Berita

Chery Resmi Umumkan Harga Tiggo 5X, Mulai Rp239 Juta

Jakarta – Chery akhirnya resmi mengumumkan harga jual dari Tiggo 5X di Indonesia.

Sport Utility Vehicle (SUV) kompak ini sebelumnya diperkenalkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) pada Februari 2024.

Pada saat diperkenalkan, Chery telah mengungkap bahwa ada dua varian Tiggo 5X yang bisa dipilih oleh konsumen, yakni Classic dan Champion.

Baca Juga: Spesifikasi Dan Harga Chery Tiggo 5X, Look Premium Di Bawah Rp300 Juta

Harga Tiggo 5X

Chery umumkan harga resmi Tiggo 5X (Foto: Rizen/ Carmudi)

Kala itu Chery belum membeberkan harga resmi dari kedua varian tersebut, hanya menyebutkan banderol pre-booking saja.

Adapun harga pre-booking yang ditawarkan kepada konsumen mulai dari Rp249 juta untuk Classic dan Rp279 juta untuk Champion.

Kini Chery telah mengumumkan harga pasti dari mobil yang akan menjadi penantang Toyota Raize, Daihatsu Rocky, hingga Honda WR-V ini, yakni Rp239 juta untuk Classic dan Rp269 juta On The Road (OTR) Jakarta untuk Champion.

Sebagai catatan, kedua harga tersebut hanya berlaku untuk 1.000 pembeli pertama di Indonesia.

Harga normal atau resminya tetap masih berada di angka Rp249 juta pada varian Classic dan Rp279 juta OTR Jakarta untuk Champion.

tiggo 5x recall

Chery Tiggo 5X

Qu Ji Zhong, Executive Vice President PT Chery Sales Indonesia (CSI) mengatakan kehadiran Chery Tiggo 5X diharapkan bisa menjadi pilihan baru bagi masyarakat Indonesia.

“Kami optimis Chery Tiggo 5X akan menjadi pilihan favorit konsumen Indonesia di segmen Compact SUV, tangguh untuk mendampingi perjalanan di semua jenis medan,” ujar Qu Ji Zhong di acara peluncuran sekaligus pengumuman harga Tiggo 5X di Jakarta, Kamis (13/6/2024).

Konsumen yang melakukan pembelian akan mendapatkan garansi mesin 1 juta km atau 10 tahun dan garansi kendaraan 6 tahun atau 150.000 km (mana yang tercapai lebih dahulu).

Zheng Shuo, Assistance President Director CSI mengungkapkan Chery memberikan jaminan garansi harga jual kembali tetap tinggi.

“Kami juga memberikan garansi harga jual kembali hingga 70 persen dari nilai pembelian pertama,” pungkas Zheng Shuo.

Baca Juga: Review Chery Tiggo 5X Jakarta-Surabaya, Bagaimana Rasanya?

Head unit Chery Tiggo 5X

Seperti diketahui, Chery Tiggo 5X dibekali mesin berkapasitas 1.500 cc 4 silinder dengan tenaga yang dihasilkan 83 kW atau 112 hp dan torsi 138 Nm. Tenaga disalurkan ke roda depan melalui transmisi otomatis jenis Continuously Variable Transmission (CVT) 7 percepatan.

Fitur unggulan yang dimilikinya, antara lain Head unit layar sentuh berukuran 10.25 inci, multi color ambient light, AC with PM filter, 360 HD camera, 6 airbags, ADAS, dan electric sunroof.

Pilihan warna bodi untuk yang varian Classic ada White Howlite dan Black Platinum, sedangkan di varian Champion pilihan warnanya lebih beragam, seperti Red Ruby, White Howlite, Silver Granite, dan Black Platinum.

Penulis: Rizen Panji
Editor: Santo Sirait

Download Aplikasi Carmudi untuk Dapatkan Deretan Mobil Baru & Bekas Terbaik serta Informasi Otomotif Terkini! 

Download Carmudi di Google Play Store Download Carmudi di App Store

Rizen Panji

Pikirannya selalu dipenuhi oleh mobil buatan asal Jerman, Swedia, dan Prancis dengan tahun produksi di bawah 2000. Jangan lupa, mesin yang bersemayam di dalam kap mesin tentunya harus 6 silinder guna memompa adrenalin ketika mengendarainya

Related Posts