Berita

Cara Ford dalam Merayakan Hari Bumi

DALAM perayaan Hari Bumi tahun ini, Ford Motor Indonesia (FMI) membuktikan kontribusi dalam menjaga kelestarian bumi dengan memproduksi kendaraan yang ramah lingkungan. Menggunakan bahan-bahan daur ulang untuk membuat kap mesin, hingga ke dalam sisi interior.

Teknologi EcoBoost Ford juga diklaim ramah lingkungan, karena mampu mengurangi emisi gas buang sebanyak 15% dan tentu efisiensi bahan bakar terbukti lebih baik. Selain produk-produk kendaraan itu, Ford juga menggelar pelatihan keterampilan berkendara bagi 100 pegawai Schneider Electric.

Menamakan program Driving Skills for Life (DSFL), Ford berharap semakin banyak pengendara mampu berkendara secara efisien, sehingga bisa menghemat bahan bakar dan membantu melestarikan bumi dengan mengurangi emisi gas buang yang berbahaya.

Sejak diluncurkan pada tahun 2008 silam, program tersebut sudah membina dan memberikan ilmu kepada 7.500 orang agar bisa berkendara lebih baik. “Ford DSFL merupakan salah satu komitmen jangka panjang kami untuk menciptakan lingkungan berkendara yang lebih baik, memberikan pengemudi tips berharga untuk mencapai efisiensi bahan bakar yang lebih optimal,” kata Lea Indra, Communications Director Ford Motor Indonesia dalam keterangan resminya.

ford-ecosport-13-616x410

Ford ECO Sport

Tutus Subronto

Tutus Subronto memulai karirnya di dunia otomotif sebagai jurnalis di Media Indonesia. Sejak 2008, telah meliput beragam kegiatan otomotif nasional. Terhitung Januari 2014 masuk sebagai tim Content Writer di Carmudi Indonesia. Kini terlibat di tim editorial Journal Carmudi Indonesia untuk mengulas dan publikasikan berita-berita otomotif terbaru. Email: [email protected]

Related Posts