Home » Sumber informasi » Cara Beli Mobil Bekas di Mobil88, Bisa Booking via Online?

Cara Beli Mobil Bekas di Mobil88, Bisa Booking via Online?

Beli mobil bekas di Mobil88 caranya bisa via online (Foto: Mobil88)

Jakarta – Dalam membeli mobil bekas, kondisi mobil yang dijual menjadi poin utama yang jadi prioritas konsumen. Salah satu kanal yang cukup terpercaya untuk membeli mobil bekas adalah di Mobil88. Lantas, bagaimana cara kita beli mobil bekas di Mobil88?

Dikutip dari laman resmi Mobil88, beli mobil bekas di sana kini semakin mudah dengan channel online. Kamu bisa pilih opsi pembayaran tunai (full payment) dengan pembayaran melalui virtual account atau dengan kartu kredit dan kamu juga bisa membeli mobil dengan opsi kredit.

Mobil88 ini adalah perusahaan penjualan mobil bekas yang masuk ke dalam grup Astra International. Perusahaan ini menjamin konsumen mendapat unit yang diklaim ‘sehat’ dan komponennya masih dalam garansi pabrikan. Mereka mengklaim unit yang keluar dari showroom bisa disebut layaknya baru meski statusnya bekas.

Untuk transaksi pembelian mobil, kalian bisa beli ke showroom di lokasi terdekat atau secara online via website Mobil88. Bila kalian tertarik dengan suatu mobil pada iklan yang dijual oleh Mobil88, kalian bisa booking terlebih dahulu agar unit incaran tidak dibeli orang lain.

Kalian bisa pilih opsi membayar booking fee di situs web. Ketika sudah melihat langsung mobil dan mantap membeli, kamu bisa melanjutkan transaksi di showroom. Agar tidak makin bingung, berikut ini cara beli mobil bekas di Mobil88.

Cara Beli Mobil Bekas di Mobil88 via Online

mobil88
Beli di diler mobil bekas juga harus waspada barang sitaan

Kondisi saat ini yang masih dibayangi bahaya pandemi Covid-19 mendorong Mobil88 membuka layanan transaksi via online. Melalui situs web resmi mobil88.astra.co.id, kalian bisa berburu mobil sesuai yang diinginkan.

Pilihlah mobil yang sesuai dengan bujet yang tersedia. Bila ingin membeli secara kredit, sebaiknya hitung terlebih dahulu skema cicilan dan uang muka sesuai kemampuan.

Setelah mendapat mobil yang diinginkan, kalian bisa memilih opsi booking atau langsung dibeli. Untuk booking sebagaimana dijelaskan di atas, pelunasan dilakukan setelah kalian yakin sekali atas kondisi mobil incaran. Kamu bisa melakukan pemesanan unit dengan membayarkan biaya booking fee senilai Rp5.000.000,-.

Apabila memang sudah yakin tanpa perlu mengecek ulang unitnya, kalian bisa langsung membeli secara cash atau kredit. Kalian bisa menghitung cicilan mobil menggunakan fitur kalkulator kelayakan kredit. Setelah mengetahui besaran DP dan cicilan sesuai kemampuan, dapat langsung mengajukan kredit mobil secara online.

Lengkapi data diri dan submit dokumen yang diminta. Kalian dapat menjadwalkan pertemuan kepada pihak diler Mobil88 terdekat untuk melakukan pengambilan atau pengiriman mobil ke rumah. Pihak Mobil88 akan menghubungi kembali untuk konfirmasi pembelian.

Mobil88 menyediakan opsi pembayaran yang dilakukan dengan cara online juga sangat praktis dan efektif. Kalian bisa melakukan pembayaran dengan tunai melalui virtual account atau dengan kartu kredit.

Bila ingin ambil sendiri mobil langsung ke showroom, lakukan sesuai dengan jadwal yang telah disepakati. Apabila kalian cukup sibuk atau tidak berani keluar rumah, pihak Mobil88 bisa antarkan mobil pesanan langsung ke alamat.

Prosedur Pembatalan Beli Mobil Secara Online

Biaya booking fee yang sebelumnya dibayarkan akan terhitung di dalam pembayaran Total Down Payment (TDP) sehingga mengurangi total yang harus dibayarkan.

Mobil88 menawarkan tiga opsi pembayaran: bayar tunai (full payment) melalui virtual account atau dengan kartu kredit, pembelian dengan kredit dan reservasi mobil dengan deposit. Untuk booking ini masuk opsi reservasi mobil dengan deposit.

Bila tidak yakin atau ingin membatalkan pemesanan, Mobil88 memberikan jaminan uang kembali atau refund sebesar 100 persen. Ini bisa dilakukan setelah kalian membatalkan transaksi dengan tenggat waktu 1×24 jam dari pembayaran dilakukan. Uang yang dibayarkan akan dikembalikan utuh tanpa potongan apapun.

Skema Garansi Mobil Bekas di Mobil88

Mobil88 menyediakan garansi unit selama satu bulan atau 1.000 km (Foto: Mobil88)

Perbedaan Mobil88 dengan showroom mobil bekas biasa adalah adanya garansi unit seperti layaknya kita beli mobil baru. Jika dalam kurun waktu tersebut mobil mengalami masalah maka cukup membawa mobilnya ke cabang Mobil88 di mana mobil itu dibeli untuk klaim garansi.

Garansi pada mobil bekas sebenarnya begitu penting. Namanya kendaraan yang dijual dalam keadaan bekas pakai bisa saja ada saja masalah yang akan dialami oleh pemakai sebelumnya.

Terlebih, untuk mobil yang umurnya sudah lebih dari tiga tahun, berbagai masalah mulai muncul. Mulai dari kaki-kaki, pengereman, hingga transmisi biasanya sudah ada yang mulai butuh perbaikan.

Dengan adanya garansi, maka setidaknya pembeli mobil bekas akan merasa lebih aman berkendara dimanapun dan kapanpun. Jadi Anda tidak perlu khawatir, kalau misalnya mobil yang dibeli mengalami masalah teknis, akan dijamin Mobil88.

Perusahaan ini berani memberikan garansi mesin pada mobil bekas hingga 1.000 km. Garansi ini merupakan jaminan atas kondisi dan kualitas kendaraan yang mencakup komponen kendaraan.

Jaminan tersebut meliputi komponen mesin, transmisi, sistem kelistrikan, sistem kemudi, sistem pengereman, Air Conditioning (AC), sistem penggerak roda, ban, hingga eksterior, dan juga interior.

Garansi mesin di Mobil88 ini berlaku bagi semua pembelian unit, baik secara offline saat datang ke showroom dan melalui online website maupun pembelian lewat aplikasi. Unit mendapat garansi selama 30 hari terhitung dari unit dikirim ke konsumen atau saat serah terima mobil.

Cara Baru Beli Mobil Bekas di Mobil88, Test Drive Unit di Rumah

Membeli Mobil Bekas Untuk Mudik

Situasi pandemi sekarang ini membuat banyak orang enggan keluar rumah. Beli mobil secara online biasanya memiliki kendala tidak bisa test drive, tapi di Mobil88 kamu tetap bisa melakukan test drive di rumah.

Sebagai solusi untuk cek unit mobil bekas bagi para konsumen, Mobil88 menyediakan layanan test drive ke rumah. Layanan COD (Car On Delivery) ini memungkinkan kamu untuk bisa lihat dan cek mobil idaman yang sudah kamu pilih.

Layanan COD ini memungkinkan kamu untuk bisa lihat dan cek mobil idaman yang sudah kamu pilih dari Mobil88 . Staff Mobil88 akan mengantar mobil pilihan ke rumah dan free biaya antar showing. Saat reservasi untuk jadwal showing, kalian perlu menyerahkan selfie foto diri dengan KTP/SIM/NPWP.

Layanan COD dapat kamu request melalui customer service dari chat dengan maksimal lokasi antar 30 km dari showroom Mobil88 terdekat lokasi kalian tinggal. Test drive berlaku senin hingga sabtu, dengan waktu showing mobil sampai di lokasi mulai jam 9 pagi hingga maksimal jam 3 sore.

Saat COD dilakukan, kalian bisa mencari tahu kondisi mobil lebih jauh. Kamu dapat melihat kondisi fisik dari mobil dan performa saat dikendarai.

Jika interiornya bagus, biasanya kondisi mobil tersebut juga cukup terawat. Pemilik yang menyayangi mobil dapat dilihat dari bagian dalam mobil yang bersih dan rapi. Saat melakukan test drive, perhatikan suara dan getaran mesin, kemudian bagian kaki-kaki mobil.

Suara mesin yang kasar dan getaran berlebihan menandakan terjadi masalah didalamnya. Kemudian jika kaki-kaki mobil yang dipilih sudah cukup berisik, Anda sebaiknya mencari mobil yang lain.

Setelah melakukan test drive dan kamu berminat untuk membeli mobil yang di-showing, pembayaran dapat dilakukan via transfer. Setelah itu, dokumen mobil serta nota pembelian beserta mobil yang dibeli akan diantarkan kembali setelah pembayaran dilakukan.

 

Penulis: Yongki Sanjaya

Editor: Dimas

Baca Juga:

Intip Beberapa Penyakit Honda CR-V yang Kerap Ditemui

Previous post
BMW Motorrad Independence GS Funride 2020 Diramaikan Puluhan Peserta
kelebihan mitsubishi outlander phev
Next post
Mitsubishi Hentikan Pengiriman Outlander PHEV ke Eropa, Ada Apa?