Home » Sepeda motor » Cari Sensasi lain, Presiden Jokowi Kendarai Kawasaki W175 Custom di Nunukan

Cari Sensasi lain, Presiden Jokowi Kendarai Kawasaki W175 Custom di Nunukan

Cari Sensasi lain, Presiden Jokowi Kendarai Kawasaki W175 Custom di Nunukan
Presiden Jokowi mengendari Kawasaki W175 Custom menyusuri jalan perbatasan trans-Kalimantan. (Foto: BPMI Setpres)

Jakarta – Presiden Joko Widodo didampingi oleh beberapa menteri menjajal jalan perbatasan trans-Kalimantan yang terletak di Kecamatan Krayan, Kabupaten Nunukan, Provinsi Kalimantan Utara, Kamis (19/12/2019) kemarin. Pada kunjungannya kali ini Presiden menyusuri jalan sambil mengendarai Kawasaki W175 custom yang diikuti oleh rombongan. Termasuk yang ada di belakang Presiden Jokowi yaitu Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono yang juga mengendarai sepeda motor custom.

Ini bukan kali pertama Presiden Jokowi mengendarai Kawasaki W175 custom saat melakukan blusukan ke suatu daerah. Sepeda motor yang sudah mengalami modifikasi ini pernah dikendarainya juga di Bandung saat memperingati Hari Pahlawan pada November 2018. Kemudian ketika berkunjung ke Tangerang. Bahkan salah satu sepeda motor custom beliau pun pernah juga dipamerkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 pada Mei lalu.

Usai melakukan kunjungan, tak lupa Presiden Jokowi membagikan momen mengesankan di akun Instagram miliknya. Dalam Instagram-nya Jokowi memperlihatkan satu foto saat sedang mengendarai Kawasaki W175 custom. Sebagai pelengkap, mantan orang nomor satu di Jakarta itu berbagi cerita perjalanan kala menyusuri jalan hingga ke perbatasan Malaysia.

“Mau merasakan sensasi lain melewati jalan perbatasan? Jajal dengan sepeda motor. Saya melakukannya hari ini di jalan trans-Kalimantan di Kecamatan Krayan, Nunukan, Kalimantan Utara. Dengan sepeda motor custom, saya menyusuri kurang lebih sebelas kilometer jalan di garis batas Indonesia dan Malaysia itu. Tak mau ketinggalan, juga bersepeda motor di belakang saya di antaranya adalah Menteri PUPR Pak Basuki Hadimuljono, Menteri Dalam Negeri Pak Tito Karnavian, dan Sekretaris Kabinet Pak Pramono Anung,” demikian petikan caption yang dikutip Carmudi dari Instagram @jokowi.

Presiden Jokowi bersama rombongan di jalan perbatasan trans-Kalimantan. (Foto: BPMI Setpres)

Pakai Mobil Rasanya Beda

Begitu tiba di Bandara Yuvai Semaring, Presiden Jokowi langsung mengendarai Kawasaki W175 custom. Sepeda motor ini sengaja dipilih Presiden Jokowi untuk menyusuri jalan karena menurutnya sensasinya akan lain jika berada di dalam kabin mobil.

“Ya, bisa merasakan betul kalau pakai kendaraan (motor). Kalau pakai mobil ya rasanya akan beda,” kata Presiden Jokowi kepada awak media.

Presiden pun mengaku puas setelah menjajal jalan perbatasan tersebut. Menurutnya, perkembangan pembangunan jalan tersebut sudah sangat baik dan kini tinggal tahap penyelesaian.

“Tinggal penyelesaian-penyelesaian. Ini sudah pengerasan, tadi ada yang masih tanah akan segera pengerasan, aspal masuk, sudah, mulus semuanya,” ucapnya.

Di atas kertas Kawasaki W175 dibekali mesin 4-tak, SOHC, silinder tunggal berkapasitas 177 cc. Mesin dikawinkan dengan transmisi manual sehingga membuatnya mampu mengeluarkan tenaga 12 Hp pada 7.500 rpm dan torsi 13.2 Nm pada 6.000 rpm.

Spesifikasi Kawasaki W175 Custom Milik Presiden Jokowi:

  • Lampu Depan : LED 5.75 inci
  • Lampu Sein : Aftermarket
  • Pelek Depan : Aluminium ukuran 3.00-16
  • Pelek Belakang : Aluminium ukuran 3.50-16
  • Fork Depan :Tipe Upside Down
  • Ban Depan & Belakang : 5.00-16
  • Cover Body Samping : Handmade by Katros Garage (plat galvanis 1,2mm)
  • Jok : Kulit jok sintetis warna hitam
  • Knalpot : Custom full stainless.

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Baca Juga:

Presiden Jokowi Ingin Mobil Listrik dan Bus Tanpa Sopir di Ibu Kota Baru

Previous post
Polri Gelar Operasi Lilin 2019 Jelang Natal dan Tahun Baru
vespa elettrica
Next post
Diam-Diam Piaggio Siapkan Skuter Listrik Baru, Kapan Meluncur?