Berita

Bukan Porsche, Ternyata Ini Sedan Terfavorit di GIIAS 2022

Tangerang — GIIAS 2022 resmi berakhir Minggu (21/8/2022) kemarin. Pada pameran tersebut terdapat polling untuk menentukan sedan terfavorit di GIIAS 2022 versi pengunjung dan Honda Civic RS meraih suara terbanyak.

Hasil ini sedikit membuat perhatian justru beralih ke Porsche yang memiliki deretan sedan mentereng sebagai mobil sport. Namun, tetap tidak mampu mengungguli popularitas Civic RS.

Honda Civic RS yang diboyong PT Honda Prospect Motor (HPM) ke booth merupakan generasi kesebelas. Civic sendiri sudah ada di Indonesia sejak 1976 silam.

sedan terfavorit giias 2022

Secara desain, tampilan Honda Civic RS ini cukup membuat pengunjung GIIAS terkesima, terutama bagian rear spoiler.

Mobil yang juga meraih peringkat bintang 5 dalam tes New Car Assessment Program for Southeast Asia (ASEAN NCAP) ini juga dibekali banyak fitur.

Tak heran jika nilai yang dimiliki Civic RS pada tes NCAP mencapai 83,47 poin atas uji benturan frontal offset, uji benturan samping, dan evaluasi fitur keselamatan.

Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM mengaku senang atas raihan gelar Civic RS di ajang GIIAS 2022 kemarin.

“Honda Civic RS berhasil menjadi mobil sedan terfavorit di ajang GIIAS 2022 ini. Kami sangat berterima kasih kepada para pengunjung yang sudah berkunjung ke booth Honda selama pameran berlangsung,” ujarnya seperti yang Carmudi kutip dari siaran resmi, Minggu (22/8/2022).

Lebih lanjut ia mengatakan sedan yang dijual dengan fitur keselamatan Honda SENSING ini punya pengguna loyal di Indonesia.

“Mobil Civic ini punya pengguna yang sangat loyal, tercatat ada lebih dari 120 ribu unit Civic sedan yang sudah terjual,” sambungnya.

sedan terfavorit giias 2022

Di ajang tersebut HPM memamerkan Civic RS dengan warna andalannya Ignite Red Metallic di dekat simulator.

Selain memajang Honda Civic RS, HPM juga turut memamerkan sasis dari Honda CR-V e-HEV, dan mobil konsep SUV RS dalam sebuah kotak kaca.

Model andalan seperti Honda Brio, All New Honda BR-V, All New Honda HR-V, dan mobil balap Honda juga turut dipamerkan agar pengunjung bisa lebih dekat melihat jajaran mobil Honda di tahun ini.

“Mobil ini didesain untuk konsumen yang memiliki gaya hidup modern dan aktif, pemimpin yang menyukai tantangan dan selalu mengikuti perkembangan teknologi terbaru,” pungkas Yusak Billy.

Penulis: Rizen Panji
Editor: Dimas

Rizen Panji

Pikirannya selalu dipenuhi oleh mobil buatan asal Jerman, Swedia, dan Prancis dengan tahun produksi di bawah 2000. Jangan lupa, mesin yang bersemayam di dalam kap mesin tentunya harus 6 silinder guna memompa adrenalin ketika mengendarainya

Related Posts