Berita

Daftar Mobil Baru yang akan Meluncur Selama Agustus 2022

Jakarta – Memasuki bulan kedelapan tahun ini atau Agustus 2022 akan ada banyak mobil baru yang meluncur di Indonesia. Pemicunya adalah pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022.

Tahun ini GIIAS kembali dilaksanakan tepatnya pada 11 sampai 21 Agustus bertempat di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD-City Tangerang. Biasanya para pabrikan otomotif melakukan seremoni perkenalan atau peluncuran dari model mobil terbaru mereka sebelum maupun saat pameran berlangsung.

 

 

Namun, nampaknya tahun ini para pabrikan otomotif lebih memilih untuk memperkenalkan sekaligus meluncurkan “jagoan” barunya di GIIAS 2022. Sebab, dalam catatan Carmudi, hingga berita ini ditayangkan belum ada satu pun Agen Pemegang Merek (APM) yang mengirimkan undangan peluncuran mobil baru sebelum 11 Agustus.

Sebaliknya, justru sudah ada beberapa pabrikan yang mengirim undangan peluncuran mobil baru di hari pembukaan GIIAS 2022.

Berdasarkan isi undangan yang diterima redaksi Carmudi, beberapa di antaranya secara gamblang menyebut model mobil baru yang akan diluncurkan. Ada juga pabrikan yang masih menyembunyikan indentitas calon mobil terbarunya. Tetapi, dari rumor yang beredar belakangan ini nama-nama mobil baru yang meluncur Agustus 2022 sedikit terkuak.

Lantas model mobil baru apa saja yang dipastikan meluncur sepanjang Agustus 2022. Berikut ini daftarnya:

Suzuki New Baleno dan S-Presso

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) dipastikan akan meluncurkan dua mobil baru di GIIAS 2022. Sampai sekarang belum ada pernyataan resmi dari Suzuki soal nama dari dua model baru tersebut.

Mobil Baru Meluncur Agustus 2022

Teaser Mobil Baru Suzuki (Foto: Instagram Suzuki Indonesia)

Kendati demikian, Suzuki telah memberikan sedikit bocoran lewat foto teaser yang diposting melalui akun Instagram resminya pada bulan lalu.

Ada dua foto teaser yang ditunjukkan, dari situ jelas dan mudah ditebak bahwa mobil baru Suzuki adalah New Baleno dan S-Presso.

Seremoni peluncuran kedua model tersebut dilakukan pada waktu yang sama, yakni 11 Agustus.

Kia Carens

Kabar kedatangan Kia Carens ke Indonesia sudah berembus ketika PT Kreta Indo Artha (KIA) selaku Agen Pemegang Merek (APM) mobil Kia memperkenalkannya di ajang Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW), Maret lalu.

Mendekati GIIAS 2022, kedatangan Kia Carens sudah bisa dipastikan. Apalagi jenama asal Korea Selatan itu telah menujukkan video teaser Carens di akun Instagram resminya.

“Kia Carens akan resmi diluncurkan di event otomotif GIIAS 2022!,” demikian tulis Kia.

New Audi Q7

Berdasarkan undangan resmi yang masuk ke meja redaksi Carmudi, diketahui bahwa PT Garuda Mataram Motor (GMM) APM mobil Audi akan meluncurkan New Audi Q7.

Acara peluncuranya sendiri berlangsung pada Kamis, (11/8/2022) di ajang GIIAS.

Teaser Mobil Baru Nissan (Foto: Instagram Nissan Indonesia)

Nissan Terra

Mengacu pada akun Instagram Nissan Indonesia, terpampang gambar siluet sebuah mobil jenis Sport Utility Vehicle (SUV).

Melihat bentuknya dugaan kuat mobil tersebut adalah versi terbaru dari Nissan Terra.

Nama Nissan Terra tentu tidak asing lagi di telinga. Pesaing Toyota Fortuner serta Mitsubishi Pajero Sport tersebut pernah dipasarkan di Tanah Air sejak 2018. Namun, pada Februari 2021, PT Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI) menyatakan berhenti menjualnya.

Subaru XV

Subaru Indonesia juga bakal membawa mobil baru pada Agustus 2022. Belum diketahui apa model mobil baru yang akan diluncurkan. Namun, berdasarkan postingan berupa gambar siluet yang ditunjukkan di akun instagram Subaru Indonesia, dugaan mengarah kepada Subaru XV.

Mobil Baru Meluncur Agustus 2022

Teaser Mobil Baru Subaru (Foto: Instagram Subaru Indonesia)

Seremoni peluncurannya akan dilakukan di hari pertama GIIAS 2022.

“Menempati hall 5C, kami akan menyajikan kendaraan terbaru dan juga Subaru gear season terakhir,” demikian tulis akun Instagram Subaru Indonesia.

Selain daftar di atas, ada beberapa mobil baru lagi yang diperkirakan meluncur pada Agustus 2022, antara lain Hyundai Stargazer dan Wuling Air EV. Kedua model tersebut sudah diperkenalkan lebih dahulu ke publik bulan lalu.

Penulis: Santo Sirait

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]

Related Posts

/