HomeBeritaDaftar Harga Terbaru Kia Seltos dan Sonet

Daftar Harga Terbaru Kia Seltos dan Sonet

Kia Seltos diprediksi sebagai penanda kebangkitan merek Kia di Indonesia. (Foto: Carmudi/Sano)

Jakarta – PT Kreta Indo Artha (KIA) selaku Agen Pemegang Merek (APM) mobil Kia di Indonesia coba menggebrak pasar kendaraan penumpang dengan meluncurkan Seltos dan Sonet.

Keduanya meluncur pada 2020 dan merupakan mobil baru yang belum ada sebelumnya.

Masuknya Kia Seltos dan Sonet menambah ketat persiangan di segmen SUV. Terlebih kedua mobil yang didatangkan utuh atau Completely Build Up (CBU) dari India itu telah dibekali dengan sejumlah fitur terkini.

Lebih dari itu, kedua mobil ini dibanderol dengan harga cukup terjangkau dibanding para pesaingnya, sehingga mampu menarik minat konsumen untuk membelinya.

Baca Juga: 

Bicara soal harga, tahun ini KIA hanya menaikkan harga Seltos saja sedangkan Sonet masih belum berubah sejak awal diluncurkan pada awal November tahun lalu.

Sebagai acuan untuk Anda yang kemungkinan tertarik membeli Kia Seltos, berikut perbandingan daftar harganya pada saat awal meluncur dengan harga terbaru yang berlaku mulai Januari 2021:

Harga Kia Seltos 2020

  • Seltos E Rp295 juta
  • Seltos EX Rp320 juta
  • Seltos EX+ Rp355 juta

Harga Terbaru Kia Seltos

  • Seltos E Rp300 juta
  • Seltos EX Rp325 juta
  • Seltos EX+ Rp360 juta.
Kia Seltos dan Sonet
Kia Sonet resmi meluncur di Indonesia (Foto: Youtube/Kia Indonesia)

Sementara itu, harga Kia Sonet tidak mengalami peningkatan sama sekali meski sudah berganti tahun. Berikut daftar harganya (OTR Jakarta):

  • Sonet 1.5 iVT Premiere Rp289 juta
  • Sonet 1.5 iVT Dynamic Rp265juta
  • Sonet 1.5 iVT Smart Rp251,5 juta
  • Sonet 1.5 M/T Smart Rp238,5 juta
  • Sonet 1.5 M/T Active Rp204,5 juta
  • Sonet 1.5 M/T Standard Rp193 juta

Kia Seltos

Seltos dibekali dengan beragam fitur serta teknologi yang belum dimiliki oleh para pesaingnya di segmen SUV, seperti wireless charging, dan kamera pandang belakang.

Selain itu yang tidak kalah menariknya adalah mesin 1,4 liter turbocharged. Kia Seltos menjadi satu-satunya model di segmen Compact SUV yang mengadopsi mesin tersebut.

Sebelumnya, di segmen yang sama ada Chevrolet Trax yang juga menggunakan turbocharged. Sayangnya, mobil itu sudah tidak dipasarkan lagi di Indonesia.

Kia Seltos
Kia Seltos (Foto: Carmudi)

Di pasar Indonesia, Kia Seltos mengusung mesin Kappa 4-silinder 1,4-liter (1.353 cc) turbocharger.

Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 138 Hp pada 6.000 Rpm dengan torsi maksimal 242 Nm di rentang 1.500-3.200 Rpm.

Seluruh daya tersalur ke roda depan melalui transmisi otomatis kopling ganda (DCT) 7-speed. Sebuah transmisi yang diklaim mampu mengolah seluruh daya secara maksimal.

Ada enam pilihan warna bodi yang ditawarkan, yaitu: Glacier White Pearl, Aurora Black Pearl, Intelligency Blue, Intense Red, Steel Silver, dan Punchy Orange.

Kia Sonet

Sonet ditawarkan dalam enam varian, masing-masing punya fitur serta aksesori yang berbeda-beda.

Khusus Sonet 1.5 iVT Premiere yang menjadi varian tertinggi sekaligus paling mahal di antara lainnya punya beberapa keistimewaan dan fitur lengkap.

Khusus varian tinggi Kia menyematkan sistem audio berkelas dari Bose. Ini menarik karena biasanya sistem audio tersebut hanya terdapat di mobil premium dengan harga di atas Rp300 jutaan.

Kemudian ada juga Remote Starter yang memungkinkan pemilik mobil menyalakan mesin mobil dan AC tanpa harus masuk ke kabin.

Air Ventilated, fungsinya bisa mendinginkan jok sehingga penumpang dan pengemudi bisa merasa lebih nyaman apalagi saat menempuh perjalanan jauh.

Baca Juga: 

Mobil baru
Kia luncurkan mobil baru yaitu Sonet (Foto: Kia)

SUV kompak ini juga sudah dilengkapi dengan konektivitas bluetooth, ada juga Wireless Carplay, Andorid Auto, serta Wireless Charger.

Indonesia menjadi negara kedua yang memasarkan Sonet setelah India sekaligus negara pertama yang mendapatkan mesin baru 1.5L Gamma II Smartstream Engine.

Mesin tersebut berkapasitas 1.493 cc empat silinder dengan kemampuan mengeluarkan tenaga sekuat 113 hp dan torsi puncak 144 Nm.

Mesin disandingkan dengan transmisi manual 6-percepatan atau transmisi IVT (Intelligent Variable Transmission) dengan 8 virtual gear.

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

APAR Mobil Suzuki
Previous post
Cegah Kebakaran, Semua Mobil Suzuki Terbaru Dilengkapi APAR
Uji Emisi Mobil Daihatsu
Next post
Uji Emisi Mobil Daihatsu Butuh Waktu 25 Menit