Home » Berita » CustoMAXI Yamaha Dimulai, 40 Sepeda Motor Adu Keren

CustoMAXI Yamaha Dimulai, 40 Sepeda Motor Adu Keren

Yordan Satriadi, General Manager marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) (Foto: Santo/Carmudi)

Bekasi – Melanjutkan sukses di tahun lalu, CustoMAXI Yamaha kembali digelar tahun ini. Bekasi terpilih sebagai kota pertama tempat berlangsungnya semifinal dari rangkaian semifinal di 8 kota dalam penyelenggaraan CustoMAXI Yamaha 2018.

Beda dari kontes modifikasi sepeda motor pada umumnya, untuk mengikuti CustoMAXI Yamaha 2018 calon peserta harus mengirimkan foto hasil modifikasinya, kemudian akan di seleksi. Setelah melalui seleksi secara online, akhirnya terpilih 40 sepeda motor dari wilayah Jakarta, Bogor, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) yang berhak mengikuti semifinal.

“Tahun ini masih 8 kota, tapi dari segi jumlah calon peserta naik, seperti di Bekasi ini saja sudah meningkat dua kali lipat naiknya dibanding tahun lalu. Sekarang itu ada 140 peserta yang mengirim hasil modifikasinya untuk di wilayah Jabodetabek cuma semifinalnya yang kami loloskan dan dipajang ada 40 peserta,” ujar Yordan Satriadi, General Manager marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) di sela pres conference CustoMAXI Yamaha 2018 di Kawasan Sentral Kuliner Melimelo, Harapan Indah, Bekasi, Sabtu (17/11).

Jika dibandingkan dengan tahun lalu, hasil modifikasi yang dipersembahkan oleh para peserta lebih segar dan berkualitas dibandingkan dengan tahun lalu. Yordan menilai rata-rata peserta sudah belajar dari pengalaman mengikuti kontes CustoMAXI tahun lalu sehingga peserta lebih maksimal lagi memodifkasi sepeda motornya.

“Kenapa kualitas modifikasinya makin bagus karena mereka yang sudah tahu pasti sudah prepare satu tahun sebelumnya. Kenapa lebih baik? Karena mungkin yang gagal tahun lalu bisa lebih baik lagi tahun ini,” tutur Yordan.

Makin Meriah dengan Kehadiran Lexi

Kontes modifikasi CustoMAXI tahun ini semakin meriah dengan hadirnya skutik MAXI Yamaha teranyar yaitu Lexi. Dari segi jumlah peserta tergolong belum banyak yang memodifikasi Lexi di semifinal kali ini, hal itu dimaklumi karena sepeda motor bertubuh gambot itu baru aja diluncurkan beberapa bulan lalu, jadi belum banyak yang melakukan modifikasi.

“Yamaha Lexi-nya sendiri yang awalnya ekspetasi kita pikir motornya ke arah yang anak muda dan fashionable ternyata juga lumayan oke. Jadi kita lihat sih antusiasnya lumayan oke. Karena kita dibagi kuota yang daftar banyak cuma yang kita lolosin ke sini cuma sekira 10 Lexi,” terang Yordan.

CustoMAXI Yamaha (Foto: Santo/Carmudi)

Untuk diketahui, CustoMAXI 2018 melombakan tiga kategori yaitu Daily Use, Master Class dan Rising Star. Kategori Daily Use dan Master Class dibuka untuk Nmax, Aerox, Xmax. Dan yang terbaru adalah kategori Rising Star yang menampilkan Lexi.

Yamaha menyediakan hadiah-hadiah sangat menarik yaitu uang tunai total ratusan juta rupiah untuk semifinal dan final. Serta pada tahap grand final di kategori Master Class mendapatkan 1 unit Aerox 155 untuk Best Nmax Modification, 1 unit Lexi untuk Best Aerox Modification, 1 unit Nmax untuk Best Xmax Modification. Sedangkan Best Rising Star memperoleh 1 unit Lexi. Dan puncaknya adalah 1 unit Xmax untuk King of MAXI Yamaha Modification.

Setelah Bekasi, semifinal CustoMAXI 2018 akan berlangsung di 7 kota yaitu Yogyakarta, Balikpapan, Makassar, Medan, Denpasar, Surabaya, dan final di Bandung.(dol)

Previous post
Kisah Orang Indonesia Bekerja di Tesla hingga Sistem Kerja ABS Pada Sepeda Motor
Next post
Begini Jadinya Jika Yamaha XMAX Dirombak dengan Konsep Pharaoh Dakar