Berita

Citroen Serahkan Mobil listrik E-C3 ke 50 Konsumen Pertama

Jakarta – Citroen Indonesia menyerahkan 50 unit mobil listrik E-C3 kepada konsumen yang sudah melakukan pemesanan di awal.

Penyerahan unit dilakukan pada Jumat (14/6/2024), bertempat di Citroen Experience Center PIK, Jakarta Utara. Seluruh mobil yang diserahkan berstatus Completely Build Up (CBU) hasil produksi dari pabrik Citroen di India.

Baca Juga: Kabar Gembira, Citroen Sudah Mengapalkan E-C3 Menuju Indonesia

Mobil Listrik E-C3

Citroen Indonesia menyerahkan mobil listrik E-C3 ke konsumen (Foto: Citroen Indonesia)

“Pada hari ini, dengan bangga akhirnya kami dapat menyerahkan unit The New Citroen E-C3 All Electric yang diwakili oleh 50 pelanggan yang sudah menanti kehadiran mobil ini. Serah terima ini akan diikuti juga dengan serah terima di 19 dealer Citroen lainnya di Indonesia, sehingga dalam waktu dekat mobil ini dapat segera mengaspal di jalan raya di Tanah Air,” ungkap Tan Kim Piauw, Chief Executive Officer, PT Indomobil National Distributor (IND) dalam keterangan resminya.

“Kehadiran dan penyerahan The New Citroen E-C3 All Electric kepada pemiliknya, merupakan bukti komitmen jangka panjang kami dalam menggarap pasar kendaraan bermotor di Indonesia dan termasuk kontribusi Citroen dalam mendukung program pemerintah Indonesia untuk mobilitas bebas emisi,” sambung dia.

Citroen E-C3 diperkenalkan pertama kali ke publik Indonesia pada tahun lalu di ajang Gaikindo International Auto Show (GIIAS) 2023. Kemudian, pada 3 Mei 2024, pemerintah melalui Badan Koordinasi Penanaman Modal Republik Indonesia (BKPM) telah memberikan persetujuan secara resmi atas permohonan Citroen Indonesia untuk ikut serta di dalam program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB).

Mobil Listrik E-C3

Serah terima unit Citroen E-C3 (Foto: Citroen Indonesia)

Baca Juga: Permohonan Citroen Indonesia Untuk Ikut Program KBLBB Disetujui Pemerintah

Dengan dikeluarkannya persetujuan tersebut maka Citroen memperoleh fasilitas impor E-C3 dalam bentuk CBU dengan bea masuk 0 persen dan Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) ditanggung pemerintah.

Citroen Indonesia memang sudah memiliki rencana untuk memproduksi mobil listrik E-C3 di Indonesia menggunakan skema Completely Knocked Down (CKD) di fasilitas perakitan kendaraan milik Indomobil Group.

Persiapan demi persiapan untuk merakit lokal Citroen E-C3 tengah dilakukan. Diperkirakan model tersebut mulai dirakit pada semester dua tahun ini.

Citroen E-C3 Sudah Tersedia di Diler

Saat ini Citroen E-C3 sudah tersedia di diler resmi Citroen yang ada di berbagai kota di Indonesia, seperti Jabodetabek, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Bali, Medan, Palembang dan Makassar.

Mobil Listrik E-C3

Mobil listrik Citroen E-C3 (Foto: Citroen Indonesia)

Baca Juga: Citroen E-C3 Mau Dirakit Lokal, Harga Berpotensi Turun

Hatchback listrik ini dapat dimiliki dengan harga mulai dari Rp377 juta on the road Jakarta.

Setiap pembelian E-C3 konsumen berhak mendapatkan garansi kendaraan 5 tahun atau 150 ribu km. Garansi ini hanya berlaku untuk 1.200 pembeli pertama.

Selain itu, konsumen juga mendapat layanan servis gratis yang mencakup suku cadang dan jasa hingga 5 tahun atau 70 ribu km (mana yang tercapai lebih dahulu).

Guna memastikan ketersediaan suku cadang, sebuah fasilitas pusat suku cadang Citroen di Indomobil Parts Center juga telah didirikan di kawasan industri Kota Bukit Indah Cikampek, Jawa Barat dan siap untuk memasok kebutuhan sparepart di berbagai wilayah di tanah air.

Penulis: Santo Sirait

Download Aplikasi Carmudi untuk Dapatkan Deretan Mobil Baru & Bekas Terbaik serta Informasi Otomotif Terkini! 

Download Carmudi di Google Play Store Download Carmudi di App Store

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di santo.evren@icarasia.com

Related Posts