Berita

China jadi Pasar Segar Porsche di 2014

Cayenne Turbo

Pesatnya kemajuan ekonomi negeri China akhir-akhir ini, ternyata membuat negeri ini menjadi pasar segar bagi merek mobil sport asal Jerman, Porsche. Pasalnya, selama Januari-September 2014 dari negeri China saja resmi terkirim 32.592 unit Porsche, 19% lebih tinggi dari tahun lalu.

Secara statistik, penjualan Porsche di pasar Internasional memang terus meningkat 13% ketimbang tahun lalu, dengan torehan penjualan mencapai 135.642 unit. Dari angka ini, kawasan Asia Pasifik , Afrika & Timur Tengah menjadi penyumbang terbesar angka penjualan Porsche sebanyak 50.591 unit.  Menyusul di belakangnya, kawasan Eropa  dan Amerika berhasil membukukan penjualan sebanyak 43.274 dan 41.777 unit.

Bicara soal mobil Porsche paling favorit sepanjang tahun 2014, mobil SUV Porsche Cayenne masih menjadi juara dengan total penjualan mencapai 51.000 unit. Kesuksesan angka penjualan Cayenne pun semakin diperkuat dengan lini mobil sport 911 Carrera yang kembali meningkat penjualannya menjadi 22.900 unit, serta Panamera di angka 18.700 unit.

“Pada bulan September, kami membawa kemajuan dalam strategi pertumbuhan kami di seluruh dunia,” ujar Bernhard Maier, Member of the Executive Board Sales and Marketing of Porsche AG.
 
911 Carrera 4 GTS Coupé
 

Related Posts