Berita

Cukup 26 Ribu, Bawa Pulang Daihatsu Hi-Max

Daihatsu akhirnya meluncurkan Hi-Max. Peluncuran yang diselenggarakan di ITC Cempaka Mas (10/11) ini sangat bernuansa niaga. Peluncuran Daihatsu Hi-Max dilakukan langsung oleh Senior Executive Director ADM, Tsuneo Itagaki, bersama Deputy Chief Executive PT Astra International Tbk – Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), Supranoto Tirtodidjojo.

Mengusung Tajuk Sahabat Usaha, Hi-Max Mengarah Pelaku UMKM

Dengan desain yang cukup menarik pada kepalanya, mobil pick-up berkapasitas 1000cc ini membawa misi untuk menjawab tantangan jalanan di Indonesia. Bodi yang kompak dan daya angkut hingga 1 ton, Hi-Max tampil pede di pasar kendaraan komersil dengan tajuk “Jagoan Jalan Sempit”.

 

“Daihatsu Hi-Max hadir untuk mendukung sektor usaha sesuai harapan pemerintah agar industri otomotif menyediakan kendaraan yang mampu bermanuver di jalanan sempit perkotaan,” sebut Supranoto Tirtodidjojo, Deputy Chief Executive PT Astra International Tbk – Daihatsu Sales Operation.

Adik Gran Max, Rasa Ayla

Meskipun masih menyematkan kapasitas mesin 1000cc, namun Daihatsu tetap menjamin Hi-Max tetap bertenaga dan mampu membantu laba usaha. Mesin ini dijamin dapat bertenaga karena menggunakan mesin Ayla di dalamnya. Ya, di beberapa bagian dari pikap ini dapat ditemukan ‘rasa’ Ayla, seperti spion dan kemudinya.

dsc_0620-horz

Hi-Max hadir dengan dua tipe varian , yaitu Standard (Standard specification, 1 Way Deck, Audio 1 DIN/MP3), dan Standard (AC & PS) yang dilengkapi dengan Air Conditioner,Electric Power Steering, dan Sliding Driving Seat. Daihatsu Hi-Max tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu Icy White dan Ultra Black.

Ada yg menarik dari Hi-Max ini. Mobil pick-up yang dinilai sebagai ‘adik’ Gran Max tersebut memiliki snorkle yang ditempatkan di bak belakangnya. Snorkle ini berfungsi untuk menerobos banjir hingga ketinggian 60cm.

dsc_0581-tile

Pihak Daihatsu menjelaskan bahwa tes Hi-Max telah dilakukan di jalan raya bukan lagi di laboratorium. Hasilnya cukup memuaskan, selain snorkle yang dapat mengantisipasi gelombang naik saat banjir, konsumsi BBM juga dapat menembus 13,5 km/liter.

Dengan kondisi perekonomian yang masih belum stabil, pihak Daihatsu tetap optimis hal tersebut akan membaik. Maka dari itu, untuk Hi-Max sendiri melalui Daihatsu Financial Credit menyediakan paket kredit produktif. Paket tersebut dari total harga OTR DKI Jakarta sebesar Rp 95,3 juta, anda hanya harus membayar DP 15% dan cicilan 26 ribu setiap harinya.

Dimas Hadi

Memulai karir sebagai jurnalis otomotif sejak 2016 di Carmudi Indonesia. Sebelumnya aktif menulis bermacam esai sosial-budaya dan beberapa karya tulis lainnya sejak 2009. Email : [email protected]
Follow Me:

Related Posts