Mobil

Daftar Mobil Bekas Rp 50 Jutaan, Dijamin Enggak Bikin Kecewa

Mobil bekas menjadi alternatif terbaik di masa sulit, terlebih yang harga jualnya di kisaran Rp 50 jutaan. Faktor ekonomis pun menjadi alasan utama, membeli mobil bekas lebih menguntungkan ketimbang naik transportasi umum.

mobil bekas harga Rp 50 jutaan

Mobil bekas harga Rp 50 jutaan (Foto: ilustrasi)

Sayangnya, mobil bekas harga Rp 50 jutaan ini bisa dibilang modelnya terbatas dan biasanya usia mobil-mobil tersebut sudah cukup tua.

Kendati demikian, di antaranya ada juga yang punya desain oke.

Biasanya, pembeli lebih mengincar mobil bekas dengan transmisi matik.

Kira-kira, apa saja mobilnya? Langsung kita simak, nih.

Daihatsu Xenia

Mobil pertama yang bisa dibeli dengan kisaran harga Rp 50 adalah Daihatsu Xenia tahun produksi 2000-an awal berkapasitas mesin 1.000 cc.

“Mobil sejuta umat” ini bisa jadi salah satu referensi mobil bekas yang bisa dibeli oleh masyarakat yang ingin memiliki mobil terjangkau dan kualitas terjamin.

mobil bekas harga Rp 50 jutaan

Daihatsu Xenia generasi pertama

Soal ketersediaan spare part, tidak perlu khawatir. Daihatsu Xenia maupun kembarannya Toyota Avanza punya spare part yang benar-benar melimpah.

Hal ini dikarenakan kedua mobil tersebut masih dijual dan masih sangat banyak dipakai hingga detik ini. Sehingga tak akan sulit mencari ketersediaan spare part-nya di Tanah Air.

Toyota Kijang LSX

Nama Toyota Kijang LSX beberapa bulan belakangan semenjak pandemi melanda mulai merangkak naik.

Hal tersebut dikarenakan beberapa waktu lalu Toyota Kijang kapsul ini sempat banyak digunakan oleh influencer Arief Muhammad.

Setelah ia membuat video ini di kanal YouTube-nya, Toyota Kijang Kapsul ini seakan langsung menjadi barang buruan hampir semua car enthusiast.

mobil bekas harga Rp 50 jutaan

Toyota Kijang Kapsul

Mobil yang eksis di era 1990-an hingga 2000-an awal ini sekarang punya pamor yang cukup mentereng. Padahal, beberapa tahun ke belakang mobil ini bahkan jarang sekali dicari orang.

Sekarang, banyak orang berlomba-lomba ingin membangun maupun merestorasi Kijang Kapsul untuk bernostalgia. Soal harga, Toyota Kijang kapsul tipe LSX ini punya berada di kisaran Rp 50 jutaan juga.

Mitsubishi Kuda

Di era 1990-an akhir, Mitsubishi punya mobil MPV yang cukup populer yakni Mitsubishi Kuda. Mobil satu ini sempat menjadi salah satu model yang laris di pasar Indonesia.

Secara desain, mobil ini punya tampilan yang sedikit boxy atau mengotak. Hebatnya lagi, Mitsubishi Kuda ini ditawarkan dalam dua pilihan mesin, bensin dan diesel.

Mobil bekas harga Rp 50 jutaan

Mitsubishi Kuda

Soal harga, bagi pecinta MPV nama Mitsubishi Kuda ini boleh dimasukkan ke dalam salah satu pilihan mobil bekas harga Rp 50 jutaan (tergantung kondisi).

Daihatsu Taruna

Masih dari mobil keluarga segmen MPV. Nama Daihatsu Taruna tentunya juga enggak asing di telinga masyarakat Indonesia.

Mobil 7 penumpang buatan Daihatsu ini juga pernah jadi salah satu mobil terlaris. Bahkan Taruna ini bisa dibilang jadi cikal-bakal dari Daihatsu Terios.

Daihatsu Taruna ini punya ciri khas dengan membawa ban serep yang ada di bagian pintu belakang.

mobil bekas harga Rp 50 jutaan

Daihatsu Taruna, cikal bakal Terios di Indonesia

Tampilan MPV ala-ala SUV ini membuat Taruna cukup disukai masyarakat Indonesia. Pemakainya saat ini sayangnya sudah mulai berkurang. Namun, di beberapa daerah di Indonesia masih banyak yang memakai mobil ini. Soal harga, Daihatsu Taruna ini ada di kisaran Rp 40 jutaan sampai Rp 55 jutaan.

Chevrolet Opel Blazer

Pindah haluan ke segmen SUV. Bagi penyukai SUV, nama Chevrolet Blazer atau Opel Blazer bisa jadi salah satu referensi mobil bekas Rp 50 jutaan yang bisa dibeli.

Mobil yang punya gaya lebih ke arah American Style SUV ini cukup oke buat dijadikan penunjang mobilitas sehari-hari. Transmisi yang ditawarkan pun ada dua macam, otomatis dan manual.

mobil bekas harga Rp 50 jutaan

Opel Blazer, SUV American Style

Mobil era 2000-an ini sebenarnya masih punya tampilan yang lumayan oke walaupun usianya sudah 20 tahun.

Soal ketersediaan spare part, konsumen harus mendatangi ke bengkel spesialis. Karena komponen atau spare part mobil ini bisa dibilang sudah mulai sulit ditemui. Walaupun ada beberapa komponen yang bisa menggunakan dari mobil lain.

Soal harga, mobil ini dijual Rp 35 jutaan sampai Rp 60 jutaan tergantung kondisi.

Suzuki Karimun Kotak

Mobil lain yang masih lumayan populer adalah Suzuki Karimun SL atau lebih dikenal dengan nama sebutan Karimun Kotak.

Mobil yang diluncurkan pada awal 2000-an ini juga bisa jadi salah satu alternatif mobil bekas harga Rp 50 jutaan. Walaupun mobilnya kecil, tetapi ruang kabinnya cukup lumayan bisa diandalkan.

mobil bekas harga Rp 50 jutaan

Suzuki Karimun Kotak (Foto: Carmudi)

Apalagi bagian bagasinya yang mampu memuat banyak barang menjadi kelebihan tersendiri buat mobil hatchback berdimensi kompak ini.

Ketersediaan spare part-nya pun hingga saat ini masih banyak ditemui di pasar onderdil umum.

Soal kisaran harga bekasnya, Karimun Kotak punya harga bekas Rp 40 jutaan sampai Rp 58 jutaan. Buat yang suka mobil kecil, lumayan banget, nih.

Honda City Type Z

Beralih ke mobil sedan. Bagi penyuka sedan tentu enggak asing kalau mendengar nama Honda City Type Z.

Mobil yang tren di era 2000-an awal ini juga boleh masuk ke dalam radar pembelian mobil bekas dengan harga Rp 50 jutaan.

Honda City Type Z bisa dibilang jadi sedan pertama Honda di Indonesia yang memakai teknologi VTEC. Desainnya sendiri lebih terlihat modern ala-ala mobil di tahun 2000-an awal.

mobil bekas harga Rp 50 jutaan

Honda City Type Z, sedan pertama Honda dengan V-TEC

Urusan harga, Honda City Type Z ini masuk kategori mobil bekas Rp 50 jutaan karena dijual di rentang Rp 40 jutaan sampai Rp 55 jutaan tergantung kondisi.

Ada juga yang menjual di atas Rp 70 jutaan dengan kondisi yang sangat mulus. Semua dikembalikan kepada calon pembeli.

All New Corolla

Bagi pecinta mobil sedan bermesin bandel, harga spare part murah, ketersediaan spare part melimpah dan mudah dirawat, rasanya kamu perlu melirik All New Corolla.

Toyota All New Corolla sendiri beberapa tahun belakangan juga menjadi salah satu mobil incaran. Kenapa? Harga spare part mobil ini benar-benar sangat murah.

mobil bekas harga Rp 50 jutaan

Toyota Corolla punya harga spare part sangat murah

Biaya perawatannya pun sangat murah untuk ukuran mobil dengan usia lebih dari 15 tahun.

Makanya enggak heran kalau banyak orang membeli mobil ini untuk dijadikan mobil harian.

Soal konsumsi BBM, Toyota All New Corolla ini juga terbilang lumayan irit. Konsumsi BBM dalam kota, mobil ini bisa mencatatkan angka di 1:9-10 km per liter.

Harga bekas Toyota All New Corolla sendiri ada di Rp 28 jutaan sampai Rp 50 jutaan.

Toyota Soluna

Selain All New Corolla, mobil sedan Toyota yang punya perawatan murah dan mudah adalah Toyota Soluna. Sayangnya, mobil ini punya tampilan yang lebih jelek dipandang. Bahkan sebagian orang menilai masih lebih enak dilihat All New Corolla dibanding Soluna.

Mobil sedan yang pernah menjadi armada taksi ini boleh jadi masuk ke dalam radar pembelian mobil bekas terjangkau.

mobil bekas harga rp 50 jutaan

Toyota Soluna, mobil bekas murah Toyota (Foto: TAM)

Soal harga bekas, mobil yang terkenal di tahun 2000-an awal ini punya kisaran harga Rp 30 jutaan sampai Rp 45 jutaan.

Pilihan transmisinya juga ada dua nih, manual dan matik.

Enggak perlu takut buat memilih mobil ini karena perawatannya gampang.

Honda City i-DSI

Mobil lain yang bisa dibeli adalah Honda City i-DSI keluaran 2000-an awal. Sedan yang satu ini bisa dibilang bukanlah mobil yang murahan.

Desain eksteriornya masih terbilang oke untuk mobil dengan usia lebih dari 12 tahun. Honda City ini merupakan generasi penerus dari Honda City Type Z dengan tampilan yang lebih modern.

Mobil bekas harga Rp 50 jutaan

Honda City i-DSI penerus City type Z

Konsumsi BBM dari mobil ini juga sangat irit. Bahkan harga spare part-nya pun juga cukup terjangkau.

Dengan harga Rp 50 jutaan sampai Rp 75 jutaan, kamu bisa mendapatkan mobil sedan bekas yang keren dengan kenyamanan sudah cukup baik.

Bahkan bagi beberapa orang Honda City i-DSI ini terbilang salah satu City terbaik yang pernah ada.

Siapkan Uang Perbaikan

Sebelum membeli mobil bekas, ada baiknya kamu sudah mempersiapkan dana untuk perbaikan.

Sudah sewajarnya, karena mobil-mobil ini merupakan mobil bekas dengan usia yang sudah lebih dari 10 tahun. Sehingga tetap ada perbaikan walaupun kondisinya minor. Misalnya oli mesin, oli transmisi, oli gardan atau sekadar mengganti busi dan komponen lain.

Dengan melakukan perbaikan, mobil bisa lebih aman saat diajak berlari dan gagah. Apalagi mobil di atas 10 tahun memang sudah waktunya mendapatkan banyak peremajaan di berbagai sektor.

Penulis: Rizen Panji

Editor: Dimas

Baca Juga: Daftar Mobil Matik Bekas Rp100 Jutaan, Apa Aja Pilihannya?

Download Aplikasi Carmudi untuk Dapatkan Deretan Mobil Baru & Bekas Terbaik serta Informasi Otomotif Terkini! 

Download Carmudi di Google Play Store Download Carmudi di App Store

Rizen Panji

Hobinya menghabiskan bahan bakar di akhir pekan. Dan pastinya tergila-gila dengan mobil tua apalagi mobilnya model pintu dua. Oiya, dirinya juga senang melihat interior mobil yang sangat rapih dan bersih, lho!

Related Posts