Mobil

Daftar Mobil Sedan Murah Masing-masing Merek di Indonesia

Banyak orang Indonesia yang mencari mobil sedan murah. Hal tersebut dikarenakan mobil sedan sedang kurang digemari oleh mayoritas masyarakat Indonesia.

Di negara kita tercinta, mobil MPV atau mobil keluarga menjadi prioritas utama. Entah apa alasannya, tetapi MPV selalu menjadi fokus utama bagi mayoritas orang Indonesia.

Mereka yang mencari dan menginginkan sedan bisa dibilang hanya sebagian kecil. Jika harus membeli mobil sedan, banyak orang mencari dengan harga yang murah.

mobil sedan murah

Mercy C-Class 2005

Untuk membeli mobil sedan murah, Carmudian tidak selalu mendapatkan mobil bekas. Kami akan mencoba membeberkan daftar mobil sedan murah tetapi baru.

Beberapa merek-merek otomotif yang ada di Indonesia memiliki line up sedan murah yang jarang diketahui. Kira-kira apa saja mobil yang masuk dalam daftar ini ya?

Daftar Mobil Sedan Murah di Indonesia

Toyota

Toyota Vios

Nama besar Toyota selalu menjadi pilihan bagi masyarakat Indonesia. Entah mengapa, merek yang satu ini selalu menjadi prioritas orang awam ketika pertama kali membeli mobil.

Toyota juga memiliki mobil sedan murah yang dijual kepada masyarakat Indonesia. Di posisi pertama ada Toyota Vios.

Vios Facelift 2020 mobil sedan murah

Toyota Vios Facelift 2020 (Foto: Paultan)

Vios menjadi sedan dengan harga termurah yang ada di line up Toyota Indonesia. Harga yang ditawarkan mencapai Rp252 jutaan sampai Rp281 jutaan.

Mobil bermesin 1.496 cc,4 silinder ini ditawarkan dengan 2 pilihan transmisi, manual 5 percepatan dan otomatis CVT. Konsumsi bahan bakar mobil tersebut juga cukup irit. Sayang, banyak orang yang enggan membeli sebab Vios kental dengan imej taksi.

Toyota Corolla Altis

Mobil sedan kedua yang ada di Toyota adalah Corolla Altis. Toyota Corolla Altis masih layak disebut sebagai salah satu sedan murah di Indonesia.

mobil sedan murah

All New Corolla Altis HEV (Foto: Santo/Carmudi)

Harga yang ditawarkan mencapai Rp492 jutaan sampai Rp514 jutaan. Altis generasi terbaru punya desain yang sangat bagus dan sporty.

Mobil bermesin 1.798 cc, 4 silinder ini hanya ditawarkan dalam transmisi otomatis. Namun transmisinya ditawarkan dalam 2 pilihan, yakni CVT 5 speed dan CVT 7 speed sport sequential shiftmatic.

Honda

Honda City

Selanjutnya ada merek Honda. Honda di Indonesia memang lebih dikenal dengan hatchback dan SUV. Tetapi ternyata mereka juga punya mobil sedan murah yang dijual di Indonesia.

Model tersebut adalah Honda City yang menjadi mobil sedan termurah di keluarga Honda. Harga yang ditawarkan kepada masyarakat Indonesia adalah Rp352 jutaan.

Honda City RS mobil sedan murah

Honda City RS varian baru dilengkapi teknologi hybrid (Foto: Paultan)

Mobil berkapasitas mesin 1.497 cc, 4 silinder ini hanya ditawarkan dalam 1 varian saja. Namun di awal tahun ini, Honda baru saja merilis City dengan versi hatchback sebagai penerus Honda Jazz yang tak lagi dijual.

City menjadi sedan termurah yang bisa menjadi pilihan Carmudian yang mau membeli sedan. Dari segi harga sih masih oke lah ya.

Mazda

Mazda3 Sedan

Merek ketiga yang punya mobil sedan murah di line upnya adalah Mazda. Sedan termurah yang ada di keluarga Mazda adalah model 3 jenis sedan.

Di Indonesia Mazda3 tersedia dalam 2 model, yakni sedan dan versi hatchback. Versi hatchback memang lebih murah dibanding versi sedannya.

All New Mazda3 (Carmudi/Fransiscus Rosano)

Tampilan samping Mazda3 2019

Sedan berdesain mewah nan sporty ini dibekali dengan mesin 1.998 cc, 4 silinder. Soal harganya, memang sudah lebih dari Rp500 jutaan.

Harga Mazda3 sedan sendiri mencapai Rp561 jutaan. Memang sedan yang satu ini jarang menjadi pilihan oleh masyarakat Indonesia.

Mazda di Indonesia biasanya lebih disukai oleh kaum elit. Sebab harga mobil yang ditawarkan memang sudah memiliki target sendiri.

BMW

BMW Seri 3

Beralih ke merek asal Eropa. Produsen otomotif asal Jerman, BMW jadi salah satu merek incaran. BMW lebih dikenal dengan sedan performa dengan handling yang mumpuni.

Tak heran jika banyak orang Indonesia yang mudah kepincut merek satu ini. Bagi Carmudian yang mau membeli mobil sedan termurah BMW, bisa memilih seri 3.

BMW seri 3 tipe 320i menjadi sedan termurah yang ada di keluarga BMW. Kendati paling murah, tetapi bagi mayoritas masyarakat harganya tetaplah cukup mahal untuk ukuran sebuah mobil.

All New BMW Seri 3 di Indonesia, GIIAS 2019

All New Seri 3 jadi sedan premium besutan BMW terlaris. (Foto: Carudi/Ria)

Sebab harga yang ditawarkan mencapai Rp859 juta off the road. Sedangkan untuk on the road, mencapai Rp976 jutaan untuk harga DKI Jakarta.

Harga ini jelas cukup mahal bagi sebagian orang. Sebab banderolnya mencapai hampir Rp1 miliar yang artinya bisa membeli 2-3 sedan termurah dari merek Jepang.

Namun harga mahal tersebut sebanding dengan kekayaan fitur, kenyamanan, performa mesin dan keamanan mobilnya. Masih ragu dengan BMW?

Mercedes-Benz

Mercedes-Benz C180

Bicara BMW tak lengkap jika belum membahas pesaingnya, Mercedes-Benz. Sesama merek asal Jerman ini selalu head-to-head pada beberapa modelnya.

Jika di atas membahas seri 3, maka lawan yang sepadan dari Mercedes-Benz adalah seri C. C180 menjadi mobil sedan termurah yang ada di keluarga mercy.

Mercedes-Benz C180 kembali dengan segudang fitur mewah

Walaupun termurah, tetapi harganya bisa dibilang mahal bagi banyak orang. Banderolnya ada di kisaran Rp779 juta untuk wilayah DKI Jakarta.

C180 dijual hanya dalam 1 varian, yakni C180 Avantgarde saja. Mesinnya dibekali kapasitas 1.497 cc, 4 silinder dengan transmisi otomatis 9G-Tronic.

Mercedes-Benz A200 Sedan

Di posisi kedua setelah mercy C180, ada mercy A200 sedan. Mercy A200 sedan menjadi sedan kedua termurah yang ada di keluarga Mercedes-Benz.

Desainnya cukup berbeda dibanding C-Class. A200 sedan lebih menonjolkan aura sporty, mewah dan agresif. Memang pasar yang ditujukan lebih ke keluarga muda atau mereka yang berjiwa muda.

Mercedes-Benz A200 Progressive Line Indonesia

Mobil dengan kapasitas mesin 1.332 cc, 4 silinder ini dibanderol dengan harga Rp820 jutaan. Bisa dibilang harga C180 dan A200 berbeda tidak terlalu jauh.

A200 sedan merupakan versi sedan dari A200 Progressive Line yang hadir dalam bentuk hatchback. Mobil tersebut dibekali dengan transmisi DCT 7G-Tronic.

Lexus

Lexus ES250

Mobil mewah selanjutnya ada Lexus. Pabrikan asal Jepang ini dalam beberapa tahun belakangan kerap menjadi pilihan bagi kaum eksekutif papan atas.

Pelayanan yang diberikan Lexus konon jauh lebih baik dibandingkan Mercedes-Benz. Sehingga banyak orang lebih memilih Lexus dibanding pabrikan berlogo bintang tersebut.

Sedan termurah yang dijual Lexus di Indonesia adalah model ES250. Walaupun murah, harganya sudah melebihi Rp1 miliar yang artinya sangat mahal bagi banyak orang Indonesia.

Pajak Mobil Baru 0 Persen

Meluncur di GIIAS 2019, Sedan Mewah Lexus Dibanderol Rp1,1 Miliar (Foto: santo/Carmudi)

Lexus ES250 dibanderol Rp1,1 miliar untuk wilayah DKI Jakarta. Mobil sedan mewah ini dibekali mesin 2.487 cc, 4 silinder dengan transmisi otomatis direct shift 8 percepatan.

Melihat harga mobil sedan murah yang ada masing-masing merek otomotif di Indonesia, kira-kira mana yang paling cocok buat Carmudian?

Mobil sedan memang menawarkan kenyamanan yang jauh lebih baik dibanding mobil apapun. Sebab sedan memang ditujukan untuk kenyamanan berkendara.

Rizen Panji

Hobinya jelas, menghabiskan bahan bakar mesin 6 silinder di akhir pekan. Seleranya juga sudah jelas, mobil tua yang pintunya cuma dua. Oh iya, dirinya sangat mencintai interior mobil yang bersih dan simpel. Kalau ada yang mau ngasih mobil dengan ciri tersebut, akan diterima dengan senang hati..

Related Posts