Home » Mobil » Daftar Mobil Baru dan Bekas Paling Dicari di Awal Tahun 2020

Daftar Mobil Baru dan Bekas Paling Dicari di Awal Tahun 2020

Membeli Mobil Bekas Untuk Mudik
Pasar mobil bekas jadi sorotan terkait Ingub Pengendalian Kualitas Udara DKI Jakarta.

Jakarta – Memasuki awal tahun 2020, industri otomotif banyak dinilai tampak lesu. Ditambah lagi dengan adanya wabah virus corona (Covid-19) geliat pasar otomotif semakin berkurang drastis. Meski demikian, masih banyak orang yang ingin membeli mobil baru maupun bekas.

Seperti dipantau dari berbagai sumber, ada daftar mobil baru dan bekas yang paling banyak dicari di awal tahun 2020 ini.

Mobil Baru Paling Banyak Dicari di Carmudi

Mitsubishi Xpander

Mitsubishi Xpander (Foto: Santo/Carmudi)

Tempat pertama ada Mitsubishi Xpander. MPV lansiran merek berlogo tiga berlian ini sukses menempati posisi teratas mobil baru yang paling banyak dicari di Carmudi Indonesia. Berdasarkan data, sebanyak 12.247 orang mencari Mitsubishi Xpander dalam dua bulan terakhir.

Jumlah user yang menggunakan perangkat pencarian Mitsubishi Xpander pun juga cukup banyak. Yakni mencapai 7.256 user yang melakukan pencarian.

Suzuki Ertiga

Test drive konsumsi bahan bakar Suzuki All New Ertiga. (Foto: Carmudi/Dimas)

Di posisi kedua ada Suzuki Ertiga. Mobil keluarga ini telah dicari oleh 11.602 orang selama periode Februari-Maret 2020 per hari Senin (30/3/2020). Sedangkan jumlah user yang melakukan pencarian terhitung sebanyak 6.145 orang hanya dalam satu bulan.

Honda Brio

Test Drive Honda Brio Baru
Test Drive Honda Brio Baru

Honda Brio menjadi mobil ketiga yang paling banyak dicari di Carmudi untuk segmen mobil baru. Pencarian untuk Honda Brio mencapai 8.669 kali dalam periode satu bulan. Sedangkan user yang mencari di laman Carmudi mencapai 5.592. Angka ini membuktikan jika Honda Brio masih tetap diminati oleh masyarakat Indonesia.

Toyota Kijang Innova

Toyota Kijang Innova

Mobil keluarga lainnya yang cukup banyak dicari adalah Toyota Kijang Innova. Berdasarkan data Carmudi, 8.222 orang mencarinya di segmen mobil baru. Sedangkan untuk segmen mobil bekas, pencarian Toyota Kijang Innova mencapai 4.808 user dalam periode yang sama.

Mobil Bekas Paling Banyak Dicari di Carmudi

Dengan data yang Carmudi miliki, berikut daftar mobil baru maupun bekas yang jadi incaran di awal 2020 ini.

Toyota Kijang Innova

Innova Community sebar bibit pohon di dua negara
Touring komunitas Toyota Kijang Innova. (Foto: Innova Community)

Beralih ke segmen pencarian mobil bekas. Toyota Kijang Innova sukses menempati posisi pertama sebagai mobil bekas yang paling banyak dicari di Carmudi Indonesia. Jumlah pencariannya mencapai 26.157 kali periode Februari-Maret 2020. Sedangkan user yang melakukan pencarian untuk mobil ini mencapai 10.001. Eksistensinya dalam kurung waktu 4 dekade yang diawali dengan model Toyota Kijang, maka tak heran jika masih banyak orang mencari Kijang Innova bekas.

Toyota Avanza

Toyota Avanza dan Veloz (Foto: Toyota)

Sebagai mobil “sejuta umat”, tak heran Toyota Avanza masih tetap diburu banyak orang di Indonesia. Perawatan mudah, harga jual kembali yang stabil, dan melimpahnya suku cadang menjadi alasan banyak orang masih memburu Avanza bekas. Sebanyak 19.771 orang melakukan pencarian Toyota Avanza bekas di laman Carmudi. Sedangkan user yang mencari berada di angka 8.934.

Honda Jazz

Auto AC
New Honda Jazz 2017 sudah dilengkapi fitur AC Otomatis (Carmudi Indonesia/Sano)

Mobil buatan PT Honda Prospect Motor (HPM) ini sukses menempati urutan ketiga sebagai mobil bekas paling banyak dicari di Carmudi Indonesia. Pencarian untuk Honda Jazz sendiri mencapai 18.161 kali dengan user mencapai 8.496. Angka ini membuktikan bahwa Honda Jazz merupakan salah satu mobil incaran masyarakat Tanah Air.

Honda CR-V

Di kelas SUV, Honda CR-V menjadi mobil bekas paling banyak dicari di laman Carmudi. Ini terbukti dari sebanyak 17.747 orang melakukan pencarian Honda CR-V dengan user sebanyak 8.309. Mobil berpenumpang 5 dan 7 orang untuk versi terbaru ini tetap memiliki daya tarik tersendiri bagi masyarakat Indonesia.

Nah, itu tadi mobil baru dan mobil bekas yang paling banyak dicari di laman Carmudi Indonesia. Bagi Carmudian yang hendak mencari mobil baru maupun bekas, bisa melihat daftar mobil yang ada di laman Carmudi sebagai referensi membeli mobil.

 

Penulis: Rizen Panji

Editor: Dimas

Baca Juga:

Ingin Bermain Mobil Eropa, Simak Harga Peugeot yang Menggoda

Previous post
Polda Metro Jaya Sebut Tidak Ada Penutupan Jalan pada 30 Maret 2020
Next post
Ini Dia, Satu Lagi Pameran Otomotif yang Dibatalkan karena Corona