Home » Sepeda motor » Daftar Motor Gede Seharga Lebih dari Rp. 1 Miliar

Daftar Motor Gede Seharga Lebih dari Rp. 1 Miliar

Mungkin Anda tak pernah membayangkan sebelumnya untuk merogoh kocek hingga Rp 4 miliar jika ingin membeli sebuah kendaraan roda dua. Bagi Anda mungkin hal tersebut terlihat aneh, terlebih dana sebanyak itu dikeluarkan untuk membeli sebuah sepeda motor yang harganya bisa menyamai harga mobil yang cukup mewah.

Tapi, itulah harga asli yang ditawarkan oleh pabrikan motor gede tersebut. Harga yang ditawarkan tentu diharapkan sebanding dengan apa yang akan didapatkan. Berikut ini merupakan deretan motor gede yang tak hanya mengedepankan performa, kemewahan, dan kenyamanan.

Ecosse Titanium Series FE Ti XX

motor gede
Ecosse Titanium Series FE Ti XX, Salah satu motor gede berharga lebih dari Rp. 1 miliar

Motor gede atau moge yang satu ini dilengkapi dengan mesin berkapasitas 2.409 cc, yang dapat mengeluarkan tenaga sebesar 228 PS. Penggunaan serat karbon yang meliputi hampir keseluruhan bodi motor ini membuat bobotnya sangat ringan untuk dikendarai dalam kecepatan tinggi. Joknya dilapisi material berkualitas buatan perusahaan mewah asal Italia, Berluti. Untuk menebus kemewahan dan kenyamanan tersebut, motor ini dibanderol seharga US$ 300 ribu atau sekitar Rp. 4,2 miliar.

Ducati NCR M16

motor gede
Ducati NCR M16, salah satu motor gede berharga lebih dari Rp. 1 miliar

Mencangkok mesin seberat 144 kg yang dicomot dari motor Ducati Desmosedici RR, kecepatan NCR M16 tentu sudah tak perlu diragukan lagi. Bodi motor dibuat seringan mungkin dengan mengandalkan penggunaan serat karbon untuk melapisi rangkanya. Meski begitu, moge yang telahmengalami “diet” ini masih sanggup menghasilkan tenaga sebesar 203 PS yang disalurkan melalui roda belakangnya. Untuk berbagai kelebihannya, NCR M16 dipasarkan dengan harga US$ 233 ribu atau sekitar Rp. 3,3 miliar.

Confederate B120 Wraith

motor gede
Confederate B120 Wraith, salah satu sepeda motor gede berharga lebih dari Rp. 1 miliar

Moge berkelas. Itulah sebutan untuk Confederate B120 Wraith, karena menjadi koleksi favorit dari para pesohor dunia mulai dari Tom Cruise, Brad Pitt, Bruce Springsteen, hingga Raja Abdullah II. Motor ini dibuat dari serat karbon dan sudah dilengkapi dengan mesin V-Twin, garpu tala buatan tangan dan pelek model tujuh jari. Tenaga yang sanggup dilontarkan oleh motor ini mencapai 127 PS.Untuk semua keunggulan itulah, Confederate Motors sebagai produsen moge ini berani membanderolnya seharga US$ 135 ribu atau sekitar Rp. 1,9 miliar.

MV Agusta F4CC

motor gede
MV Agusta F4CC, salah satu motor gede berharga lebih dari Rp. 1 miliar

MV Agusta F4CC merupakan salah satu moge yang terkenal cukup eksotis. CC sendiri merupakan kependekan dari Claudio Castiglioni yang tak lain merupakan CEO MV Agusta. Moge ini dijejali mesin berkapasitas 1.078 cc, yang mampu menghantarkan tenaga hingga 203 PS dan kecepatan maksimalnya mencapai 315 km/jam. Moge asal Italia ini dipasarkan seharga US$ 120 ribu atau sekitar Rp. 1,7 miliar.

Vyrus 987 C3 4V V (Volumex)

motor gede
Vyrus 987 C3 4V V (Volumex), salah satu motor gede berharga lebih dari Rp. 1 miliar

Moge dibuat berdasarkan gagasan dari Ascanio Rodorigo, orang yang sebelumnya pernah bekerja di Bimota, sebuah perusahaan kecil produsen motor kustom. Selain modelnya yang unik, motor ini hanya berbobot sekitar 154 kg. Tak hanya itu saja, mesin V-Twin yang digunakan merupakan buatan Ducati. Dengan kapasitas mesin sebesar 1.198 cc, tenaga yang mampu dihasilkan mencapai 214 PS. Untuk itu, moge ini dihargai sebesar US$ 104 ribu atau sekitar Rp. 1,5 miliar. (Muhammad Taufiq Qurrahman)

Previous post
Ini Harga dari Bugatti Chiron, Calon Mobil Tercepat Seantero Bumi
Next post
(Video) Jarang Terjadi, Volvo Jadul Pecundangi Lamborghini di Drag Race