Berita

Cara Sewa Mobil Listrik Toyota di Bali

Jakarta – Wisatawan lokal maupun internasional yang tengah berkunjung ke Nusa Dua, Bali, kini bisa sewa mobil listrik Toyota. PT Toyota Astra Motor (TAM) selaku Agen Pemegang Merek (APM) mobil Toyota di Indonesia telah menyediakan tiga model kendaraan listrik yang bisa digunakan oleh wisatawan.

Kehadiran mobil-mobil listrik Toyota di Bali dalam rangka menyambut era kendaraan listrik nasional. Selain itu, ini merupakan proyek EV Smart Mobility yang menjadi contoh solusi mobilitas untuk mendukung pemanfaatan teknologi elektrifikasi.

Cara Sewa Mobil Listrik

Cara sewa mobil listrik Toyota bisa lewat aplikasi (Foto: TAM)

“EV Smart Mobility merupakan sebuah proyek besar bagi kami yang menjadi bagian penting dari perjalanan 50 tahun Toyota di Indonesia,” ungkap President Director PT TAM, Susumu Matsuda, dalam keterangan resminya.

Sebanyak 30 mobil listrik Toyota dari berbagai model telah disediakan dan bisa disewa wisatawan. Antara lain, 20 unit Toyota COMS, 5 unit Toyota C+pod dan 5 unit Toyota Prius Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV).

Cara Sewa Mobil Listrik

Memudahkan wisatawan untuk sewa mobil listrik Toyota, PT TAM bekerjasama dengan berbagai pihak telah menyediakan fasilitas khusus bagi calon pengguna. Lokasinya berada di depan central parkir The Nusa Dua dan pintu masuk Pulau Peninsula The Nusa Dua.

Selain itu, wisatawan juga bisa melakukan penyewaan mobil melalui aplikasi mTOYOTA dan TRAC To Go.

Cara Sewa Mobil Listrik

Sewa Mobil Listrik Toyota di Bali bisa dilakukan dengan cara mengunjungi lokasi yang telah ditentukan (Foto: TAM)

Tidak hanya itu, khusus Toyota C+pod dan Toyota Prius PHEV telah dibekali fitur Digital Key. Sehingga pengguna dapat melakukan booking, pembayaran, hingga membuka dan mengunci pintu serta menyalakan mobil melalui smartphone.

Untuk diketahui oleh pengguna, Toyota COMS dan C+pod hanya dapat digunakan oleh wisatawan lokal maupun internasional di dalam kawasan The Nusa Dua Bali dan sekitarnya.

Sementara Toyota Prius PHEV dapat digunakan sebagai layanan antar jemput dari dan menuju ke Bandara Ngurah Rai. Serta sebagai kendaraan untuk berkeliling di wilayah Bali.

Cara Sewa Mobil Listrik

Fasilitas khusus bagi calon pengguna mobil listrik Toyota (Foto: TAM)

Sebelum kendaraan digunakan oleh penyewa, seluruh mobil listrik Toyota akan disterilisasi. Sehingga pengguna dapat menikmati kendaraan ramah lingkungan yang aman dan nyaman.

Dukung Upaya Pemerintah Populerkan Kendaraan Listrik

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita menyambut baik inisiatif Toyota dalam menjalankan proyek EV Smart Mobility.

Menurut Menperin Agus pelaksanaan proyek ini berperan mendukung upaya pemerintah dalam mempopulerkan kendaraan listrik kepada masyarakat luas. Selain itu dapat mengakselerasi program percepatan pengembangan kendaraan listrik.

Toyota Prius PHEV (Foto: TAM)

”Bahkan, membantu pemerintah dalam mencapai target penurunan emisi gas rumah kaca (GRK) sebesar 29% dari business as usual dengan upaya sendiri pada 2030,” ungkap dia.

Menperin mendorong supaya proyek serupa juga dapat diterapkan di berbagai lokasi wisata. Antara lain, Labuan Bajo – Nusa Tenggara Timur, Mandalika – Nusa Tenggara Barat, Danau Toba – Sumatera Utara, Likupang – Sulawesi Utara, dan Borobudur – Jawa Tengah.

 

Baca Juga:

 

Penulis: Santo Sirait

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]

Related Posts