Home » Berita » Selama IIMS 2019, Hascar Hanya Mampu Jual 72 Mobil Jeep

Selama IIMS 2019, Hascar Hanya Mampu Jual 72 Mobil Jeep

Booth hascar di IIMS 2019 (Foto: Santo/Carmudi)

Jakarta – Tampil perdana di Indonesia International Motor show (IIMS) 2019, Hascar Group Agen Pemegang Merek (APM) mobil Jeep di Indonesia berhasil menorehkan hasil positif. Selama pameran Hascar Group membawa jajaran mobil Jeep seperti tiga unit All New Jeep Wrangler dengan variant Rubicon 4-pintu. Ada juga Rubicon 2-pintu dan Sahara 4-pintu. Serta tiga unit All New Jeep Compass Longitude.

Sepanjang pameran berlangsung lebih dari 10 ribu pengunjung menyambangi booth Hascar Group. Dan sebanyak 1.000 orang di antaranya masuk sebagai kategori calon konsumen potensial. Hascar Group mencatat total transaksi kurang lebih Rp95 miliar, dengan jumlah mobil yang berhasil terjual sebanyak 72 unit, terdiri dari 44 Jeep Wrangler dan 28 Jeep Compass.

CEO Hascar Group, Ari Utama mengatakan bahwa kehadiran Hascar Group di IIMS 2019 bertujuan untuk menempatkan kembali Jeep sebagai salah satu brand SUV Premium di pasar Indonesia di bawah APM Hascar Group.

“Tanggapan positif dari pengunjung IIMS 2019 di mana akhirnya mereka membukukan pembelian sebanyak 72 unit merupakan pencapaian yang sangat baik dan kami sangat puas menjadi bagian dari exhibitor di IIMS 2019,” ujar Ari Utama.

Dari total mobil Jeep yang terjual sekira 70 persen dibeli oleh pengguna baru mobil merek Jeep, baik Compass maupun Wrangler selebihnya adalah para pengguna atau loyalist merek Jeep. Hal ini menggambarkan bahwa merek Jeep yang merupakan segmen SUV premium dapat diterima oleh pasar di Indonesia.

“Saya ucapkan terima kasih kepada para pelanggan baru pengguna merek Jeep atas kepercayaan yang diberikan, dan kami akan selalu memberikan pelayanan terbaik,” ungkap Ari Utama”.

Catatan positif lainnya yang diraih oleh Hascar Group yaitu dua orang usher dari Jeep dinobatkan sebagai Miss Automotive dan Miss Photogenic. Usher yang dijuluki ‘Jeep Cowgirls’  bernama Julia Hansen usia 23 tahun meraih gelar Miss Automotive. Sedangkan untuk Miss Fotogenik disabet Pier Palestrini, usia 22 tahun.

Tidak Terpengaruh Oleh Tingginya Pajak

APM yang memasukkan kendaraan bermotor ke Indonesia dalam bentuk Completely Built Up (CBU) akan dikenakan Pajak Penjualan Atas Barang Mewah (PPnBM). Akibatnya harga jual kendaraan menjadi sangat mahal.

Hal ini dirasakan langsung oleh Hascar Group. Meski begitu pihaknya tidak terlalu ambil pusing dengan tingginya nilai PPnBM. Ari Utama memiliki keyakinan walaupun harga tinggi konsumen setia Jeep pasti akan membeli mobil.

“Memang harga Jeep Wrangler terbaru yang sekarang harganya lebih tinggi dibandingkan yang terdahulu. Nah itu memang juga ada efek dari harga dolar dan pajak. Tapi kejutannya mobil Jeep ini sudah punya penggemar fanatik. Jadi banyak yang nanya ke saya terkait PPnBM dan dolar, tapi pertanyaannya begini, mobilnya jadi masuk nggak yah?,” katanya.

Jadi lanjut Ari Utama, para penggemar fanatik mobil Jeep lebih mementingkan kapan model terbaru masuk dan dipasarkan di Tanah Air. Soal harga tidak menjadi halangan bagi mereka untuk membeli mobil Jeep.

“Jadi isu PPnBM itu tidak terlalu mempengaruhi, karena memang keinginan untuk memilikinya (mobil Jeep) lebih besar dibanding kenaikan harganya,” pungkas dia. (dol)

DFSK Glory 560 di IIMS 2019
Previous post
DFSK Berambisi Jadi Merek Mobil Murah Produksi Lokal
Gesits IIMS 2019
Next post
Gesits Klaim Sanggup 'Berenang' di Banjir