Home » Berita » Carmudi Indonesia Hadir di Bangkok International Motor Show 2017

Carmudi Indonesia Hadir di Bangkok International Motor Show 2017

Event

BIMS 2017
Pelaksanaan BIMS 2017 berlangsung di IMPACT Muangthong Tani, Thailand/Fot : BIMS

Jakarta – Negara dengan total produksi kendaraan tertinggi di Asia Tenggara, Thailand, sebentar lagi akan menggelar hajatan akbar berupa pameran internasional bertajuk The 38th Bangkok International Motor Show ( BIMS 2017 ).

Gran Prix International Public Co, Ltd (Thailand) selaku pelaksana, menjanjikan pameran tahunan yang kembali digelar di Challenger Hall, IMPACT Muang Thong Thani ini, bakal lebih seru dibanding pelaksanaan sebelum-sebelumnya.

Mengusung tema ‘Reach To The Planet of Technology’ BIMS 2017 akan menyajikan berbagai teknologi otomotif terbaru di dunia dan berjanji membawa industri otomotif di Thailand agar semakin besar lagi.

BIMS 2017
Dr. Prachin Eamlumnow, Presiden/Chief Executive Officer Gran Prix International Co, Ltd/Foto : BIMS

“Tahun ini, pengunjung memiliki kesempatan menyaksikan kemajuan lain dalam sektor inovasi otomotif, seperti mobil atau kendaraan listrik (EV), hybrid plug-in, mobil listrik yang tenaganya bisa diisi lewat listrik rumah tangga, serta mobil yang didukung oleh mesin turbo. Semua ini merupakan inovasi alternatif dan teknologi yang bermanfaat untuk efisiensi konsumsi bahan bakar yang lebih besar dan ramah lingkungan,” sebut Dr. Prachin Eamlumnow, Presiden/Chief Executive Officer Gran Prix International Co, Ltd

Banjir Peserta Mobil dan Motor

BIMS 2017
Logo Bangkok International Motor Show 2017/Foto : Google

Yang menarik pada pelaksanaan BIMS 2017 adalah jumlah peserta pameran yang cukup banyak. Total terdapat 42 brand otomotif tercatat sebagai peserta, terdiri dari 30 brand otomotif roda empat dan 12 merek kendaraan roda dua.

Semarak pameran semakin bertambah dengan hadirnya brand dari produk aksesoris yang turut meramaikan acara. Bahkan GPI juga memastikan bakal ada peluncuran 10 model mobil terbaru di BIMS 2017 serta 3 model mobil prototipe sebagai pencapaian pabrikan otomotif di Thailand.

“Kami mengundang mereka semua untuk mempromosikan dan memamerkan inovasi teknologi otomotif terbarunya di BIMS 2017,” ujar Dr. Prachin.

Diantara merek-merek yang hadir daintaranya Audi, BMW, Honda, Maserati, Subaru, Toyota, Suzuki, Nissan dan masih banyak lagi merek lainnya, termasuk merek supercars Porsche.

Targetnya, uang yang akan beredar di BIMS 2017 selama 12 hari pelaksanaan pameran mencapai kurang lebih sekitar 4 miliar Baht dengan catatan 40.000 unit terjual atau buka SPK.

BIMS 2017 Rangsang Pertumbuhan Pasar Otomotif Thailand

BIMS 2017
Dr Prachin yakin hadirnya pameran ini akan meningkatkan pertumbuhan industri otomotif di Thailand/Foto : BIMS

Ditekankan juga oleh Dr. Prachin, pameran otomotif Thailand yang sudah menginjak pelaksanaan ke-38 ini akan merangsang pasar otomotif Thailand. “Untuk situasi ekonomi domestik secara umum tahun ini, pemerintah memiliki banyak program stimulus ekonomi, termasuk pembentukan zona ekonomi khusus di sepanjang perbatasan untuk mempromosikan investasi sektor swasta. Saya percaya bahwa industri otomotif Thailand sekarang mulai kembali ke keadaan normal.

Sebagai negara produsen otomotif terbesar di Asia Tenggara, Thailand saat ini telah mengekspor sekitar kurang lebih 1,2 juta unit per tahunnya. Ditambah dengan kebutuhan pasar domestik yang mencapai angka 800 ribu unit, Dr Prachin berharap industri otomotif Thailand akan kembali menembus angka produksi 2,1 atau 2,2 juta unit.

Carmudi Indonesia Hadir di BIMS 2017

BIMS 2917

Yang istimewa dalam pelaksanaan Bangkok International Motor Show 2017 ini adalah hadirnya Carmudi Indonesia secara live di pameran yang berlangsung mulai 29 Maret sampai 9 April 2017. Carmudi Indonesia menjadi salah satu dari 12 media Indonesia yang diundang ke Bangkok menghadiri pembukaan pameran.

Moment ini pun digunakan menjadi tempat yang tepat melangsungkan program Colenak, Celotehan Enak edisi Go Internasional, dimana narasumber yang bakal diajak ngobrol langsung dari arena pameran adalah Komar Johari, Senior Editor Automotive Newspaper Thailand.

Ngobrol-ngobrol dengan Bang Komar, panggilan akrabnya, bakal live stream hari Rabu, 29 Maret 2017 pukul 10.00 WIB lewat fanpage Carmudi Indonesia (@carmudiID). Biar gak pada ketinggalan, like fanpage Carmudi dan tunggu laporan langsung dari arena Bangkok International Motor Show 2017. (Zie)

Teaser ignis
Previous post
Video Teaser Suzuki Ignis Beredar Bikin Penasaran
Mobil Sport Eksotis
Next post
Koleksi Supercar, Roro Fitria Ngaku Senang Pacu Adrenalin