Reviews

Chevrolet Camaro RS 2010: Khusus bagi Penggila Kecepatan

Chevrolet Camaro RS - sisi depan

Chevrolet Camaro RS tampak garang dari sisi depan

SEBELUM naik ke dalam kabin Chevrolet Camaro RS, terdapat beberapa poin penting interior mobil ini yang perlu dicermati:

  1. Kursinya nyaman dan mudah untuk dioperasikan
  2. Atap rendah membuat daya pandang terbatas tapi semua itu masih wajar karena mengejar desain terbaik harus kompromi dengan daya pandang itu. Tidak ada masalah.
  3. Instrumen di dalamnya baik, mudah terlihat dan simpel. Meskipun begitu, instrument yang ada di belakang transmisi membutuhkan usaha lebih untuk mencari-sebenarnya fitur itu tidak terlalu dibutuhkan. Satu hal yang perlu diingat adalah periksa semua panel instrument untuk memberikan kenikmatan berkendara.
  4. Posisi setir terpasang dengan baik, mudah dipegang dan mudah untuk menyetir mobil ini.
  5. Sistem pendingin udara mudah dihidupkan, mudah disesuaikan dan mudah terbaca.
  6. Sistem audio terdengar renyah, jelas dan membuat Anda serasa dikelilingi suara seperti berada di kabin sedan mewah.
Chevrolet Camaro - Dari Belakang

Chevrolet Camaro Tampak Belakang

 

Itulah rangkuman awal dari Chevrolet Camaro RS ini, selanjutnya beralih ke sisi lain. Saat menyalakan mobil, kunci yang mewah membuat Anda seperti akan mengendarai BMW, Merc bahkan Lexus. Setelah dihidupkan suara knalpot yang garang langsung terdengar saat menginjak pedal gas. Tidak ada suara yang lebih merdu dari mesin Chevrolet Camaro RS dihidupkan.

Sebagai pemula dan buka pembalap, pertama kali membawa mobil ini akan terasa terkejut dengan tenaga besar yang dikeluarkan hanya dengan menginjak lembut pedal akselerasi. Sangat mudah mencapai kecepatan 110 km/jam dalam sekali injakan pelan.

Hanya Dua Penumpang

Chevrolet Camaro Interior

Chevrolet Camaro Interior

 

Puas mengendarai mobil ini, saatnya untuk mengambil beberapa foto dari beberapa sudut mobil. Dari pengambilan foto tersebut tercatat beberapa poin yang perlu diperhatikan:

  1. Anda tidak bisa menyimpan tas golf di dalam bagasi.
  2. Lupakan untuk membawa penumpang di belakang, jika bersikeras maka penumpang itu akan langsung tidak betah dengan ruang yang sempit di belakang. Sejatinya mobil ini hanya untuk 2 orang penumpang saja. Tips lagi, bagi perempuan tolong jangan pakai rok mini saat masuk ke dalam mobil ini.
  3. Jangan pakai ban asal Eropa untuk mobil asal Amerika ini. Cobalah tetap diusahakan memakai ban impor asal Amerika yaitu Goodyear Eagles atau Goodrich.
  4. Saat kap mesin dibuka, Anda akan menemukan mesin V6 yang memukau karena tenaga yang dihasilkan mencapai 304 tenaga kuda.
Mesin Chevrolet Camaro

Mesin Chevrolet Camaro

 

Saatnya kembali lagi menjajal performa  Chevrolet Camaro RS ini. Pada waktu dikendarai sebagai suatu mobil kencang, gejala limbung tidak terjadi. Begitupun dalam urusan pengereman, saat dibejek hingga kecepatan 120 km/jam dan menginjak pedal rem, Chevrolet Camaro RS ini dengan sigap langsung berhenti.

Kembali ke jalan raya, mobil ini kami bawa dengan kecepatan standar 80km/jam, kemudian saat ada mobil yang mencoba menyalip, membalas dengan menginjak sedikit pedal gas membuat Anda akan merasa dihargai di jalan raya. Buas dan kecepatan tinggi membuat mobil ini sangat ditakuti di jalanan.

Setelah beberapa lama mengendarai Chevrolet Camaro RS ini, kami baru menyadari bahwa ada pilihan berkendara Super (S). Wow! Pantas saja saat dikendarai di awal tidak terlalu terasa karakter mobil sportnya. Pindahkan transmisi ke S, maka Anda akan merasakan adrenalin meningkat. Penasaran? Cobalah geber mobil ini di atas kecepatan 220 km/jam!

Tutus Subronto

Tutus Subronto memulai karirnya di dunia otomotif sebagai jurnalis di Media Indonesia. Sejak 2008, telah meliput beragam kegiatan otomotif nasional. Terhitung Januari 2014 masuk sebagai tim Content Writer di Carmudi Indonesia. Kini terlibat di tim editorial Journal Carmudi Indonesia untuk mengulas dan publikasikan berita-berita otomotif terbaru. Email: [email protected]

Related Posts

/