Site icon Carmudi Indonesia

Carmudi Touring for Nation 3 Gandeng Komunitas TOSCA

Sienta

Touring for Nation ketiga mengajak komunitas pecinta mobil Toyota Sienta. Foto/Carmudi.

Penulis: Dony Lesmana

Jakarta – Touring for Nation ke tiga kembali di gelar Carmudi Indonesia, kali ini dengan menggandeng komunitas TOSCA (Toyota Sienta Community Indonesia). Kegiatan touring kali ini mengambil rute Jakarta – Cirebon – Yogyakarta.

Tema yang digunakan kali ini adalah Bangga Indonesia, para peserta mengawali perjalanan menuju Yogyakarta Sabtu (28/10) dengan titik kumpul di KM 57 tol Cikampek. Kali ini kurang lebih 35 mobil Toyota Sienta berbagai tipe mengikuti acara ini dengan membawa keluarga.

Chandra Sidik, Head of Marketing and Public Relations Carmudi Indonesia mengungkapkan, sebagai pendukung touring Tosca, Carmudi Touring Four Nation ini sudah ketiga kalinya. Semua dibuat dengan tema dan momen berbeda, kali ini momennya bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda.

“Jadi melalui touring ini kami ingin lebih memaknai dan semakin cinta Indonesia. Saya harap Touring Four Nation dapat berkelanjutan,” ucapnya.

Acara touring ini juga didukung oleh Pertamina dengan produknya Pertamax Turbo, Toyota Motor Oil (TMO) dan Bosch.

Silaturahmi Antar Anggota dan Mengenal Budaya

Touring kali ini tak hanya mempererat tali silaturahmi. Perjalanan kali ini sedikit berbeda, karena para member TOSCA juga akan merayakan hari jadi yang pertama pada 30 Oktober mendatang.

“Kami rayakan momen ini tepat pukul 00.00 WIB di Yogyakarta. Ttouring kali ini sekaligus mempererat persaudaraan antar anggota yang juga membawa para keluarga. Serda mengenalkan budaya Indonesia pada anak-anak kita,” ujar Indra Cahyadi, Ketua Umum TOSCA, Minggu (29/10/2017).

Baca juga: Touring for Nation 3 Carmudi, Mengenal Budaya Bersama TOSCA

Sambil menempuh perjalanan Jakarta-Yogyakarta, para member TOSCA juga dibekali voucher bahan bakar dari Pertamina. Sekalian untuk mencoba Pertamax Turbo salah satu produk baru Pertamina.

“Biasanya dengan kegiatan seperti ini para member semakin solid. Sekaligus para member juga dapat merasakan bagaimana nikmatnya pakai Pertamax Turbo,” ujar Wicaksono Pertamina Perwakilan Sales Executive Retail Pertamina Wilayah Karawang.

Sebagai informasi, para peserta nantinya akan mampir ke kota Cirebon untuk belajar membatik di pusat batik desa Trusmi. Ya budaya batik memang harus dilestarikan, selain itu juga mereka diajak mampir ke Candi Borobudur salah satu keajaiban dunia.