Home » Berita » REVIEW All New Chevrolet Trax 2017, Mini SUVTurbocharger

REVIEW All New Chevrolet Trax 2017, Mini SUVTurbocharger

Jakarta – Chevrolet Trax yang merupakan salah satu satu koleksi terbaik dari pabrikan Amerika ini bisa menjadi pilihan. Bagi Carmudian yang sedang mencari kendaraan roda empat dengan model SUV (Sport Utility Vehicle) dengan tampilan sporty, dengan ukuran mobil harchback inilah pilihannya.

Carmudi Indonesia berkesempatan “mencicipi” Chevrolet Trax yang didatangkan General Motors Indonesia, selaku agen resmi penjualan mobil Chevrolet di Indonesia.

Chevrolet Trax muncul pertamakali saat pameran GIIAS Agustus 2015 tampil dengan desain yang lebih modern. Mobil yang dibekali dengan mesin Ecotec 1.4L, Turbocharger mampu memberikan tenaga yang begitu mumpuni.

Saat menjajal pertama kalinya, sensasi berkendara yang lebih sporty, mobil ini mampu menghasilkan torsi terbaik dikelasnya. Dibekali transmisi otomatis 6-speed menjadikan Trax pendamping terbaik dalam menjelajah rimba perkotaan.

Tampilan body yang stylish dan modern, menjadi daya tarik setiap orang saat melihatnya.
Didukung dengan teknologi yang mutakhir, memudahkan Carmudian dalam mengendarai Chevrolet trax.

Kemudi teleskopiknya memberi kenyamanan, sementara kaca spion auto dimming, serta kamera belakang memastikan Anda aman saat memakirkan dan memegang kendali.

Posturnya yang tinggi memberikan visibilitas khas SUV, namun tetap lincah dan ramping untuk jalanan perkotaan. Desain eksteriornya yang atletis merefleksikan kelincahan, sementara desain interiornya memberikan kenyamanan yang tiada duanya.

Eksterior Chevrolet Trax

Desain eksterior memberikan kesan yang gagah, pada lampu utama dilengkapi DRL LED Projector. Disinyalir mampu memberikan pencahayaan yang sangat terang dan membantu pengemudi saat berkendara pada malam hari.

Desain grill yang lebar menjadi ciri khas mobil keluaran 2017 dengan terlihat sangat modern.

Desain bumper memiliki aksen yang garang dan stylish dengan penambahan underguard semakin memperkuat citra Crosssover, dan gaya desain lebih sporty.

Tampilan sisi samping Chevrolet trax memiliki kesan yang aerodinamis. Menambah kesan stylish dan modern pada setiap lekukan body yang dimiliki Chevrolet trax.

Chevrolet Trax
Tampilan belakang Chevrolet Trax. Foto/Carmudi Indonesia.

Sisi belakang Chevrolet trax pada stoplamp, dilengkapi dengan lampu DRL LED. Gunanya untuk menegaskan pencahayaan pada malam hari, khususnya saat pengereman. Pada bumper belakang memiliki aksen dinamis, sporty, dan stylish menambah kesan mobil menjadi lebih modern.

Menggunakan Velg berbahan alloy dengan ukuran R16, menggunakan ban berukuran 205/70 R16 menambah kesan mini SUV yang terlihat gahar.

Interior Chevrolet Trax

Pada sisi interiornya ini pun juga tampak pada dashboard yang didesain ulang dengan balutan Leather Acccent. Juga dilengkapi pewarnaan Orange Stitching sehingga tampak begitu lebih modern dan stylish.

Penambahan warna silver pada list dashboard memeberikan kesan hidup dan menambah kesan sporty pada dashboard.

Pewaranaan dasar hitam pada dashboard, memiliki kesan premium dan sporty. Beda dengan mobil 2017 lainnya, banyak menggunakan warna two tone pada dashboard, dengan harapan menambah kesan premium dan elegan.

Berbagai panel tombol terletak di stir kemudi, berfungsi untuk memudahkan pengemudi dalam menggunakan fitur – fitur pada audio mobil. System E Mobilizer, dan key security berguna memberikan keamanan pada Chevrolet trax.

Chevrolet Trax
Fitur di interior Chevrolet Trax. Foto/Carmudi Indonesia.

Penambahan audio layar sentuh 7 inci, yang dapat terkoneksi langsung dengan smartphone, menambah kesan hidup pada saat menggunakan Chevrolet trax. Juga terdapat sun roof yang bisa menambah pencahayaan pada siang hari.

Chevrolet Trax
Begasi yang luas pada Chevrolet Trax. Foto/Carmudi Indonesia.

Terdapat 2 baris tempat duduk yang mampu menampung 5 orang didalmnya. Serta memiliki bagasi yang luas, mampu membawa 6 galon air mineral.

Mini SUV Chevrolet trax ini, siap untuk bersaing melawan mobil produkan Jepang salah satunya Honda BR-V. (Dol)

Dapur Pacu

PerformaTransmisiDetail Mesin
Tenaga            138 hpGearbox 6-SpeedJumlah Silinder 4
Kapasitas mesin 1364 ccJenis penggerak Four Wheel Drive (FWD)Katup per Silinder 4
Jenis Bahan Bakar BensinJenis Transmisi OtomatisSistem Suplai Bahan Bakar MPFI
Torsi 200 NmTransmisi otomatis yang halus dengan Tiptronic.Rasio Kompresi 9.5:1
Power 140 PS

 

Dikombinasikan dengan Dual CVCP

Dimensi Keseluruhan

Dimensi & KapasitasSuspensi & RemKemudiVelg & Ban

 

Kapasitas Tempat Duduk 5 KursiSuspensi Depan MacPherson StrutJenis Kemudi   Electric PowerUkuran velg alloy 16 Inch
Kapasitas Tangki Bahan Bakar (liter)53LSuspensi Belakang Compound CrankKolom kemudi Tilt & TelescopicUkuran Ban 205/70 R16
Panjang 4248 mmRadius putar5.45 mJenis Ban Radial
Lebar 2035 mmAdjustable Steering Column –Ya-Ukuran Roda R16
Tinggi 1674 mm
Wheelbase 2555 mm
Jarak pijak roda depan 1540 mm
Jarak pijak roda belakang 1540 mm
Jumlah Pintu 5
Berat bersih 1334 kg

 

 

Program Jelang Lebaran
Previous post
Sambut Ramadan, Mazda Gelar Program Jelang Lebaran
Mesin mobil
Next post
Langkah Mudah Merawat Mobil Agar Tetap Prima