Berita

Chery Jetour T-X Concept, SUV Sangar Perkawinan Ford Bronco dan Defender

China — Chery Jetour T-X berhasil mengejutkan publik melalui penampilannya yang radikal. Walau masih berstatus konsep tapi mobil ini dinilai memiliki potensi besar untuk sukses di pasaran.

Chery Jetour T-X Concept

Chery Jetour T-X Concept, SUV Sangar Perkawinan Ford Bronco dan Defender (Foto: Carscoops)

Dirangkum dari Chinapev, Rabu (19/1/2022), tingginya angka penjualan mobil baru berjenis SUV di China dan kembali populernya desain retro menjadi faktor pendorong bagi pabrikan untuk memperkenalkan mobil konsep ini.

Dalam hal penampilan, sosok Chery Jetour T-X Concept ibarat perkawinan antara Ford Bronco yang diwakili dengan desain bagian depan dan Land Rover Defender yang tercermin dari bagian belakang mobil.

Tampak depan, terlihat adanya tulisan Jetour menyala pada bagian gril. Ciri lain dari eksteriornya ialah penggunaan headlight LED, boxy fender, pilar-pilar berwarna hitam, dan ban AT.

Hal tersebut dibarengi dengan aksen berwarna kuning di beberapa bagian. Sementara itu atapnya terdapat roof rack yang turut memperkenal nuansa adventure pada mobil konsep ini.

Chery Jetour T-X Concept 2022

(Foto: Carscoops)

Mengutip Carscoops, melihat kaca mobil yang berwarna hitam pekat, diprediksi unit yang muncul dalam pameran di kota Fuzhou tersebut masih sebatas prototipe statis alias tidak memiliki mesin dan interior.

Konsumsi Energi yang Efisien

Keterangan pabrikan, Chery Jetour T-X Concept berdiri di atas arsitektur Kunlun yang dikembangkan oleh Chery untuk dapat dipasangkan dengan mesin plug-in hybrid.

Sumber tenaga itu disebut-sebut memiliki daya jelajah hingga 1.000 km dan konsumsi bahan bakar sekitar 100 km per liter. Informasi lain, mobil konsep ini juga dibekali dengan adaptive suspension dan sistem penggerak all wheel drive lengkap dengan differential lock.

Carscoops memprediksi, seandainya mobil ini benar-benar masuk jalur produksi maka posisinya cocok untuk mengisi lini produk Jetour T-Series selanjutnya yang bermain di harga 150.000-300.000 yuan atau sekitar Rp339,6-679,2 juta.

Sebagai informasi, Jetour sendiri merupakan sub-brand dari merek otomotif asal China, Chery yang berdiri sejak 2018 dan telah menjual lebih dari 150.000 unit kendaraan setiap tahunnya.

Penulis: Mada Prastya
Editor: Dimas

Mada Prastya

Bergabung sebagai penulis di Carmudi Indonesia sejak Februari 2021. Menyukai kendaraan roda dua karena simpel, cepat, dan memberi rasa kebebasan dalam berkendara. Email: [email protected]

Related Posts