BeritaKomersialMobilSumber informasi

Canggihnya Head Unit Almaz hingga Mobil SUV di Bawah Rp300 Juta

Jakarta – Setelah menunggu beberapa bulan dan sempat menjadi perbincangan hangat di media sosial, akhirnya PT SAIC General Motor Wuling (SGMW) Motor Indonesia atau Wuling Motors secara resmi memperkenalkan Wuling Almaz. Perkenalan dilakukan dihadapan para awak media di Sentul, Bogor, Jawa Barat pada Rabu (23/1).

Tidak hanya Wuling Almaz, dalam satu minggu ke belakang pasar otomotif di Tanah Air diwarnai pula dengan peluncuran mobil baru dari Mercedes-Benz dan Lexus, serta ada juga dari kelas kendaraan niaga seperti Isuzu dan Mitsubishi. Untuk lebih jelasnya berikut ini rangkuman berita sepekan Carmudi yang menarik perhatian pembaca:

1. Punya Head Unit Canggih, Harga Wuling Almaz Masih Rahasia

Wuling Almaz menjadi mobil ke empat keluaran Wuling Motors di Indonesia setelah Confero, Cortez dan Formo. Mobil SUV pertama Wuling Motors itu sudah diperkenalkan, namun soal waktu peluncuran resminya masih dirahasiakan begitu juga mengenai harga.

Interior Wuling Almaz (Foto: Santo/Carmudi)

Meski baru sebatas diperkenalkan, sejumlah fakta menarik soal Wuling Almaz mulai terungkap di antaranya, mesin turbo, 5 seater, head unit canggih berukuran 10,4 inch, sudah diproduksi lokal, dan sebagainya.

“Ini merupakan produk ke empat Wuling Motors di Indonesia sejak kehadiran kami selama kurang dari dua tahun. Diharapkan Wuling Almaz dapat bersinar di Indonesia dan memuaskan para konsumen,” ujar Vice President of Vehicle, Sales, Service and Marketing (VSSM) Wuling Motors, Cindy Cai, di sela perkenalan Wuling Almaz.

2. Isuzu Giga dan Mitsubishi Fuso Fighter Terbaru Meluncur

Membuka awal tahun, PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) dan PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) meluncurkan kendaraan niaga terbaru yaitu Isuzu Giga dan Mitsubishi Fuso Fighter di Jakarta.

Isuzu Giga merupakan kendaraan niaga jenis tractor head yang sengaja dihadirkan untuk menjawab serta solusi bagi para pebinis yang membutuhkan kendaraan niaga dengan kapaitas angkut lebih besar ketimbang truk rigid. Ini sekaligus mendukung peraturan pemerintah melalui Dirjen Perhubungan yang tidak memperbolehkan truk memuat barang bawaan berlebih atau overload.

Isuzu Giga yang dipasaran di Indonesia memiliki empat varian di antaranya Isuzu GIGA GXZ 60 K ABS, GVZ 34 K HP ABS, GVR 34 J HP ABS, dan FVR 34 P TH. Bila dibandingkan dengan model terdahulu, Giga terbaru sudah dilengkapi dengan full air brake, ABS, dan seat suspension.

New Isuzu Giga (Foto: Santo/Carmudi)

Mitsubishi Fuso Fighter tersedia dalam sembilan varian baru yaitu FM65FS HiGear (4×2), FM65FS (4×2), FM65FL HiGear (4×2), FM65FL (4×2), FN61FM HD (6×2), FN61FS (6×2), FN62F (6×4), FN62F HD (6×4), FN62FTH (6×4). KTB bakal membawa secara total 16 varian Fuso Fighter, untuk sisanya sebanyak tujuh varian bakal hadir di sesi kedua.

Peluncuran ini merupakan susulan setelah di bulan Oktober 2018 lalu KTB memperkenalkan Fuso Fighter secara Regional di Sumatera.

3. Mercedes-Benz E 350 EQ Boost Resmi Dirilis

PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) meluncurkan Mercedes-Benz E 350 EQ Boost. Produk yang dikenalkan tersebut merupakan salah satu sedan premium dengan tenaga paling buas yang dijual oleh MBDI.

Mercedes-Benz E 350 EQ Boost ini dibekali dengan mesin 2.000 cc, 4 silinder, turbocharge. Soal tenaganya, mobil ini mampu memuntahkan tenaga hingga 299 hp dengan torsi maksimal mencapai 400 Nm. Tenaga buas tersebut disalurkan dengan transmisi otomatis 9 percepatan. Mobil ini juga dibekali dengan baterai listrik tambahan yang mampu memberikan tenaga 22 kw dan 150 Nm. Tenaga tambahan 150 Nm akan keluar saat pengemudi menginjak gas secara kick down pada saat mobil sedang melaju, sehingga lonjakan tenaga yang dihasilkan akan sangat powerful.

Mercedes-Benz E 350 EQ Boost (Foto: Carmudi)

4. Lexus LX 570 Sport

Lexus LX 570 Sport resmi hadir di Indonesia tanpa seremoni peluncuran. Lexus telah memberikan sejumlah penyegaran pada LX 570 Sport baik dibagian eksterior maupun interior.

Adrian Tirtadjaja selaku General Manager Lexus Indonesia menegaskan bahwa tahun ini pihaknya membawa perubahan lain untuk Lexus LX. Dengan menghadirkan The New LX 570 SPORT yang membawa tampilan kuat dan muscular.

“Model ini dihadirkan untuk semakin memancarkan power dan elegance, dengan sentuhan desain khas Lexus,” ujarnya.

Tampilan depan LX 570 Sport. Foto/Lexus.

5. Daftar Mobil SUV Di Bawah Rp 300 Juta

Masyarakat perkotaan saat ini lebih memilih mobil berjenis SUV. Harga yang ditawarkan pun juga cukup variatif, konsumen dapat memilih SUV dengan harga terjangkau hingga premium. Jika ingin mendapatkan fitur yang lengkap, sudah seharusnya memilih harga yang cukup mahal. Namun, tidak semua SUV punya banderol yang mahal kok.

Toyota Rush

Toyota All New Rush 2018 harganya tak berubah. Foto/Carmudi.

Carmudi Indonesia akan mencoba memberikan pandangan mengenai lima SUV dengan harga di bawah Rp 300 jutaan. Berikut ini daftarnya Daihatsu Terios dijual di rentang harga Rp 202-256 jutaan, Honda BR-V seharga Rp 238-274 jutaan, Toyota Rush punya banderol Rp 243-265 jutaan, Honda HR-V Rp 284-294 jutaan, dan Chevrolet Trax ditawarkan mulai Rp288 – Rp314 juta.

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]

Related Posts