Sumber informasi

Cuma Bisa Secara Online, Ini Cara Membeli Tiket GIIAS 2022

Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 diselenggarakan pada 11—21 Agustus di ICE BSD City, Tangerang. Bagi Anda yang ingin mengunjungi pameran tersebut, Carmudi telah rangkum cara membeli tiket GIIAS 2022.

Soal harga tiket pameran tersebut, tidak berbeda dari tahun sebelumnya, yakni mulai Rp50 ribu.

GIIAS 2022 Kembali Berlangsung di Empat Kota, Catat Tanggalnya

GiIIAS 2022 akan berlangsung dari 11-12 Agustus mendatang. (Foto: GIIAS)

Ada berbagai merek kendaraan mobil yang akan meramaikan pameran GIIAS 2022 nanti, mulai dari BMW, Audi, Chery, Nissan, Daihatsu, Honda, Isuzu, DFSK, KIA, Hyundai, Lexus, Mazda, Toyota, Wuling, MG, Mini, Mitsubishi Motors, Porsche, Subaru, Suzuki, dan Volkswagen.

Turut hadir kendaraan komersial di pameran tersebut, seperti Isuzu, Hino, Mitsubishi Fuso, serta UD Trucks.

Tak ketinggalan, ada juga merek sepeda motor yang berpartisipasi GIIAS 2022, antara lain Alva, AHM, CF Moto, Benelli, Keeway, Pacific Bike, Segway, SM Motor, Selis, SYM, dan Wmoto.

Tak hanya itu saja, lebih dari 100 merek dari industri pendukung turut hadir di GIIAS 2022.

Jumlah Transaksi GIIAS 2022 Diharapkan Dekati Rp7 Triliun

Pameran GIIAS mengusung konsep “The Future Is Bright”. (Foto: GIIAS)

GIIAS 2022 mengusung konsep “The Future Is Bright” di mana kendaraan listrik dan ramah lingkungan menjadi pionirnya.

Ini dapat terlihat dari adanya trek khusus test drive serta test ride kendaraan listrik di GIIAS 2022 yang berlokasi di hall 10, ICE BSD City.

Dengan adanya trek ini, diharapkan pameran GIIAS 2022 bisa jadi ajang edukasi kendaraan listrik bagi masyarakat Indonesia.

Harga Tiket GIIAS 2022

Sebelum mengetahui cara beli tiket GIIAS 2022, alangkah lebih baik jika tahu harga tiketnya terlebih dahulu.

Berikut ini adalah daftar harga tiket pameran tersebut sebagaimana dilansir dari situs web resmi GIIAS 2022.

  • Senin—Jumat (Weekdays) Rp50 ribu
  • Sabtu—Minggu (Weekends) Rp100 ribu

Selain itu, pihak GIIAS 2022 turut menawarkan tiket VIP day di hari pertama sebesar Rp200 ribu. Pada 17 Agustus 2022 nanti, harga tiket pameran ini spesial, yaitu Rp77 ribu.

Perlu diketahui bagi Anda yang ingin mengunjungi GIIAS 2022, tiketnya tidak bisa dibeli secara On The Spot (OTS), melainkan online.

Disarankan untuk membeli tiket GIIAS 2022 sehari sebelum hari kunjungan ke pameran tersebut.

Cara Beli Tiket GIIAS 2022

Penjualan tiket GIIAS Surabaya 2021 Didonasikan

Cara beli tiket GIIAS 2022 lewat aplikasi Auto360. (Foto: GIIAS)

Carmudian yang ingin membeli tiket GIIAS 2022 dapat membelinya lewat situs www.auto360.id atau via aplikasi Auto360 di mana bisa diunduh di Google Play Store atau App Store.

Untuk menggunakan aplikasi Auto360, perlu dilakukan registrasi dan aktivasi akun di aplikasinya lebih dulu bagi setiap pengguna baru.

  1. Buka aplikasi Auto360 setelah diunduh.
  2. Membuka akun.
  3. Kemudian, pilih menu gabung.
  4. Carmudian masukkan data diri, mulai dari nama, e-mail, dan nomor telepon.
  5. Setelah itu, lakukan aktivasi di link yang dikirimkan ke email Carmudian.
  6. Lalu, konfirmasi.
  7. Setelahnya, Carmudian login akunnya di aplikasi Auto360.

Jika cara di atas sudah dilakukan, Carmudian sudah bisa membeli tiket GIIAS 2022.

Berikut ini langkah-langkah yang harus dilakukan untuk membeli tiketnya di aplikasi Auto360.

  1. Buka aplikasi Auto360.
  2. Pilih menu tiket pameran di halaman “Home”.
  3. Pilih jenis tiket, lalu klik menu beli.
  4. Kemudian, login akun untuk melakukan pembelian.
  5. Setelah login, Carmudian pilih tanggal, jam kunjungan, serta jumlah tiket GIIAS 2022 yang ingin dibeli.
  6. Setelah itu, Carmudian mengisi data diri.
  7. Ceklis persetujuan untuk lakukan pembayaran.
  8. Pilih jenis pembayarannya.
  9. Ikuti langkah-langkahnya.
  10. Kemudian, pilih “Pay Now”.
  11. Pembelian tiket Carmudian pun berhasil.

Untuk mengecek tiket GIIAS 2022 yang sudah dibeli, Carmudian bisa mengeceknya di email terdaftar. Carmudian juga dapat mengecek tiketnya lewat laman “My Ticket”.

Saat ingin masuk ke dalam pameran GIIAS 2022 nanti, Carmudian cukup menunjukkan kode QR pada tiket yang dimiliki Carmudian untuk di-scan di pintu masuk pameran tersebut.

Carmudian yang nantinya akan berkunjung ke GIIAS 2022 dan tidak mempunyai kendaraan pribadi bisa menggunakan shuttle bus gratis yang disediakan penyelenggara pameran ini.

Sayangnya, GIIAS 2022 tidak menyediakan layanan shuttle bus jarak jauh. Layanan ini hanya ada di kawasan Bintaro, BSD, serta Lebak Bulus.

Informasi ini disampaikan oleh pihak penyelenggara lewat akun Instagram resmi GIIAS.

Lokasi Shuttle Bus GIIAS 2022

Berikut ini lokasi-lokasi shuttle bus yang disediakan penyelenggara GIIAS 2022.

Stasiun Rawa Buntu

Lokasi shuttle bus pertama adalah di Stasiun Rawa Buntu. Pengantaran dari stasiun ini ke ICE BSD sudah tersedia sejak pukul 10.00 WIB sampai 20.00 WIB.

Sementara itu, perjalanan dari ICE BSD ke Stasiun Rawa Buntu dimulai sejak pukul 11.00 WIB hingga 21.00 WIB. Jika lupa jadwal shuttle bus-nya, Carmudian bisa melihat jadwalnya di lokasi shuttle tersebut.

AEON Mall BSD

Lokasi shuttle bus kedua ada di AEON Mall BSD, Tangerang yang tersedia mulai pukul 10.00 WIB sampai 20.00 WIB untuk ke ICE BSD. Untuk perjalanan dari ICE BSD menuju AEON Mall baru tersedia mulai pukul 11.00 WIB hingga 21.00 WIB.

Pasar Intermoda BSD

Lokasi selanjutnya yaitu pasar Intermoda BSD, Tangerang. Jadwal antar dan jemput di lokasi ini sama seperti jadwal operasional di atas.

Sebagai catatan, shuttle bus di Pasar Intermoda BSD hanya tersedia untuk akhir pekan atau weekends.

Edutown

Selanjutnya, di Edutown BSD, Tangerang. Sama seperti di Pasar Intermoda BSD, di lokasi ini, jadwal antar dan jemput tersedia di akhir pekan saja.

Transmart Lebak Bulus

Lokasi shuttle bus antar-jemput ke GIIAS 2022 kelima adalah Transmart Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Jam antar jemputnya dimulai sejak pukul 10.00 WIB sampai 21.00 WIB.

Bintaro Xchange

Lokasi titik bus antar-jemput GIIAS 2022 terakhir yaitu Bintaro Xchange. Para pengunjung dapat memanfaatkan transportasi gratis tersebut setiap hari sejak pukul 10.00 WIB hingga 21.00 WIB.

Deretan Mobil Baru di GIIAS 2022

Pajak mobil baru

Ada beragam mobil baru di GIIAS 2022. (Foto: Carmudi)

Mungkin ada dari kalian penasaran apa saja mobil baru yang hadir di GIIAS 2022. Carmudi juga telah rangkum deretan mobilnya dilansir dari berbagai sumber.

Honda

PT Honda Prospect Motor (HPM) dikabarkan akan menghadirkan mobil baru berupa Honda WR-V. Foto mobil ini sebelumnya pernah bocor di media sosial dan jadi perbincangan hangat di kalangan pecinta otomotif Tanah Air.

Carmudi pun sempat bertanya pada salah satu sales diler resmi Honda soal kapan Honda WR-V diluncurkan. Ia menjawab mobil tersebut mungkin akan meluncur pada Agustus 2022 yang berarti ada kemungkinan mobilnya dirilis di GIIAS 2022 mendatang.

Toyota

PT Toyota Astra Motor (TAM) juga dikabarkan akan hadirkan mobil listrik baru di GIIAS 2022, yaitu bZ4x di mana merupakan mobil resmi yang digunakan di KTT G20 di Bali pada November 2022.

Tak hanya itu, TAM kabarnya turut hadirkan Toyota Kijang Innova Hybrid di GIIAS 2022.

Suzuki

mobil baru suzuki giias

Suzuki akan hadirkan dua mobil baru di GIIAS 2022. (Foto: Suzuki)

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) disebut-sebut akan hadirkan Suzuki Baleno terbaru serta S-Presso di GIIAS 2022.

Baru-baru ini, PT SIS merilis foto teaser di akun Instagram resminya yang menampilkan dua siluet mobil dengan tulisan ‘Feel The Flow and Step Up!’

Jika melihat foto teaser tersebut secara seksama, PT SIS sepertinya memang akan menghadirkan Baleno terbaru dan S-Presso di GIIAS 2022.

Pada foto teaser ini, juga tertulis tanggal 11.8.2022 yang merupakan hari pertama penyelenggaraan pameran tersebut.

Kia

PT Kreta Indo Artha (KIA) akan meluncurkan MPV (Multi Purpose Vehicle) baru berupa Kia Carens di GIIAS 2022. Ini dipastikan dari akun Instagram resminya.

“Kia Carens akan resmi diluncurkan di event otomotif GIIAS 2022!” demikian keterangannya disertai unggahan video dalam durasi singkat soal mobil ini.

Wuling

Wuling Motors sepertinya akan meluncurkan mobil listrik besutannya yang pertama untuk konsumen Indonesia di GIIAS 2022, yakni Wuling Air EV.

Mobil listrik ini diperkenalkan pertama kali di Central Park, Jakarta pada awal Juni 2022. Kemudian, diperkenalkan kembali di pameran mobil listrik PEVS (Periklindo Electric Vehicle Show) 2022.

Wuling Air EV hadir dalam dua varian, yaitu Standard Range dengan estimasi harga Rp250 juta dan Long Range dengan estimasi harga Rp300 juta.

MG

MG (Morris Garage) yang juga akan berpartisipasi di GIIAS 2022 nanti dipastikan akan hadirkan mobil listrik baru di pameran ini.

Meski tidak dijelaskan detail, namun pihak MG sendiri menyampaikan mobil listriknya ini mengusung konsep bahasa desain E-verlasting dan E-xtraordinary Comfort.

Disinyalir, mobil listrik tersebut yang akan hadir di GIIAS 2022 adalah model Mulan berdasarkan situs indonesiaautoshow.com. Mobil ini dikenal sebagai ‘Global Pure Electric SuperPower Crossover’ yang diklaim sudah dilengkapi fitur terdepan.

Audi

PT Garuda Mataram Motor (GMM) selaku APM (Agen Pemegang Merek) mobil Audi di Indonesia akan meluncurkan Audi Q7 terbaru berdasarkan undangan resmi yang diterima Carmudi.

Peluncuran mobil tersebut akan dilakukan di hari pertama pameran GIIAS 2022.

Nissan

Nissan Indonesia sepertinya akan menghadirkan mobil baru jenis SUV (Sport Utility Vehicle) di GIIAS 2022.

Ini terlihat dari foto unggahan di Intagram-nya di mana ada gambar siluet mobil jenis SUV disertai tulisan yang menginformasikan lokasi booth Nissan di GIIAS 2022.

Subaru

Tak ketinggalan, Subaru akan membawa mobil barunya di GIIAS 2022 yang disertai seremoni pada hari pertama GIIAS 2022.

Ini berdasarkan unggahan foto di akun Instagram resmi Subaru. Ada siluet mobil dengan caption tertulis, “Menempati hall 5C, kami akan menyajikan kendaraan terbaru dan juga Subaru gear season terakhir.”

Tidak diketahui secara pasti apa mobilnya yang akan hadir di GIIAS mendatang. Jika melihat siluet mobilnya secara seksama, diduga adalah Subaru XV.

Hyundai

HMID akan meluncurkan Stargazer secara resmi di GIIAS 2022. (Foto: HMID)

PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) dipastikan akan meluncurkan Hyundai Stargazer secara resmi di GIIAS 2022. Ini berdasarkan undangan yang diterima Carmudi soal peluncuran resmi Stargazer di pameran tersebut.

Harganya mobilnya sudah dibocorkan. Mobil tersebut ditawarkan seharga Rp243,3 juta untuk tipe terendah dan 307,1 juta untuk tipe tertinggi On The Road (OTR) Jakarta.

Menariknya, booth Hyundai di GIIAS 2022 akan berhadapan langsung atau face to face dengan booth Toyota.

Di tahun-tahun sebelumnya, booth Hyundai ini biasanya diisi oleh Honda. Sebenarnya, booth Honda masih di lokasi yang sama dengan Hyundai maupun Toyota, lebih tepatnya di sebelah booth Hyundai.

Nadya Andari

Memulai karir sebagai Content Writer di Carmudi Indonesia sejak awal tahun 2019. Lulusan Desain Komunikasi Visual yang suka sekali menulis, seperti cerpen, artikel, dan sebagainya.
Follow Me:

Related Posts

/