HomeBeritaCuma Rp215 Juta Pemilik Toyota Alphard Sudah Bisa Punya Interior Mewah

Cuma Rp215 Juta Pemilik Toyota Alphard Sudah Bisa Punya Interior Mewah

Paket Lombardi RSE (Foto: Santo/Carmudi)

Tangerang – Lombardi Auto Indonesia (LAI) memperkenalkan paket upgrade interior Lombardi Rear Seat Entertainment (RSE) dalam versi konsep di ajang IIMS, April lalu. Kini memanfaatkan pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, memamerkan produk yang sama, tapi versi final dengan berbagai penyempurnaan.

“Ini kita kedua kalinya ikut pameran otomotif yang pertama IIMS April lalu, sekarang di GIIAS. Kalau di IIMS kami memperkenalkan RSE masih prototipe di sini (GIIAS) sudah final production,” ujar Andrew Laksana, owner Lombardi Auto lndonesia, di arena GIIAS di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang.

Paket Lombardi RSE tambah Andrew telah dirancang sedemikian rupa untuk meningkatkan kualitas kabin Toyota Alphard dan Vellfire menjadi lebih mewah layaknya pesawat jet pribadi. Tanpa sedikitpun mengurangi komposisi tempat duduk yang ada.

“Pada dasarnya paket RSE tetap mengedepankan eleganitas kabin dan dibuat untuk bisa mengangkut 5 orang. Sasarannya lebih untuk keluarga sehingga di tipe ini tetap ada beragam fitur. Mulai dari multimedia, sekat privacy, dan lainnya,” sambung Andrew.

RSE versi produksi sudah mendapat sejumlah penyempurnaan berupa pemasangan aksesori tambahan yang sebelumnya tidak ada di RSE prototipe. Lombardi RSE ini terbagi 2 yaitu tipe Basic dan Advanced.

Untuk Lombardi RSE tipe basic dilengkapi 8 fitur unggulan. Di antaranya motorised HD screen dengan Apple TV dan digital TV. Serta cabin control with screen, motorized glass with magic window, ambient light, charging port, USB root, wireless charging dan intercom.

Sedangkan Lombardi RSE tipe advanced mendapatkan semua kelengkapan tipe basic ditambah 3 fitur lagi yaitu coat hanger, high end audio system dan Playstation 4.

“Bedanya sama yang kemarin (RSE prototipe) kalau disentuh semua panel sudah soft touch semua. Bedanya lagi sama sebelumnya ada aksesori tambahan di atap berupa PS 4 dan gantungan baju dibelakang. Kalau dari segi audio kita ubah, menggunakan subwoofer kolong berukuran 10 inci di dalam. Kami juga punya magic window itu beda, kalau yang dulu cuma kaca film kalau sekarang tempered glass, di tengahnya ada kaca film khusus buat magic window jadi dia dua kaca jadi efek blur lebih keren,” terang Andrew.

Bagi konsumen yang berminat merombak kabin Alphard atau Vellfire bergaya Lombardi RSE, syaratnya harus menggunakan model keluaran 2015 keatas. Bicara soal biaya upgrade kabin standar pabrikan menjadi Lombardi RSE seharga Rp215 juta untuk tipe Basic dan tipe Advanced Rp265 juta.

Tanpa Perawatan Khusus

Bagian interior mobil mengalami perubahan yang cukup siginfikan, demi menjaga supaya material tidak mudah pudar dan aksesori tetap berfungsi normal, Andrew mengataka bahwa tidak ada perawatan khusus yang perlu dilakukan oleh pemilik kendaraan.

“Kami kasih dua tahun free service dan part, kalau dua tahun ada kerusakan yang disebabkan produksi kita, ya kita ganti dan itu enggak di kenakan biaya. Kalau perawatan yang penting di bersihkan pakai pembersih kulit khusus. Perawatan simpel asal di bersihkan saja termasuk di vacum,” papar dia.

Paket Lombardi RSE (Foto: Santo/Carmudi)

Perubahan interior yang dilakukan Lombardi tidak mengganggu fitur keamanan di dalam mobil. Dalam proses modifikasi kabin ada beberapa bagian yang memang tidak di rombak sama sekali.

“Kursi semua ada sabuk pengaman dan masih pakai kursi asli. Kita juga enggak rombak plafon karena airbag keluar dari plafonnya,” tutup Andrew.(dol)

Previous post
Produk Aksesori Otomotif dan Aftermarket Tebar Diskon di GIIAS 2018
Suzuki IGNITY
Next post
Di GIIAS 2018, IGNITY Kukuhkan Jadi Komunitas Resmi ke-13 Suzuki Indonesia