Berita

Capai Hasil Positif, MG 5 GT Dulang 1.000 SPK

Bandung — MG 5 GT yang meluncur pertama kali di IIMS 2022 pada April lalu sukses mencatatkan penjualan positif. Per hari ini, Kamis (23/6/2022) mobil sedan buatan Thailand tersebut sudah hampir menyentuh angka 1.000 unit SPK secara nasional.

SPK MG 5 GT

MG 5 GT dinilai mampu diterima dengan baik oleh masyarakat terutama area Bandung. (Foto: Rizen/Carmudi)

Hal tersebut disampaikan oleh Rendi Radito, Lead Sales & Network MG Motor Indonesia di sela Media Test Drive MG HS dan ZS ke Bandung, Jawa Barat.

“Jumlah pemesanan secara nasional MG 5 GT itu sudah mau mencapai 1.000 unit SPK saat ini. Ini termasuk meledak permintaannya,” ujarnya kepada kami.

Bandung, masih menurut keterangan Rendi, menjadi area dengan penjualan tertinggi MG 5 GT dengan raihan lebih dari 300 unit sejak peluncuran.

“Kami sudah menerima pemesanan penjualan MG 5 GT lebih dari 300 orang untuk kawasan Bandung. Jumlah pemesanan yang berhasil kami dapatkan rata-rata berasal dari pameran dan juga konsumen yang datang langsung ke diler,” sambungnya.

Dari total penjualan tersebut, Rendi menyebutkan varian teratas Magnify menjadi yang terlaris dibandingkan varian Ignite.

Khusus area Bandung, porsi penjualan itu terbagi 70% Magnify dan 30% varian Ignite.

“Penjualan kami lebih didominasi oleh varian Ignite dan Magnify sebagai yang terlaris. Untuk kota Bandung persentasenya itu 70% didominasi varian teratas, yakni Magnify kemudian disusul Ignite,” terangnya.

Hal menariknya, pada pascapengumuman harga MG 5 GT di IIMS 2022 cukup banyak masyarakat Bandung yang datang ke Jakarta untuk langsung melakukan SPK.

Hal inilah yang juga mendorong MG mengadakan pameran 5 GT di Kota Bandung.

“Pemesanan dari Bandung itu cukup banyak. Bahkan ada juga konsumen yang datang ke Jakarta dari Bandung pada saat pameran untuk melihat secara langsung MG 5 GT ini,” katanya.

SPK MG 5 GT

MG 5 GT Magnify sebagai varian teratas menjadi yang terlaris disusul varian Ignite. (Foto: Rizen/Carmudi)

MG 5 GT sendiri ditawarkan dalam tiga varian di Indonesia, mulai dari Activate Rp339,9 juta, Ignite Rp359,9 juta, dan Magnify yang ditawarkan seharga Rp399,9 juta (OTR Jakarta).

Sementara untuk harga MG 5 GT di Bandung lebih mahal Rp4—5 juta daripada harga di Jakarta.

Penulis: Rizen Panji
Editor: Dimas

Rizen Panji

Hobinya jelas, menghabiskan bahan bakar mesin 6 silinder di akhir pekan. Seleranya juga sudah jelas, mobil tua yang pintunya cuma dua. Oh iya, dirinya sangat mencintai interior mobil yang bersih dan simpel. Kalau ada yang mau ngasih mobil dengan ciri tersebut, akan diterima dengan senang hati..

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *