Mobil

Daftar Harga Mobil Hyundai dari Termurah Sampai Termahal

Pencarian daftar harga mobil Hyundai kini tengah bergerak naik seiring keingintahuan masyarakat akan produk-produk asal Korea Selatan ini. Patut diakui, kini Hyundai banyak dinilai memiliki deretan produk dengan desain atraktif dan futuristis.

Demi menunjang kemudahan akses informasi yang lengkap terkait harga mobil Hyundai ini, berikut kami rangkum daftar harga mobil Hyundai dari yang termurah sampai termahal.

daftar harga mobil hyundai

Perlu disampaikan sebelumnya, Hyundai kini memang hanya memiliki enam model terbaru yang dijual resmi di Indonesia, namun di sini juga kami menyertakan model-model lama yang masih ada stoknya di diler-diler resmi.

Kira-kira apa saja model yang bisa Carmudian pilih, ya?

Rekomendasi dan Daftar Harga Mobil Baru Hyundai

Hyundai Creta

Mobil termurah yang ada di line up Hyundai saat ini adalah Hyundai Creta dan sekaligus menjadi mobil pertama yang dirakit secara lokal oleh HMID.

daftar harga mobil hyundai

Harga yang ditawarkan untuk Creta mulai dari Rp279 jutaan untuk varian terbawah, sedangkan varian tertingginya dibanderol Rp399 jutaan.

Hyundai Creta

Active MTRp279 juta
Trend MTRp299 juta
Trend IVTRp319 juta
Style IVTRp359 juta
Prime IVTRp397,5 juta
Prime Two Tone RoofRp399 juta

Hyundai Santa Fe

Di urutan selanjutnya ada Hyundai Santa Fe. Namun patut diakui juga kalau sebenarnya harga Hyundai Santa Fe ini tidak terlalu murah dan malah cenderung mahal.

daftar harga mobil hyundai

New Hyundai Santa FE (Foto: Carmudi)

Harga terbawahnya ada di angka Rp569 jutaan dan tertingginya Rp729 jutaan.

Di Indonesia Santa Fe dijual dalam enam varian pilihan; mulai dari tipe G untuk mesin bensin dan D untuk mesin Diesel.

Hyundai Santa Fe

Gasoline G 2.5 StyleRp569 juta
Gasoline G 2.5 PrimeRp599 juta
Gasoline G 2.5 SignatureRp678 juta
Diesel D 2.2 StyleRp629 juta
Diesel D 2.2 PrimeRp659 juta
Diesel D 2.2 SignatureRp729 juta

Hyundai Ioniq Electric

Di atas Hyundai Santa Fe yang dibanderol Rp500 jutaan, ada Hyundai Ioniq Electric yang dijual Rp600 jutaan.

daftar harga mobil hyundai

Varian terbawahnya dijual Rp637 jutaan dan tertingginya dibanderol Rp677 jutaan. Di Indonesia Ioniq Electric hanya dijual dalam dua varian saja, yaitu Signature dan Prime.

Hyundai Ioniq Electric

Prime Rp637 juta
Signature Rp677 juta

Seperti diketahui, Hyundai Ioniq Electric merupakan mobil listrik pertama yang resmi beroperasi di Indonesia. Sung Jong Ha, yang saat itu menjabat sebagai President Director of Hyundai Motor Indonesia (HMI) mengatakan pengoperasian Ioniq Electric pertama bekerja sama dengan Grab.

Tak lama usai perjanjian kerja sama dengan Grab, Hyundai pun akhirnya menjual Ioniq Electric secara retail di Tanah Air. Pada Januari 2020 silam, harga yang ditawarkan ada di kisaran Rp569 juta off the road.

Kona Electric

Mobil selanjutnya yang masuk ke dalam daftar harga mobil Hyundai termurah sampai termahal adalah Kona Electric. Uniknya, mobil listrik yang mengisi segmen SUV ini hanya dijual dalam satu varian saja, yakni tipe Signature transmisi otomatis.

Harga Hyundai Kona Electric dibanderol Rp697 jutaan on the road Jakarta.

Bodi samping Kona

Hyundai Kona Electric. (Foto: Carmudi/Mada Prastya)

Di pasar global, Kona Electric menjadi salah satu mobil yang menopang volume penjualan Hyundai. Sejak pertama kali meluncur hingga akhir Juni 2020 penjualannya mencapai 103.719 unit di seluruh dunia.

Simak juga video Hyundai Kona bermesin bensin berikut ini.

Hyundai Palisade

Di tempat berikutnya sebagai mobil berharga cukup mahal dari Hyundai adalah Palisade yang mengisi segmen SUV premium di pasar Indonesia.

daftar harga mobil hyundai

Hyundai Palisade mengisi segmen SUV premium.

Di Indonesia, Palisade ditawarkan dalam tiga varian yang terdiri dari D 2.2 Prime, D 2.2 Signature, dan D 2.2 Signature 4WD.

Harga termurahnya mencapai Rp788 jutaan, sedangkan harga tertingginya mencapai Rp1,035 miliar.

Hyundai Palisade

D 2.2 PrimeRp788 juta
D 2.2 Signature Rp899 juta
D 2.2 Signature 4WDRp1,035 miliar

Sekadar informasi, mesin yang digunakan oleh Hyundai Palisade serupa dengan mesin milik Santa Fe. Tenaganya mencapai 200 hp dengan torsi 441 Nm yang dihasilkan dari mesin Diesel 2.200 cc, 4 silinder, turbocharge.

Hyundai Staria

Di deretan mobil baru Hyundai termahal kini dihuni oleh Staria yang diposisikan sebagai mobil keluarga mewah dengan banderol harga tinggi.

Di Indonesia Staria ditawarkan dalam dua varian yang terdiri dari Signature 7 dan Signature 9.

Mobil Baru Agustus 2021

Hyundai Staria meluncur di Indonesia Agustus 2021 (Foto: Carmudi)

Varian Signature 7 menjadi model dengan harga termahal dengan banderol Rp1,020 miliar, sedangkan Signature 9 dibanderol Rp888 juta on the road Jakarta.

Hyundai Staria

Signature 9Rp888 juta
Signature 7Rp1,020 miliar

Mobil Stok Lama Hyundai

Jika enam model yang kami sebutkan di atas adalah model terbaru, sebenarnya masih ada beberapa model lagi yang masih dijual di diler Hyundai. Namun sayangnya beberapa model ini merupakan mobil yang dijual dengan status model lama.

Jumlah stoknya pun terbatas, alias sisa-sisa atau menghabiskan stok yang masih tersedia di diler Hyundai.

Kira-kira apa saja model stok lama ini, ya?

Hyundai H1

Dalam laman jual beli Mobil123 ternyata ditemukan diler yang masih memiliki Hyundai H1 dalam kondisi baru dan merupakan produksi tahun 2021.

Apakah Hyundai H1 masih dijual setelah hadirnya Staria

Hyundai H1. (Foto: Hyundai)

Varian Hyundai H1 terdiri dari XG mesin bensin, Elegance, XG mesin Diesel, Royale LTD mesin bensin, dan Royale LTD mesin Diesel.

Hyundai H1

H1 XG bensinRp505 juta
H1 Elegance mesin DieselRp506 juta
H1 XG mesin DieselRp546 juta
H1 Royale LTD mesin bensinRp578 juta
H1 Royale LTD mesin DieselRp619 juta

Hyundai Starex

Terakhir ada Hyundai Starex yang merupakan versi komersial dari Hyundai H1. Umumnya Starex digunakan untuk mobil ambulans atau mobil bantuan medis semacamnya.

Beberapa diler Hyundai diketahui masih memiliki stok lama untuk Starex ini.

Jika melihat harga barunya, Hyundai Starex dibanderol dengan harga Rp422—434 jutaan. Namun berdasarkan penelusuran di laman Carmudi, Hyundai Starex produksi 2020 banyak ditawarkan dengan harga Rp360—410 jutaan dengan kondisi kosong alias belum dimodifikasi atau penambahan part medis.

Hyundai Grand Starex Masuk Indonesia Jadi Starex Mover (Foto: Hyundai)

Sementara untuk mobil yang sudah dimodifikasi untuk keperluan medis dijual dengan harga Rp530—870 jutaan tergantung opsi alat yang diinginkan oleh pemesan.

Artinya, harga yang ditawarkan untuk Hyundai Starex cenderung jauh lebih murah dengan tujuan cuci gudang untuk stok lama.

Setelah melihat daftar harga mobil Hyundai di atas, dari yang termurah hingga termahal, mana yang menjadi pilihan Carmudian?

Penulis: Rizen Panji

Editor: Dimas

Rizen Panji

Hobinya jelas, menghabiskan bahan bakar mesin 6 silinder di akhir pekan. Seleranya juga sudah jelas, mobil tua yang pintunya cuma dua. Oh iya, dirinya sangat mencintai interior mobil yang bersih dan simpel. Kalau ada yang mau ngasih mobil dengan ciri tersebut, akan diterima dengan senang hati..

Related Posts