Home » Berita » Daftar Harga Bensin Pertamina Terbaru – 23 Maret 2020

Daftar Harga Bensin Pertamina Terbaru – 23 Maret 2020

bahan bakar euro 4
Stasiun pengisian BBM Pertamina (Foto: Carmudi Indonesia)

Jakarta – PT Pertamina (Persero) kembali mengumumkan harga BBM terbaru demi menyesuaikan harga minyak dunia yang sedang turun. Pertamina pun langsung menyesuaikan dengan melakukan penurunan harga BBM.

“Pertamina terus memantau pergerakan harga minyak dunia dan nilai tukar rupiah terhadap dolar (AS). Ini sebagai faktor utama yang menentukan harga BBM,” ungkap Fajriyah Usman, Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero).

Ia mengaku jika Pertamina akan menghitung harga jual BBM non subsidi dan non penugasan secara periodik setiap bulan. Hal ini demi mempertimbangkan perkembangan harga BBM yang ada di pasaran. Pertamina juga akan mengacu pada kebijakan Kementrian ESDM dalam penyesuaian harga BBM non subsidi.

Pertamina
Teknologi Honeywell UOP untuk memproduksi sejumlah komponen campuran bensin dengan oktan bernilai tinggi. (Foto: Pertamina).

“Harga BBM subsidi atau penugasan adalah kewenangan pemerintah untuk penetapan harga jualnya,” sambungnya. Pertamina sendiri mengaku jika sudah menurunkan harga BBM non subsidi pada bulan Februari 2020 lalu. Harga BBM Pertamina yang berlaku saat ini dinilai masih cukup kompetitif. Dan pihak Pertamina pun mengklaim harga BBM nya masih lebih rendah dari perusahaan lain.

Hingga saat ini, Pertamina pun terus memantau penurunan harga minyak dunia. Apabila ke depannya terjadi perubahan, pihak Pertamina akan menyesuaikan daftar harga bensin. Bisa saja naik, atau bisa saja sewaktu-waktu akan turun mengikuti harga minyak dunia.

Daftar Harga Bensin Pertamina Terbaru – 23 Maret 2020

  • Pertamina Dex Rp10.200 per liter
  • Pertamax Turbo Rp9.850 per liter
  • Dexlite Rp9.500 per liter
  • Pertamax Rp9.000 per liter
  • Pertalite Rp7.650 per liter

 

Penulis: Rizen Panji

Editor: Dimas

Baca Juga:

Penyebab Kerusakan Mobil, Waspadai Lubang di Jalan Pasca Musim Hujan

Previous post
Tangkal Virus Corona, Pemilik Mobil BMW dan Mini Mendapat Gratis Layanan Pembersihan AC
Next post
Lawan Virus Corona, Produsen Mobil Lisrik Terbesar di Dunia Produksi Masker

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *