Berita Event Mobil Sumber informasi

Booth Toyota, Terbaik di IIMS 2017

Booth Toyota

Fransiscus Soerjopranoto (TAM) menerima penghargaan di acara closing ceremony IIMS 2017. Foto/Istimewa

Jakarta – Di ajang pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 yang berlangsung di JIExpo Kemayoran, Jakarta, sejak 27 April 2017 lalu, PT Toyota Astra Motor (TAM) jadi peserta pameran yang paling banyak meraih hasil positif.

Berbagai prestasi menggembirakan dicatat oleh merek kendaraan roda empat terbesar di Indonesia ini. Seperti yang diumumkan oleh Dyandra Promosindo, penyelenggara pameran saat acara closing ceremony yang berlangsung di panggung utama IIMS 2017, Sabtu (6/5).

Toyota mampu meraih berbagai penghargaan terbaik, mulai dari Best Booth diatas 1500 m2 dan Best Booth Pilihan Pengunjung.

Sementara untuk pemilihan Miss Motorshow 2017, Toyota juga menempatkan dua Toyota Pretty terbaiknya, Stefani sebagai Miss Motorshow Photogenic, dan Sharen Marchela sebagai Miss Motorshow melengkapi sukses Toyota di ajang IIMS 2017.

Toyota Raih Jumlah Penjualan Unit Terbanyak

Booth Toyota

20 unit kendaraan Toyota di display untuk menarik minat pengunjung. Foto/Carmudi Indonesia/Zie

TAM juga berhasil mempertahankan gelarnya sebagai merek kendaraan peserta IIMS dengan jumlah penjualan terbanyak. Hingga hari Jumat kemarin (5/6), Toyota sudah mengumpulkan penjualan sebanyak 3.697 unit kendaraan. Avanza masih menjadi model yang paling banyak menyumbang SPK (Surat Pemesanan Kendaraan).

“Data yang saya pegang per Jumat kemarin, total sudah 3.697 unit. Avanza masih mendominasi seperti tahun lalu,” sebut Franciscus Soerjopranoto, Executive General Manager TAM, Sabtu (6/5).

Lebih lanjut, Soerjopranoto menyebutkan terakhir total Toyota Avanza sudah meraih 1.105 SPK. Diikuti dengan penjualan Calya mencapai 629 unit, Innova 584 unit, Agya sebesar 384 unit dan Sienta sebesar 301 unit.

“Sisanya dihitung sendiri saja,” ucapnya sambil tertawa.

Booth Toyota

Panggung utama booth Toyota di IIMS 2017 menghadirkan New Agya. Foto/Carmudi Indonesia/Zie

Angka penjualan ini masih akan terus merangkak, mengingat pameran masih berjalan hingga hari ini, Minggu (7/5). “Untuk penjualan hari Sabtu saya belum dapat laporan. Dan kita masih menyisakan satu hari terakhir besok (Minggu)” jelas pria berperawakan tinggi besar ini.

Namun menurutnya, hasil atau angka penjualan di IIMS 2017 bukanlah hal utama. Tujuan Toyota hadir di IIMS 2017 adalah untuk lebih mendekatkan brand Toyota dengan konsumen.

“Tujuan kita ikut IIMS agar Toyota makin dekat dengan konsumen. Dan saya sangat berterima kasih atas kinerja tim yang sudah membuat booth Toyota tak pernah sepi dari kegiatan-kegiatan menarik,” pungkasnya.

Sepanjang pelaksanaan IIMS 2017, Toyota menghadirkan kurang lebih 20 unit kendaraan yang dipajang di atas booth seluas 1.800 m2. Konsep booth terkini juga dihadirkan Toyota dengan nuansa warna hitam yang semakin menegaskan kesan elegan dengan berbagai ornamen yang sukses memantik minat pengunjung IIMS 2017 untuk mampir berlama-lama di booth Toyota. (Zie)

Tutus Subronto

Tutus Subronto memulai karirnya di dunia otomotif sebagai jurnalis di Media Indonesia. Sejak 2008, telah meliput beragam kegiatan otomotif nasional. Terhitung Januari 2014 masuk sebagai tim Content Writer di Carmudi Indonesia. Kini terlibat di tim editorial Journal Carmudi Indonesia untuk mengulas dan publikasikan berita-berita otomotif terbaru. Email: tutus.subronto@icarasia.com

Related Posts