Modifikasi

Canggih, Asuka Rilis Head Unit Pendeteksi Kualitas Udara Kabin Mobil

GIIAS, Tangerang — Asuka mengisi partisipasinya di GIIAS 2022 dengan memperkenalkan head unit Android yang sekaligus berfungsi sebagai pendeteksi kualitas udara di dalam kabin mobil.

Canggih, Asuka Rilis Head Unit Pendeteksi Kualitas Udara Kabin Mobil

Asuka mengisi partisipasinya di GIIAS 2022 dengan memperkenalkan head unit Android yang sekaligus berfungsi sebagai pendeteksi kualitas udara di dalam kabin mobil. (Foto: Carmudi)

Albert Lim, Direktur PT Intersis Sejahtera Abadi (Asuka Car TV) menjelaskan, produk dengan tipe ACK-509/510 Max tersebut mampu mendeteksi CO2 dan sanggup membersihkan udara hingga partikel PM2.5 termasuk membunuh virus.

“Kami luncurkan head unit aftermarket yang terdapat carbon dioxide sensor yang dapat mengindikasi kadar CO2, dan air purifier yang dapat mematikan virus di dalam mobil demi kesehatan,” katanya, Sabtu (13/8/2022) di ICE BSD, Tangerang.

Lebih lanjut, ia menyampaikan ACK-509/510 Max hadir dengan layar 9,4 inci dan 10,9 inci. Layar QLED yang digunakannya memiliki resolusi 2K.

Disebutkan bahwa produk ini merupakan satu-satunya head unit yang mengintegrasikan alat sensor CO2 bernama CO2-100 dan air purifier AP-100.

“Pengaplikasian CO2 sensor dalam kendaraan sangat penting karena karbon dioksida tidak berwarna atau berbau,” katanya.

Sensor yang digunakan merupakan produk lansiran Infineon Technologies dari Jerman yang merupakan produsen semikonduktor dan chip terbesar di Eropa.

Canggih, Asuka Rilis Head Unit Pendeteksi Kualitas Udara Kabin Mobil

Produk ini dijual dengan harga Rp17,8 juta termasuk head unit, CO2 sensor, sekaligus air purifier. Harga tersebut merupakan penawaran spesial selama GIIAS 2022 berlangsung. (Foto: Carmudi)

Sementara untuk air purifier yang digunakan, Albert menyampaikan tidak perlu ada perawatan khusus sebab komponen ini memiliki cara kerja tersendiri yang tidak mengotori bagian dalamnya.

”Dengan AP-100 anda tidak perlu melakukan special maintenance, karena tidak perlu ganti atau beli HEPA filter, jadi cukup hanya pembelian satu kali unit AP-100 saja,” jelasnya.

Harga Head Unit Pendeteksi Kualitas Udara dari Asuka

Produk ini dijual dengan harga Rp17,8 juta termasuk head unit, CO2 sensor, sekaligus air purifier. Harga tersebut merupakan penawaran spesial selama GIIAS 2022 berlangsung.

Keberadaan booth Asuka dalam pameran yang digelar hingga 21 Agustus tersebut dapat ditemui di HALL 9 B-13 ICE BSD City.

Penulis: Mada Prastya
Editor: Dimas

Mada Prastya

Bergabung sebagai penulis di Carmudi Indonesia sejak Februari 2021. Menyukai kendaraan roda dua karena simpel, cepat, dan memberi rasa kebebasan dalam berkendara. Email: [email protected]

Related Posts

/