Berita

Carsome Certified Lab, Fasilitas Rekondisi Mobil Bekas Terbesar di Asia Tenggara

Jakarta — Carsome sebagai platform e-commerce mobil terintegrasi terbesar di Asia Tenggara baru-baru ini telah meluncurkan Carsome Certified Lab, sebuah fasilitas rekondisi mobil bekas berteknologi terdepan.

fasilitas rekondisi mobil bekas carsome di Indonesia

Carsome Certified Lab di Indonesia menjadi fasilitas rekondisi mobil bekas terbesar di Asia Tenggara. (Foto: Carsome)

Fasilitas ini diklaim menjadi yang pertama di Indonesia dan sekaligus wujud komitmen Carsome dalam mendukung pertumbuhan industri serta ekosistem mobil bekas.

Dengan kehadiran fasilitas ini diharapkan juga akan mampu mengatrol standar kualitas mobil bekas di Tanah Air.

“Hingga kini, komitmen jangka panjang dan misi kami tetap sama dan kuat: untuk mentransformasi pengalaman bertransaksi dan kepemilikan mobil bekas dengan menghadirkan solusi terpercaya, transparan, dan memiliki ragam pilihan kepada lebih banyak masyarakat Indonesia,” tutur Andrew Mawikere, CEO Carsome Indonesia beberapa waktu lalu.

Peresmian fasilitas rekondisi Carsome Certified Lab di Indonesia

Peresmian fasilitas Carsome Certified Lab di Indonesia. (Foto: Carsome)

Peningkatan standar mobil bekas bukan tanpa dasar.

Menurut studi yang dilakukan Ken Research pada 2021, pasar mobil bekas di Indonesia merupakan yang terbesar secara regional dengan nilai 50,77 miliar dolar AS.

Bahkan, masih menurut studi tersebut, nilai itu diprediksi akan terus tumbuh hingga menyentuh 70,43 miliar dolar AS pada 2027.

Fasilitas rekondisi mobil bekas milik Carsome ini berlokasi di Cakung dan menjadi yang ketiga di Asia Tenggara.

Carsome Certified Lab berdiri di area seluas 40 ribu meter persegi dengan kapabilitas merekondisi 20 merek mobil dan berkapasitas hingga 4.000 mobil lebih per bulan.

mobil bekas yang telah direkondisi di Carsome Certified Lab

Carsome Certified Lab berkapasitas 4.000 unit lebih mobil per bulan. (Foto: Carsome)

Semua mobil yang telah terseleksi akan melalui proses rekondisi Carsome Certified end-to-end di fasilitas ini mencakup perbaikan mekanis dan umum seperti:

  • pemindai On Board Diagnostic (OBD),
  • ban dan rem,
  • body paint (perbaikan panel, pengecatan ulang, serta pemolesan),
  • professional detailing (pembersihan interior dan rekondisi kursi),
  • final control check.

Setiap proses di fasilitas ini dilakukan oleh tenaga ahli teknis berpengalaman dan mematuhi standar keamanan global guna menjamin keamanan, kenyamanan, dan estetika semua mobil CARSOME Certified.

“Peluncuran Carsome Certified Lab semakin menegaskan optimisme dan ekspektasi kami terhadap pertumbuhan yang kuat di sektor ini dalam lima tahun ke depan,” pungkas Andrew.

Penulis: Dimas Hadi

Dimas Hadi

Menjadi jurnalis dan merangkap sebagai penulis konten otomotif di Carmudi sejak 2016. Masih terobsesi Toyota Starlet meski lebih sering mengemudikan Suzuki Ertiga karena cinta keluarga. Email: [email protected]

Related Posts