Home » Berita » Cuma di Filipina, Toyota Alphard di Bawah Brand Lexus

Cuma di Filipina, Toyota Alphard di Bawah Brand Lexus

Toyota Alphard versi Lexus (Foto: Motor1)

Manila – Toyota Alphard dan Vellfire selama ini jadi model flagship brand Toyota. Fitur yang tersedia sangat lengkap dan mewah, sehingga kedua MPV tadi masuk kategori mobil premium. Berbeda dengan pasar global, Alphard di Filipina bakal dijual oleh brand Lexus.

Memang, Lexus merupakan sub-brand mobil mewah dalam Toyota Group. Banyak model-model Toyota yang di-rebranding oleh Lexus dengan memperbanyak fitur berkelas. Dikutip dari Motor1, rebranding Alphard dalam merek Lexus konon hanya tinggal menunggu waktu saja.

“Ini tinggal menunggu waktu, minivan Toyota Alphard hadir dalam versi Lexus karena mobil penumpang seperti ini mulai populer di Filipina. Sebagai pabrikan mobil mewah, Lexus tidak mau tertinggal di belakang,” ujar Raymond Rodriguez, President of Lexus Manila, Inc.

Motor1 sebagai media online yang terbiasa memunculkan sosok rendering pun coba mendesain sosok Toyota Alphard versi Lexus. Ubahan yang paling menonjol jelas pada bagian grill dengan L-shape, LED headlamp, serta DRL LED lancip pada headlamp khas Lexus.

Selebihnya, tidak ada ubahan desain secara radikal kecuali hanya mengganti emblem Toyota dengan Lexus. Keinginan Lexus memiliki model MPV ini sudah diutarakan sejak 2014 lalu. Banyak dealer Lexus di Jepang, China, dan banyak negara Asia lainnya meminta stok minibus dalam line up mereka.

Konsumen Lexus Mencari Kabin yang Lega pada Sosok Toyota Alphard

Alasannya, banyak konsumen dari kalangan petinggi perusahaan dan politisi butuh mobil yang jauh lebih lega. Hal ini tidak lagi bisa tersedia dalam sedan saloon sekalipun. Dealer representatif Toyota-Lexus menyebut bila ini waktunya Lexus menambah model yang lebih besar.

Desain Grill Toyota Alphard dengan Emblem Lexus (Foto Autoindustriya)

“Kalau saya sedang pergi makan malam bersama empat orang lain, saya tidak bisa bawa sopir kalau memakai Lexus LS (sedan)” jelas tenaga penjual dari Toyota-Lexus dari penuturan konsumennya di kesempatan berbeda.

Lini produk Lexus saat ini terus bertambah seiring permintaan konsumen kelas atas. Yang terbaru, brand premium di bawah Toyota tersebut merilis model UX yang berupa compact crossover. Namun, belum jelas nantinya bagaimana penamaan Toyota Alphard versi Lexus.

“Toyota sudah punya produk superior seperti Alphard, lantas apa yang kau harapkan dari Lexus? Alphard dalam versi Lexus adalah keinginan saya saat ini,” ungkap Rodriguez.(dol)

triton facelift
Previous post
Triton 4X4 Facelift Memang Mirip Pajero Sport, 'Ketahuan' Lagi Jalan-jalan
Next post
Peluang Suzuki Jimny Diproduksi di Indonesia Sangat Tipis