Mobil

Daftar Harga Mobil Merek Prancis dari yang Murah Sampai Mahal

Merek mobil Prancis

Renault merupakan satu dari dua merek mobil Prancis yang ada di Indonesia (Foto: Carmudi/Rizen)

Jakarta – Setidaknya ada dua mobil merek Prancis yang turut meramaikan pasar otomotif di Indonesia, yakni Peugeot dan Renault.

Kedua merek tersebut harus bersaing dengan para pendatang baru dan merek asal Jepang yang sangat digandrungi di Indonesia.

Meski demikian, nama Peugeot maupun Renault sudah cukup dikenal di Indonesia. Peugeot pertama kali hadir pada era 1970-an dan ditangani oleh PT Multi France Motor yang kemudian kini menjadi bagian dari PT Astra International.

Sedangkan Renault kembali hadir di Indonesia pada 2013 di bawah naungan Indomobil Group. Sekira enam tahun kemudian tepatnya Januari 2019, PT Maxindo Renault secara resmi mengumumkan mengambil alih bisnis merek mobil Prancis itu.

Kendati bukan merek baru, namun mobil-mobil yang dipasarkan oleh Peugeot dan Renault kurang mendapat sambutan positif dari konsumen bila dibandingkan dengan merek Jepang.

Salah satu faktorny adalah jumlah diler yang terbatas. Hal ini biasanya menjadi bahan pertimbangan bagi konsumen dalam membeli mobil baru.

Merek mobil Prancis

Renault Koleos coba tempur di pasar otomotif Indonesia. (Foto: Carmudi).

Bicara soal kualitas, mobil merek Prancis tak kalah bagusnya jika dibandingkan dengan merek lain. Hanya saja model yang ditawarkan untuk konsumen di Tanah Air tidak banyak.

Peugeot hanya menawarkan dua model mobil saja, sedangkan Renault sedikit lebih banyak yakni tiga model. Jauh sebelumnya kedua merek tersebut menawarkan banyak model, tetapi karena kurang mendapat sambutan dari konsumen membuat pabrikan memilih untuk mempersempit jajaran produk yang dijual.

Walaupun sama-sama membawa embel-embel Prancis, tetapi secara segmentasi pasar keduanya punya pembagian yang berbeda-beda.

Peugeot melului dua produk yang ditawarkan menyasar konsumen kelas atas, sementara Renault menjangkau konsumen kelas menengah ke bawah.

Merek mobil Prancis

Peugeot 5008 (Foto: Rizen/Carmudi)

Daftar Harga Mobil Asal Prancis, Peugeot dan Renault

Berikut daftar model serta harga mobil Peugeot dan Renault yang sekarang dijual (OTR Jakarta):

Harga Mobil Peugeot

  • Peugeot 3008 Rp690 juta
  • Peugeot 5008 Rp745 juta

Harga Mobil Renault

  • Renault Koleos Signature Rp558 juta
  • Renault Koleos Luxury Rp488 juta
  • Renault Kwid Icon MT Rp149,9 juta
  • Renault Kwid Climber AT Rp158.,9 juta
  • Renault Triber RXL MT Rp166,9 juta
  • Renault Triber RXT MT Rp172,9 juta
  • Renault Triber RXT AT Rp179,9 juta
  • Renault Triber RXZ MT Rp179,9 juta
  • Renault Triber RXZ AT Rp184,9 juta
  • Renault Triber RXZ MT MCJ Edition Rp183,9 juta

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Baca Juga: Renault Triber AT Resmi Meluncur, Dijual Mulai dari Harga Rp179,9 Juta

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]

Related Posts