BeritaMobilSumber informasi

Bulan Depan, Kredit Mobil Baru Bisa dengan Bunga 0,88 Persen

GIIAS 2017

Ilustrasi pameran mobil (Foto: Dokumentasi GIIAS)

Jakarta – Ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) bulan depan tidak hanya sebagai ajang pamer teknologi saja. Tapi juga sebagai momen untuk produsen mobil berjualan. Biasanya pameran otomotif selalu di tunggu-tunggu oleh masyarakat terutama mereka yang sudah memiliki niat untuk membeli mobil.

Selain bisa melihat secara langsung mobil yang ingin di beli, pada kesempatan tersebut ada beragam penawaran menarik diberikan perusahaan pembiayaan. Seperti yang dilakukan oleh Astra Financial yang merupakan divisi jasa keuangan dari PT Astra lnternational Tbk.

Dalam upaya mempermudah konsumen untuk membeli mobil baru sepanjang pameran GIIAS Astra Financial memiliki program kredit mobil yang sangat menarik.

Adapun program yang diberikan berupa bunga yang jauh lebih ringan dari biasanya, khusus konsumen yang membeli mobil secara kredit. Dengan begitu konsumen tidak akan merasa terbebani dalam membayar cicilan mobil tiap bulannya.

“Kita punya bunga 0,88 persen dan itu berlaku untuk konsumen yang membayarkan uang muka sebesar 30 persen. Serta tenor cicilan satu tahun,” ujar Chief Executive Officer Astra Credit Companies (ACC), Siswadi.

Program kredit mobil murah hanya berlaku untuk merek mobil yang berada di bawah naungan Astra International. Seperti Daihatsu, Toyota, dan Isuzu. Diluar dari merek tersebut, ACC tetap menawarkan program yang menarik untuk konsumen yang membeli mobil selama GIIAS 2018.

“Karena kali ini kami (Astra Financial) menjadi sponsor utama, untuk produk (merek mobil) lain selain Astra kami berikan bunga yang kompetitif,” terang Siswadi.

Rencannya ACC akan menyebar 200 orang karyawan dalam satu hari supaya calon konsumen yang ingin membeli mobil dapat terlayani dengan cepat.

Biasanya Bunga Kredit Mobil 2 sampai 4 persen

Program kredit mobil murah yang diberikan oleh Astra Financial kepada pembeli mobil sangat menggiurkan. Bagaimana tidak biasanya perusahaan pembiayaan memberikan bunga di atas 0,88 persen.

“Kalau yang umumkan biasanya 3 sampai 4 persen dalam satu tahun, kami justru menawarkan 0,88 persen bayangkan murahnya seperti apa,” ujar Agus Prayitno Presiden Direktur Toyota Astra Financial Services (TAF).

Menurutnya dengan ada program pembiayaan tesebut dapat memacu konsumen untuk membeli mobil baru. “Sekarangkan orang yang membeli mobil itu sekira 60 persen itu kredit, apalagi nanti di pameran itu pasti mereka akan lebih tertarik menggunakan fasilitas kredit ini. Sayang kalau enggak dimanfatakan oleh calon konsumen,” sambung Agus.

Dalam menawarkan program tersebut, kata Agus pihaknya akan melakukan seleksi calon konsumen terlebih dahulu. Dirinya menambahkan seleksi sangat perlu dilakukan untuk meminimalisir resiko telat membayar tagihan.

“Kami akan lihat dulu konsumennya siapa, kalau itu (program pembiayaan) tergantung konsumen, pasti akan di analisis dulu enggak sembarang orang, ada tahapan-tahapannya. Tapi bunga spesial itu untuk mensukseskan GIIAS tahun ini supaya konsumen mudah memiliki kendaraan,” pungkas Agus.(dol)

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]

Related Posts