BeritaEventSumber informasi

Cuma Satu di Indonesia, Lamborghini Aventador S Roadster Debut di IIMS 2018

Jakarta – Mobil super nan premium tidak pernah kehilangan peminat dimanapun, termasuk juga Indonesia. Ajang otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 dipilih jadi lokasi debut Lamborghini Aventador S Roadster satu-satunya di Indonesia.

Supercar berlogo banteng ini diluncurkan dengan kelir Giallo Spica (kuning). Mobil ini menawarkan pengalaman mengemudi di udara terbuka dengan performa gahar khas Lamborghini.

“Kami sangat senang berkesempatan meluncurkan satu unit Lamborghini tipe terbaru dan satu-satunya di Indonesia, Aventador S Roadster. Kami terus berkomitmen untuk terus memberikan gebrakan baru,” ucap Rudi Salim CEO Prestige Motorcars, Kamis (19/4).

Aventador S Roadster dibekali mesin V12 6,5 liter dengan output 740 HP dan tordi 690 Nm pada 5.500 rpm. Versi atap terbuka ini bahkan lebih berat 50 kilogram ketimbang versi coupe. Bagian atapnya terbuat dari panel hardtop yang ramping dengan bobot kurang dari enam kilogram dan bisa dilepas.

Bentuk atap ini dibuat cembung agar membuat ruang kabin di bagian kepala lebih maksimal bagi pengemudi. Panel atap dilengkapi sistem pengencang yang bisa dibongkar pasang dan disimpan di bagasi depan.

Untuk lebih merasakan sensasi mesin V12, terdapat jendela belakang yang bisa dioperasikan secara elektrik melalui tombol di ruang kemudi ketika atap tertutup. Saat atap terbuka, jendela ini akan tertutup untuk meminimalisir kebisingan kabin dan aliran udara.

Sensasi berkendara makin terasa kesan balap melalui mode empat berkendara, Strada, Sport, Corsa, dan Ego. Mode ini akan mengelola traksi, kemudi dan suspensi. Pada mode Ego memungkinkan pengemudi mengatur pengendalian mobil sesuai dengan karakter dan gaya mengemudinya.

Aventador S Roadster mengadopsi sistem penggerak empat roda dan suspensi aktif. Sistem kemudi roadster ini dengan sistem empat roda.

“Sistem kemudi di roda belakang ini akan bergerak 3 derajat berlawanan arah saat setir diputar ketika kecepatan rendah. Kemudian bergerak searah setir saat kecepatan tinggi untuk meningkatkan pengendalian,” tambah Rudi.

Jajaran Mobil Super Mewah dari Prestige Motorcars di IIMS 2018

Ajang IIMS 2018 ini begitu istimewa bagi Prestige Motorcars. Importir umum ini menampilkan jajaran mobil mewah di booth A dan B JIExpo Kemayoran.

Bugatti Veyron

Bugatti Veyron yang dipamerkan di IIMS 2018. Foto/Carmudi.

Berdampingan dengan Lamborghini Aventador S Roadster, dipajang juga Bugatti Veyron 16,4 di hall D. Sementara itu, Prestige Motorcars menampilkan Porsche, Ferrari, dan Tesla di Hall B.

“Kami juga menampilkan beberapa koleksi mobil mewah di booth Hall B IIMS 2018, antara lain Porsche Cayman 2.0, Porsche Boxster 2.0, Ferrari GTC4 Lusso T, dan Tesla P1000,” tuturnya.(dol)

Dony Lesmana

Dony Lesman memulai karirnya di dunia jurnalis di Jawa Pos Surabaya 2003. Hijrah ke Jakarta bergabung di majalah Otomotif Ascomaxx dan Motomaxx di 2010. Sempat bergabung di portal berita Sindonews.com di kanal Autotekno hingga 2016 yang mengupas perkembangan otomotif dan teknologi. Terhitung Januari 2017 masuk sebagai tim Journal Carmudi Indonesia yang mengulas dan mempublikasikan berita-berita otomotif terbaru di Indonesia maupun dunia.

Related Posts