Mobil

Cek Lagi Detail Hyundai Casper, Urban SUV Mirip Ignis

Korea Selatan – Setelah sebelumnya dikabarkan akan meluncur dalam waktu dekat ini, Hyundai rupanya telah membuka keran pemesanan produk terbaru mereka yang mengusung konsep urban SUV, Casper.

Nama Casper sendiri terinspirasi dari karakter animasi hantu Casper dan sebuah flipping-trick skateboard yang dipopulerkan atlet bernama Bobby Casper Boyden di era 1970-an.

hyundai casper

Dari namanya, Casper juga diharapkan bisa bergerak lincah dan mudah dikendarai. Sedangkan dari segi desain, tampilan Hyundai Casper terbilang cukup mengotak dengan garis bodi yang terlihat mirip sekali dengan Suzuki Ignis.

Di bagian depan terdapat empat buah lubang, dua di sisi paling luar merupakan housing lampu depan, sedangkan dua lubang bagian dalam merupakan aksen lubang udara yang dipasang di bagian gril.

hyundai casper

Dari segi dimensi, Hyundai Casper punya ukuran panjang 3.595 mm, lebar 1.595 mm, dan tinggi 1.575 mm. Mobil kompak ini pun dibangun menggunakan platform yang sama dengan Hyundai i10 dan Kia Picanto.

Mesin yang akan ditanamkan menggunakan kapasitas 1.000 cc, 3 silinder dengan turbo. Pilihan mesinnya terdiri dari 1.0 MPI dan 1.0 T-GDI yang bertenaga 74 hp dan 98 hp. Ini sama dengan mesin Hyundai i10 di Korea Selatan.

Transmisinya punya pilihan manual 5-percepatan dan otomatis 5-percepatan yang disalurkan ke roda depan.

Nantinya Hyundai Casper ini akan dijual dalam dua varian dengan perbedaan yang cukup signifikan. Tipe Active akan menjadi varian tertinggi dengan mesin turbo. Perbedaan lainnya juga ada di bagian gril berwarna silver dengan aksen segitiga di bagian tengah.

Jika melihat spesifikasi yang diusungnya, Hyundai Casper ini diprediksi akan menjadi lawan sepadan dari beberapa SUV compact. Sebut saja Toyota Raize, Daihatsu Rocky, Suzuki Ignis, Kia Sonet, dan beberapa model lainnya.

Baca Juga:

Penulis: Rizen Panji

Editor: Dimas

Rizen Panji

Hobinya jelas, menghabiskan bahan bakar mesin 6 silinder di akhir pekan. Seleranya juga sudah jelas, mobil tua yang pintunya cuma dua. Oh iya, dirinya sangat mencintai interior mobil yang bersih dan simpel. Kalau ada yang mau ngasih mobil dengan ciri tersebut, akan diterima dengan senang hati..

Related Posts