Berita

Chevrolet Spark 2016, Si Mungil Bertenaga Buas

Pada ajang New York Auto Show yang baru saja dibuka hari ini, Kamis (2/4) waktu setempat, Chevrolet menghadirkan mobil mungil andalannya, Chevrolet Spark 2016. Model terbaru Spark ini mendapatkan perubahan di sektor eksteriornya.

Eksterior Chevrolet Spark 2016 Lebih Banyak Dijamah

Di bagian moncong depan, disematkan gril dual-port yang diapit oleh lampu depan yang masih mengusung konsep tradisional. Mengarah ke area belakang, perubahan terlihat mulai dari garis karakter bodi, atap yang lebih rendah, dan tailgate yang terintegrasi dengan spoiler.

Chevrolet Spark 2016

Chevrolet Spark 2016

Dari video yang dikeluarkan oleh Chevrolet, hanya secara sekilas saja memerlihatkan mengenai sektor interiornya. Meski begitu, dikatakan kalau jok Spark terbaru ini terasa lebih nyaman, karena diselubungi dengan material kain berkualitas tinggi. Chevrolet Spark 2016 juga memiliki trim yang diberi kode warna, ventilasi udara trapezoidal, dan sistem hiburan Chevrolet MyLink dengan layar berukuran 7 inci.

Chevrolet Spark 2016 Dibekali Mesin Terbaru

Sebagai bagian dari kampanye global GM, Spark 2016 dibekali dengan mesin baru berkapastas 1.4 liter Ecotec empat silinder, yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 98 bhp (73 kW). Tenaga yang dihasilkan mengalami peningkatan sekitar 16% dibandingkan dengan model yang lama. Untuk transmisinya, disodorkan tipe manual 5-percepatan dan CVT.

Chevrolet Spark 2016

Chevrolet Spark 2016

Mesin terbaru ini di desain untuk bisa menghantarkan tenaga yang besar, tapi memiliki efisiensi yang luar biasa. Selain itu, keluarga mesin Ecotec terbaru ini mewakili desain dan proses pengerjaan yang mulus, yang mewujudkan berbagai pengalaman GM.

Chevrolet Spark 2016 Alami Peningkatan Keselamatan

Spark model terbaru ini dibangun berdasarkan reputasi dari model sebelumnya, yang mampu memberikan keselamatan sempurna pada penumpang untuk segmen mobil kecil. Hal inilah yang membuat Chevrolet Spark 2016 menggunakan struktur bodi yang lebih kuat, dan dilengkapi dengan fitur-fitur penunjang, baik aktif dan juga pasif. Kesimpulannya, teknologi terbaru yang dipergunakan pada Spark 2016, mampu memberikan bantuan pada pengemudi untuk menghindari benturan.

Chevrolet Spark 2016

Chevrolet Spark 2016

Spark model terbaru ini akan diproduksi secara global di pabrik GM yang terletak di kota Changwon, Korea Selatan. Rencananya, mobil ini akan masuk ke pasar Amerika Serikat pada kuartal empat 2015. Dengan desain dan konsep yang baru, Chevrolet menawarkan efisiensi, keselamatan, dan konektivitas secara global dari sebuah mobil mungil.

Galih Rachdityo

Memulai karir sebagai jurnalis otomotif di media cetak MODIF dan Classic+ pada akhir 2007. Sempat beralih menjadi jurnalis olahraga pada akhir 2010 di media online, bolanews.com. Terhitung sejak akhir September 2014, bergabung dengan tim editorial Carmudi Indonesia sebagai content writer yang mengulas berita-berita otomotif terkini. E-mail: [email protected]

Related Posts