Berita

Carfix Berikan Bantuan APD hingga Diskon Servis Mobil Pribadi Para Dokter

Jakarta – Saling bahu-membahu dalam upaya penanganan pandemi covid-19 terus diperlihatkan berbagai pihak. Salah satu diantaranya adalah Carfix Indonesia yang mempunyai jaringan bengkel modern. Carfix Indonesia berikan bantuan untuk kegiatan para tenaga medis berupa paket produk perlengkapan Alat Pelindung Diri (APD), Face Shield, Masker Medis dan Disinfektan.

Marketing Director Carfix Indonesia Fadly Hasan meengungkapkan kalau bantuan tersebut ditujukan kepada rumah sakit. Dalam keterangan resminya, Sabtu (18/4/2020), Fadly beralasan bahwa pihak rumah sakit merupakan garda terdepan dalam penanganan virus Covid-19 melalui para tenaga medis.

“Cuman ini yang bisa kami lakukan dan terus berdoa semoga covid-19 segera dapat diatasi dan semua kembali Normal. Carfix sebagai bagian dari Bangsa Indonesia harus ikut serta bergotong royong membantu. Apa yang dirasakan Bangsa Ini juga merupakan keharusan buat kami untuk bisa membantu, Kata Fadly.

Fadly juga menambahkan, komunikasi dan koordinasi dengan rumah sakit-rumah sakit yang menangani covid-19 terus dilakukan. Selain memberikan support dalam hal keperluan medis, pihaknya juga memberikan discount khusus untuk kendaraan rumah sakit dan mobil pribadi dari para dokter dan tenaga medis.

Sebagai informasi, di tahap pertama Carfix membantu di rumah sakit Tlogorejo Semarang dan rumah sakit Tarakan Jakarta. Harapannya alat-alat medis yang diberikan dapat membantu untuk kegiatan operasional sehari-hari.

“Terutama kebutuhan yang disebabkan oleh epidemi covid-19 kerjasama serupa juga akan kami tingkatkan dengan rumah sakit atau tempat medis lainnya yang masih kami fokuskan di area-area sekitar outlet Carfix berada. Kedepannya kami akan mengajak pelanggan Carfix untuk turut serta membantu penanggulangan covid-19. Yaitu melalui beberapa program program yang akan kami buat khusus untuk mengajak pelanggan ikut serta,” ujar Fadly.

Protokol Kesehatan Dilakukan di setiap Bengkel

Langkah preventive dilakukan di area bengkel Carfix, dimana setiap karyawan diwajibkan melakukan check temperature setiap hari. Lalu rajin mencuci tangan dan menggunakan masker setiap hari.

Sedangkan untuk pelanggan, Carfix juga melakukan check temperature dan menyediakan hand sanitizer. Selain itu ada pula tempat cuci tangan serta untuk ruang tunggu yang menerapkan physical distancing dengan memberikan jarak antar pelanggan.

Mobil yang service di carfix, dilakukan penyemprotan disinfektan ke mobil pelanggan setelah dilakukan service supaya mobil tetap higienis. Untuk mendukung program Physical distancing Carfix juga menyediakan layanan Mobile Service, sehingga pelanggan bisa memanggil mekanik kami untuk service dirumah.

Konsumen hanya tinggal telpon ke outlet Carfix terdekat,lalu akan datang ke rumah dengan standart operasional yang cukup ketat yaitu contactless dengan pelanggan. Ini dilakukan agar kenyamanan pelanggan tetap terjaga.

Dony Lesmana

Dony Lesman memulai karirnya di dunia jurnalis di Jawa Pos Surabaya 2003. Hijrah ke Jakarta bergabung di majalah Otomotif Ascomaxx dan Motomaxx di 2010. Sempat bergabung di portal berita Sindonews.com di kanal Autotekno hingga 2016 yang mengupas perkembangan otomotif dan teknologi. Terhitung Januari 2017 masuk sebagai tim Journal Carmudi Indonesia yang mengulas dan mempublikasikan berita-berita otomotif terbaru di Indonesia maupun dunia.

Related Posts