Berita

Cuma Satu Unit, Harga BMW Seri 8 Golden Thunder Rp2,9 M

Jakarta, IIMS Hybrid 2021 BMW Indonesia menghadirkan sejumlah mobil baru dalam pameran IIMS Hybrid 2021 yang berlangsung di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Salah satunya BMW Seri 8 Golden Thunder Edition yang disebut satu-satunya di Indonesia.

BMW Group Indonesia memperkenalkan mobil ini di hari pertama pameran, Kamis (15/4/2021).

BMW Seri 8 Golden Thunder Edition

(Foto: BMW)

“Mobil ini satu-satunya unit yang tersedia untuk pasar Indonesia, kendaraan ini dipamerkan secara eksklusif di BMW Pavilion pada IIMS 2021,” kata Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia.

Harga yang dipatok untuk BMW Seri 8 Golden Thunder Edition tidak bisa dibilang murah tepatnya menyentuh angka Rp2.949.000.000. Harga tersebut bahkan masih bersifat off the road.

Pertanyaannya, apa yang membuat mobil ini spesial?

Kelebihan BMW Seri 8 Golden Thunder

Pada dasarnya ini merupakan model BMW 840i Gran Coupe namun mendapat sentuhan-sentuhan tambahan.

Ambil contoh bodi mobil ikut dilengkapi paket BMW M Carbon Exterior yang umumnya hanya bisa ditemui pada BMW M8. Kemudian tutup spion dan spoiler belakang BMW M yang dilapisi emas.

Lalu pelek alloy 20 inci yang digunakannya mendapat sentuhan warna emas. Selain itu masih banyak hal lain yang membuat mobil ini berbeda. Di samping kelengkapan standarnya yang sudah tergolong mewah.

Mulai dari paket Sport BMW M Technic, pelapis atap Alcantara Anthracite dari BMW Individual, hingga sistem audio dari Surround Bowers & Wilkins Diamond.

Kemunculan Langsung The New 5

BMW Seri 5 Lokal

(Foto: BMW)

BMW Group Indonesia juga memanfaatkan partisipasinya dalam IIMS Hybrid 2021 untuk memamerkan BMW 530i Opulence dan BMW 520i M Sport yang minggu lalu diluncurkan secara virtual.

Menurut catatan, ini merupakan pertama kalinya sedan BMW Seri 5 rakitan lokal mendapat paket M Sport sebagai standar yang keberadaannya bisa ditemui di berbagai sisi kendaraan.

Di bagian eksterior konsumen akan mendapatkan spoiler belakang BMW M dan BMW Individual Exterieur Line Aluminium satinated di sisi samping kendaraan.

Selain itu mobil ini juga ditawarkan dengan warna eksklusif BMW M Carbon Black ditambah dua warna baru, yakni Bernina Grey Amber effect dan Phytonic Blue.

Adapun harga BMW 530i Opulence adalah Rp1.279.000.000 sementara BMW 520i M ditawarkan Rp1.109.000.000. Keduanya merupakan harga off the road.

Baca Juga:

Penulis: Mada Prastya

Editor: Dimas

Mada Prastya

Bergabung sebagai penulis di Carmudi Indonesia sejak Februari 2021. Menyukai kendaraan roda dua karena simpel, cepat, dan memberi rasa kebebasan dalam berkendara. Email: [email protected]

Related Posts