BeritaEventMobilSumber informasi

Bus Mercedes-Benz Banyak Diminati Perusahaan Organda

Serpong – PT. Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDINA), yang menjadi distributor resmi dari kendaraan komersial Mercedes-Benz di Indonesia, secara simbolis melakukan acara serah terima bus pada Transjakarta, Mayasari Bakti, dan PO Lorena di Mercedes-Benz Commercial Vehicle Expo 2017, Sabtu (6/5).

serah terima bus

Serah terima bus transjakarta di Mercedes-Benz Commercial Vehicle Expo 2017 (dok.carmudi indonesia)

“Ada tren permintaan yang naik untuk kendaraan komersial di Indonesia, terutama untuk bus dan truk. Keseriusan pemerintah dalam menyediakan transportasi umum yang berkualitas, menjadi alasan kami untuk terus melakukan inovasi dalam segmen ini seperti menyediakan bus berkualitas, aman, dan ramah bagi kaum difabel,” kata Ralf Kraemer, Managing Director of Commercial Vehicle Mercedes-Benz Indonesia.

serah terima bus

Bus transjakarta bagi kaum difabel (dok.carmudi indonesia)

PT Transjakarta kembali mempercayakan program penyediaan armada bus pada Mercedes-Benz, dengan alasan sudah teruji kualitasnya. Dalam acara serah terima bus tersebut, Budi Kaliwono, Direktur Utama PT Transjakarta, mengungkapkan alasan mereka memilih Mercedes-Benz untuk memenuhi permintaan kendaraan yang ramah bagi para difabel.

“Kami sedang menyiapkan lebih banyak armada yang ramah untuk kaum difabel. Bus Mercedes-Benz ini punya desain lantai khusus. Dilengkapi dengan teknologi air suspension yang bisa membuat bus jadi lebih rendah. Memungkinkan kaum disabilitas bisa naik Transjakarta yang beroperasi di jalur non koridor,” kata Budi.

serah terima bus

Bus transjakarta baru memiliki lantai untuk memudahkan kaum difabel (dok.carmudi indonesia)

PT Transjakarta akan memboyong sebanyak 150 unit bus Mercedes-Benz, yang rencananya baru akan dioperasikan pada kisaran Agustus 2017 mendatang di 12 – 15 rute di DKI Jakarta.

Bus Mercedes-Benz Tak Hanya Andalkan Teknologi

Selain melakukan serah terima bus secara simbolis pada Transjakarta, dua perusahaan jasa transportasi terbesar di Indonesia, yakni Mayasari Bakti dan PO Lorena, kembali memercayai Mercedes-Benz sebagai armada unggulan mereka.

serah terima bus

serah terima bus lorena di Mercedes-Benz Expo (dok.carmudi indonesia)

Masing-masing 12 unit double decker untuk Lorena dan bus dengan exterior vintage untuk Mayasari Bakti. “Selain Transjakarta, kami berterima kasih atas kepercayaan dari Mayasari Bakti dan PO Lorena. Yang kembali memakai bus Mercedes-Benz untuk memberikan pelayanan terbaik bagi para penumpang mereka,” cetus Ralf.

Selain acara terima bus, acara juga dilanjutkan dengan pameran in-house yang untuk kali pertamanya dilakukan MBDINA. Ada 52 unit bus hingga van yang dipamerkan. Terdiri 19 unit bus, l23 unit truk, dan 10 unit Van, dengan tipe Sprinter serta V-Class.

serah terima bus

Bis Double Decker jadi andalan Lorena (dok.carmudi indonesia)

Mengusung tema One Stop Fleet Solutions, pameran ini diikuti oleh 13 dealer kendaraan komersial Mercedes-Benz, 8 bus supplier (air conditioner, seat maker, carpet maker), 8 body builder, 13 truk body builders & telematics, 2 van body builder, dan 4 perusahaan jasa keuangan.

serah terima bus

Suasana pameran Mercedes-Benz Commercial Vehicle Expo 2017 di ICE, BSD City (dok.carmudi indonesia)

Sementara Sugihardjo, Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan Republik Indonesia mengatakan, kalau pemerintah sangat mendukung langkah produsen otomotif. Seperti MBDINA yang tak hanya hadirkan sarana transportasi dan teknologi, juga mewujudkan sistem transportasi yang selamat, aman, dan nyaman. (Dol)

Galih Rachdityo

Memulai karir sebagai jurnalis otomotif di media cetak MODIF dan Classic+ pada akhir 2007. Sempat beralih menjadi jurnalis olahraga pada akhir 2010 di media online, bolanews.com. Terhitung sejak akhir September 2014, bergabung dengan tim editorial Carmudi Indonesia sebagai content writer yang mengulas berita-berita otomotif terkini. E-mail: [email protected]

Related Posts