Mobil

Cari Harga Hyundai Ioniq 5? Segini Prediksinya

Jakarta — PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) resmi meluncurkan mobil listrik Hyundai Ioniq 5 pada pembukaan IIMS Hybrid 2022 kemarin. Walaupun sudah diluncurkan resmi, sayangnya pihak HMID belum membeberkan kisaran harga mobil listrik Ioniq 5 ini.

Makmur selaku Chief Operating Officer (COO) PT HMID mengaku akan membeberkan harga Ioniq 5 dalam waktu dekat.

“Nanti akan kami sampaikan dalam waktu dekat soal harganya (Ioniq 5),” katanya kemarin di IIMS Hybrid 2022, JIExpo, Kemayoran, Kamis (31/3/2022).

Ia juga mengatakan bahwa Hyundai Ioniq 5 nantinya akan diposisikan di atas dua mobil listrik yang sudah ada sebelumnya, yakni Ioniq Electric dan Kona Electric karena memiliki jarak tempuh yang lebih jauh.

>>>>> Temukan mobil Hyundai baru dan bekas terbaik dari Carmudi di sini!

harga hyundai ioniq 5

“Hyundai Ioniq 5 sendiri hadir dengan beberapa kelebihan, salah satunya bisa menempuh jarak terjauh hingga 481 km dalam satu kali pengecasan. Tapi informasi soal harganya ditunggu saja, ya,” sambung Makmur menegaskan.

Jika Hyundai Ioniq 5 diposisikan di atas dua mobil listrik yang sudah ada, tentu harga jualnya jelas lebih mahal. Sebagai gambaran, Hyundai Ioniq Electric di Tanah Air dibanderol Rp715,7 jutaan sementara Kona Electric dibanderol Rp734,9 jutaan.

Melihat harga kedua mobil listrik tadi, kami prediksi harga Hyundai Ioniq 5 bisa mencapai angka Rp800 jutaan. Harga tersebut bahkan setara dengan Hyundai Palisade varian terendah yang dibanderol Rp788 jutaan dan tertinggi Rp1 miliar.

Di Indonesia Hyundai Ioniq 5 ditawarkan dalam 2 varian yang terdiri dari Prime Standard dan Signature Standard. Keduanya pun terbagi lagi menjadi Prime Long Range dan Signature Long Range.

harga hyundai ioniq 5

Untuk varian Prime Standard dan Signature Standard diklaim mampu menempuh jarak hingga 384 km dalam satu kali pengecasan. Sedangkan varian Prime Long Range bisa menempuh 481 km dan Signature Long Range mampu menempuh 451 km dalam satu kali pengecasan.

Selain fakta di atas, Hyundai Ioniq 5 juga diklaim terbuat dari material ramah lingkungan seperti jok yang terbuat dari botol PET daur ulang.

Setiap Ioniq 5 yang dibuat juga membutuhkan 32 botol plastik yang disterilkan, dihancurkan, dan diparut menjadi serpihan plastik.

Tak hanya itu, cat yang digunakan juga berbahan alami dengan kandungan minyak yang diekstrak dari tanaman seperti bunga lobak dan jagung.

Dengan kisaran harga di atas, kira-kira Carmudian ingin membeli Hyundai Ioniq 5 atau nggak?

>>>>> Temukan mobil Hyundai baru dan bekas terbaik dari Carmudi di sini!

Penulis: Rizen Panji
Editor: Dimas

Rizen Panji

Hobinya jelas, menghabiskan bahan bakar mesin 6 silinder di akhir pekan. Seleranya juga sudah jelas, mobil tua yang pintunya cuma dua. Oh iya, dirinya sangat mencintai interior mobil yang bersih dan simpel. Kalau ada yang mau ngasih mobil dengan ciri tersebut, akan diterima dengan senang hati..

Related Posts