Berita

Chevrolet Indonesia Kembali Imbau Pelanggan Lakukan Penggantian Airbag

Jakarta – Kendati sudah tidak lagi memasarkan mobil baru, Chevrolet Indonesia masih menyediakan layanan purnajual kepada pelanggan, termasuk memfasilitasi penggantian airbag. Bahkan Chevrolet Indonesia secara aktif mengingatkan pemilik mobil Chevrolet untuk sesegera mungkin melakukan penggantian airbag di bengkel resmi.

Chevrolet Indonesia telah menggelar program kampanye recall untuk beberapa produknya yang terindikasi mengalami masalah pada inflator airbag sejak tahun lalu. Kampanye ini sebagai bagian dari program global yang dijalankan oleh Chevrolet.

Penggantian Airbag Chevrolet

Chevrolet Indonesia adakan program kampanye recall penggantian airbag (Foto: Chevrolet)

Sejak kampanye recall airbag digulirkan, baru 30% kendaraan yang menjalani penggantian airbag terbaru yang telah didesain ulang. Angka tersebut masih jauh dari kata selesai, karena kampanye recall ini melibatkan 8.000 kendaraan Chevrolet yang beredar di Indonesia.

Adapun empat model Chevrolet yang terlibat dalam kampanye recall airbag, terdiri dari,

  • Chevrolet Orlando tahun produksi 2012 – 2017
  • Chevrolet Aveo tahun produksi 2012 – 2014
  • Chevrolet Cruze tahun produksi 2010 – 2013
  • Chevrolet Trax tahun produksi 2016 – 2018.
Chevrolet Trax Premier Copper SUV di bawah Rp350 juta

Chevrolet Trax Premier Copper (Foto: General Motors Indonesia)

Informasi lebih lanjut terkait kampanye recall airbag, pemilik mobil Chevrolet dapat menghubungi Chevrolet Assistance Center di nomor 08111024389 dan 08111824389. Bisa juga dengan mengunjungi situs web resmi General Motors di www.my.gm.com/recalls.

Penggantian Dapat Dilakukan di 30 Bengkel Resmi

Saat ini Chevrolet Indonesia memiliki 30 bengkel resmi yang bisa dimanfaatkan oleh pelanggan untuk melakukan penggantian airbag.

“Hal ini tidak lain adalah sebagai wujud komitmen Chevrolet Indonesia untuk terus menyediakan layanan purna jual, penyediaan suku cadang, perlindungan garansi (warranty) bagi seluruh pemilik kendaraan Chevrolet. Termasuk perbaikan kendaraan dibawah kegiatan safety recall,” ujar Dadan Ramadhani, Direktur Aftersales and Customer Care General Motors Indonesia, dalam keterangan reseminya, Selasa (6/1/2021).

Penggantian Airbag Chevrolet

Chevrolet Orlando (Foto: Chevrolet Indonesia)

Proses pemeriksaan dan penggantian airbag yang bermasalah memakan waktu sekira 1 jam. Pelanggan tidak akan dipungut biaya penggantian komponen airbag.

Seperti diketahui, peluncuran program kampanye penggantian airbag ini di dunia diawali dari notifikasi National Highway Traffic Safety Administrator (NHTSA) di Amerika. Pihaknya menemukan bahwa airbag buatan Takata yang terpasang di sejumlah mobil cacat produksi.

Berdasarkan hasil temuan NHTSA, airbag Takata dapat melontarkan serpihan logam yang berasal dari wadah (container) propellant pada saat airbag mengembang.

Chevrolet Indonesia kembali ingatkan Pelanggan untuk melakukan Penggantian Airbag (Foto: Chevrolet Indonesia)

Serpihan tersebut dikhawatirkan akan menimbulkan cedera serius atau kematian pengemudi dan penumpang di bangku baris pertama ketika terjadi kecelakaan.

Baca Juga:

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]

Related Posts