujian ini tentunya untuk membuktikan kualitas pada produk Uniglobe PPF.

Kap tersebut sudah dilapisi film dan digosok dengan sikat kawat secara terus menerus selama 168 jam (7 hari X 24 jam). Pada akhir pengujian PPF akan dilepas dan membuktikan bahwa cat pada kap mesin mobil tersebut tidak tergores sedikitpun.

Perkenalan Produk Kaca Film Keamanan

Uniglobe Paint Protection Film (PPF)
Uniglobe Paint Protection Film (PPF), salah satu merek film pelapis bodi mobil. (Foto: Carmudi/Santo)

Selain melakukan pengujian Uniglobe PPF, PT JKI juga mengusung beberapa produk unggulan seperti kaca film CPF1 Black Security Film. Kaca film satu ini tidak hanya memberikan perlindungan dari panasnya sinar matahari di luar kabin mobil, tapi juga mencegah kaca cepat pecah ketika dihantam benda tumpul.

“lni merupakan inovasi terbaru dari CPF1 Window Film. Di mana sebelumnya jika konsumen ingin mendapatkan fungsi security film dan juga membutuhkan kaca film untuk penolak panas matahari, maka konsumen harus memasang rangkap kaca film pada kendaraannya. Pada bagian awal akan dipasangkan security film, lalu baru dirangkap pada lapis ke dua dengan solar control film. Namun sekarang tidak lagi, cukup satu material kaca film mampu memberikan dua fungsi sekaligus. Untuk keamanan sekaligus sebagai penolak panas matahari,” terang Herrys.

Belum cukup sampai di situ, PT JKI juga menawarkan promo menarik bagi pengunjung yang membeli kaca film CPF1 Supreme 40 dengan harga Rp2 juta saja.

Penasaran ingin melihat langsung produk kaca film dan mendapatkan promo menarik lainnya, datang saja ke booth PT JKI di Hall 2A, Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang. (dms)

Uniglobe Paint Protection Film (PPF)
Salah satu display film pelapis bodi mobil. (Foto: Carmudi/Santo)
Previous post
Promo Beli Mobil DFSK Selama GIIAS 2019, Kredit Tanpa Bunga dan Cicilan Rp 100 Ribu
Next post
Hyundai Siapkan MPV Penantang Avanza, Produksi Lokal