Berita

Bukan Zenix, Toyota Innova Terbaru Dirilis dengan Tambahan Fitur Ini

Jakarta — Di tengah ramainya pemberitaan mengenai Toyota Innova “Zenix”, konsumen Malaysia justru disuguhkan perubahan pada Innova yang sudah dipasarkan.

Bukan Zenix, Toyota Innova Terbaru Dirilis dengan Tambahan Fitur Ini

Di tengah ramainya pemberitaan mengenai Toyota Innova “Zenix”, konsumen Malaysia justru disuguhkan perubahan pada Innova yang sudah dipasarkan. (Foto: Toyota)

Dirangkum dari Paultan, Rabu (14/9/2022), UMW Toyota Motor sebagai distributor Toyota di negara tersebut memperbarui beberapa mobil yang dijualnya.

Hal ini termasuk Multi Purpose Vehicle (MPV) Toyota Innova yang di Malaysia dipasarkan dalam tiga varian, yakni 2.0E, 2.0G, dan 2.0X sebagai varian tertingginya.

Dalam lembar spesifikasi terbarunya ditemui perubahan pada varian 2.0G dan 2.0X. Di antaranya penggunaan head unit touchscreen lebih besar berukuran 9 inci yang saat ini sudah mendukung koneksi wireless untuk Android Auto dan Apple CarPlay.

Perubahan tersebut juga dibarengi hadirnya soket USB-C fast charging dan tampilan interface baru untuk fitur panoramic view monitor (PVM).

Fitur Khusus Varian Tertinggi Toyota Innova 2.0X

Lalu khusus varian 2.0X kini dilengkapi dengan digital video recorder (dashcam) yang dapat terhubung ke smartphone untuk transfer video lebih mudah.

Bukan Zenix, Toyota Innova 2022 Dirilis dengan Tambahan Fitur Ini

Varian 20.X tentunya memiliki sejumlah fitur yang sifatnya eksklusif. Di bagian interior hal itu bisa ditemui dari keberadaan automatic headlight lengkap dengan DRL dan fog lamp yang semuanya LED. (Foto: Toyota)

Selebihnya spesifikasi Toyota Innova terbaru di Malaysia masih sama dengan sebelumnya.

Sumber tenaga mobil ini berasal dari mesin 2.000 cc 1TR-FE yang dapat menghasilkan tenaga 137 hp dan torsi 183 Nm.

Tenaga yang dihasilkan mesin disalurkan ke roda belakang melalui transmisi otomatis 6-percepatan.

Terdapat tiga mode berkendara yang dapat dipilih pengemudi, meliputi Normal, Eco, dan Power.

Dalam hal penampilan, varian tertinggi 2.0X dilengkapi dengan pelek berukuran 17 inci.

Sementara itu dua varian yang berada di bawahnya sama-sama menggunakan pelek 16 inci.

Varian 20.X tentunya memiliki sejumlah fitur yang sifatnya eksklusif.

Di bagian interior hal itu bisa ditemui dari keberadaan automatic headlight lengkap dengan DRL dan fog lamp yang semuanya LED.

Sedangkan di dalam kabin varian ini terdapat aksen kayu yang bisa ditemui di beberapa bagian.

Penulis Mada Prastya
Editor: Dimas

Mada Prastya

Bergabung sebagai penulis di Carmudi Indonesia sejak Februari 2021. Menyukai kendaraan roda dua karena simpel, cepat, dan memberi rasa kebebasan dalam berkendara. Email: [email protected]

Related Posts