Mobil

Daftar Mobil Listrik yang Mejeng di IIMS Hybrid 2021

Mobil listrik murni menjadi salah satu daya tarik utama di pameran otomotif IIMS Hybrid 2021. Setidaknya ada empat mobil listrik dari berbagai merek yang mejeng di sana.

Namun, dari keempatnya belum semua resmi dirilis atau dijual ke konsumen, alias masih sebatas diperkenalkan saja.

Mobil Listrik IIMS Hybrid

DFSK Gelora E sudah bisa dipesan oleh konsumen (Foto: Carmudi)

Lantas mobil listrik apa saja yang mejeng di IIMS Hybrid 2021? Simak uraian singkatnya berikut ini.

DFSK Gelora E

Setelah sempat diperkenalkan Maret tahun lalu, akhirnya PT Sokonindo Automobile selaku Agen Pemegang Merek (APM) mobil DFSK di Indonesia resmi membuka pesanan untuk mobil listrik Gelora E.

DFSK menjadi pionir di segmen kendaraan komersial yang mendatangkan mobil tanpa bahan bakar fosil.

Mobil ini dibekali baterai tipe Lithium Iron Phosphate dan didukung pengisian daya cepat dari 20 sampai 80% hanya dalam waktu 80 menit.

Sebagai kendaraan komersial, DFSK Gelora E diklaim punya tenaga yang kuat dan bisa diandalkan di berbagai situasi dengan torsi mencapai 200 Nm.

Mobil listrik IIMS Hybrid

Mobil listrik DFSK Gelora E diperkenakan (Foto: Santo/Carmudi)

DFSK Gelora E memiliki dimensi panjang 4.500 mm, lebar 1.680 mm dan tinggi 2.000 mm. Mobil asal China ini, punya kabin yang cukup luas dan mampu menampung hingga 7 orang penumpnag.

Tersedia pula tipe blind van yang cocok untuk keperluan jasa kurir barang.

Sekarang konsumen sudah bisa memesannya selama gelaran IIMS Hybrid 2021 dengan rentang harga Rp510 juta sampai Rp520 juta untuk tipe minibus. Sedangkan tipe blind van berada di harga antara Rp480 juta sampai Rp490 juta.

MG ZS EV

Memanfaatkan ajang IIMS Hybrid 2021, MG Motor Indonesia memboyong mobil listrik bernama MG ZS EV.

Adapun tujuan MG Motor Indonesia memajang mobil listrik terbaru, untuk mengajak masyarakat Indonesia turut ambil bagian dalam penggunaan kendaraan ramah lingkungan.

Mobil listrik MG ZS EV mejeng di IIMS Hybrid 2021 (Foto: Carmudi)

MG ZS EV memiliki panjang 4.314 mm lebar 1.809 mm dan tinggi 1.644 mm. Sumber tenaganya berasal dari baterai tipe CATL Ternary Lithium dengan kapasitas 44.5 kwh.

Mobil ini dilengkapi dengan fitur Fast Charging, sehingga hanya butuh waktu 30 menit saja untuk mengisi baterai sampai 80%.

Sedangkan tipe motor listrik yang digunakan PM Synchronous Motor dengan kemampuan mengeluarkan tenaga maksimal 140 hp dan torsi puncak 353 Nm.

Sejauh ini belum ada keterangan resmi dari MG Motor Indonesia mengenai waktu peluncuran ZS EV di Indonesia.

Renault Zoe

Prestige Renault Indonesia (PRI) selaku APM mobil Renault di Indonesia turut membawa mobil listrik Zoe di IIMS Hybrid 2021.

Renault Zoe rencananya akan dipasarkan ke konsumen tahun ini, terkait waktunya belum diberitahu.

Mobil Listrik IIMS Hybrid

Renault Zoe (Foto: Carmudi)

Soal harga, pihaknya juga masih merahasiakannya, tapi menurut pengakuan salah seorang tenaga penjual, Renault Zoe kemugkinan dijual dengan rentang harga Rp750 juta sampai Rp900 juta.

Mobil jenis hatchback ini dibekali baterai 52 kWh yang diklaim mampu menempuh jarak hingga 394,2 km.

Toyota C+Pod

PT Toyota Astra Motor (TAM) APM mobil Toyota membawa mobil listrik C+Pod. Mobil bertubuh mungil ini tidak untuk dipasarkan ke konsumen individual.

Kehadiriannya di IIMS Hybrid 2021 sebagai bentuk komitmen TAM dalam mendukung pengembangan kendaraan listrik di Tanah Air.

Saat ini, lima unit Toyota C+Pod sudah beroperasi di Bali dan bisa disewa oleh wisatawan.

Toyota C+Pod (Foto: TAM)

C+Pod memiliki panjang 2.490 mm, lebar 1.290 mm dan tinggi 1.550 mm. Mobil ini punya motor listrik yang ditempatkan pada roda belakang dengan kemampuan mengeluarkan tenaga 12,3 hp dan torsi 56 Nm.

Baca Juga:

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *