Sepeda motor

Daftar Motor Yamaha Terbaru 2020, Makin Canggih dan Keren

motor yamaha terbaru 2020

Yamaha Aerox 155 Terbaru lebih canggih (Foto: Yamaha)

Jakarta – Deretan model sepeda motor Yamaha terbaru tahun 2020 menjadi bahasan yang menarik bagi pecinta otomotif, khususnya yang hobi menunggangi roda dua.

Pasalnya, sudah bukan hal aneh jika di Indonesia masyarakatnya cenderung menggunakan sepeda motor. Yamaha juga menjadi salah satu produsen sepeda motor paling disukai di Indonesia.

Di Indonesia, Yamaha memiliki banyak model yang ditawarkan, mulai sepeda motor bebek, skuter matik (skutik), sport, touring, adventure, hingga big skutik.

Pada 2020 ini, ada beberapa motor Yamaha terbaru yang diluncurkan dan bahkan beberapa di antaranya cukup laris di pasaran.

Kira-kira apa saja daftar motor terbaru Yamaha yang ada pada tahun 2020 ini? Yuk, simak ulasan selengkapnya berikut ini.

All New Yamaha N-Max

Yamaha N-Max ini menjadi motor pertama yang hadir pada awal 2020. Sebenarnya peluncurannya sudah dilaksanakan pada akhir 2019, namun baru dijual secara resmi awal 2020.

Yamaha N-Max 155 versi standar mengalami kenaikan harga sekitar Rp1,2 jutaan. Untuk varian standar, motor ini dijual dengan harga Rp29,5 jutaan, sedangkan tipe ABS yang sudah memakai kunci keyless dijual seharga Rp33,7 jutaan.

Yamaha Nmax generasi baru.

Yamaha Nmax generasi baru.

Kendati harganya menjadi lebih tinggi, tetapi All New Yamaha N-Max ini hadir dengan fitur baru yang tak dimiliki pesaingnya.

Salah satunya adalah Parking Location, di mana aplikasi Y-Connect akan menyimpan lokasi parkir motor (lokasi terakhir saat motor unpair/disconnected dengan smartphone).

Yamaha X-Max dan Yamaha Aerox Maxi Signature

Yamaha X-Max dan Aerox Maxi Signature mendapatkan penyegaran berupa warna dan grafik terbaru; warna hitam doff dan pelek berwarna bronze. Pada bagian bodi, kedua motor tersebut juga dibubuhkan logo Maxi Signature yang pertama kali hadir pada 2019 lalu untuk Lexi S dan Lexi S ABS.

motor yamaha terbaru 2020

Warna baru Xmax. Foto. Dok. Yamaha

Selain itu hadir pula pada All New Nmax 155. Yamaha X-Max Maxi Signature dibanderol dengan harga Rp60,9 jutaan, Yamaha Aerox Maxi Signature Rp28,4 jutaan, dan Yamaha Aerox Racing White Rp25,9 jutaan. Sedangkan untuk tipe standar dijual dengan harga Rp24,5 jutaan. Semua harga yang ditawarkan merupakan harga yang berlaku untuk on the road DKI Jakarta.

Yamaha Mio M3

Yamaha Mio M3 sebenarnya mendapatkan penyegaran berupa pemberian warna baru. Ada 4 warna baru yang ditawarkan oleh Yamaha untuk Mio M3 ini. Mulai dari Metallic Grey, Metallic Red, Metallic White, Metallic Black.

Sedangkan untuk Mio M3 AKS SSS tampil dengan 1 (satu) varian warna, yaitu Matte Silver.

motor yamaha terbaru 2020

Yamaha Mio M3 (foto: Semisena)

Yamaha Mio M3 tipe Standard memiliki banderol harga Rp16,2 juta, dan Mio M3 tipe AKS SSS dibanderol dengan harga Rp17,1 juta.

Yamaha Fino

Sama seperti Yamaha Mio M3, Yamaha Fino ini mendapatkan penyegaran berupa warna baru. Untuk Yamaha Fino Premium terdapat 3 (tiga) varian warna, yaitu Brown, White, dan Black yang sekaligus menjadi Hero color yang ditawarkan oleh Yamaha.

motor yamaha terbaru 2020

Yamaha Fino Royal Blue (Foto: Yamaha)

Sedangkan untuk Yamaha Fino Grande, terdapat 2 (dua) varian warna yaitu Blue dan Red.

Untuk harganya sendiri, Yamaha Fino Sporty dijual dengan harga Rp18,5 jutaan, Yamaha Fino Premium dijual dengan harga Rp18,5 jutaan dan Yamaha Fino Grande dijual dengan harga Rp19,7 jutaan (OTR Jakarta).

Yamaha MX-King 150

Walau meluncur pada tahun lalu, tetapi motor ini baru dapat dipesan tahun 2020 ini. Varian warna baru tersebut meliputi Active Blue, Aggressive Red, serta Adorable Orange yang seluruhnya disandingkan dengan desain stripping tajam bergaya racy guna memperkuat aura sporty yang dimiliki oleh motor.

Untuk harganya sendiri, Yamaha MX-King 150 dijual Rp23,8 jutaan (OTR Jakarta). Sayangnya, nama Yamaha MX-King 150 mulai tergusur oleh pengguna sepeda motor di Indonesia.

motor yamaha terbaru 2020

Yamaha MX King 150 Adorable Orange (Foto: Yamaha)

Masyarakat Indonesia lebih menyukai sepeda motor matik ketimbang sepeda motor manual dengan kopling. Hal inilah yang membuat Yamaha MX-King 150 mulai dilupakan.

Yamaha Vinoora

Yamaha Vinoora merupakan skutik yang punya desain sedikit aneh. Banyak orang menyebut desainnya mirip dengan tokoh kartun Minion.

Yamaha Vinoora ini diluncurkan oleh Yamaha Motor Taiwan Co., Ltd. Sayangnya belum ada informasi pasti apakah motor ini akan dijual secara resmi di Indonesia atau tidak.

Desain Vinoora M lebih tegas (Foto: yamaha-motor.com-tw)

Walaupun desainnya aneh, tapi harganya terbilang sangat tinggi di kelasnya. Yamaha Vinoora dijual seharga Rp40 jutaan. Jelas harga ini hampir menyamai harga Vespa di Indonesia ya.

All New Yamaha Aerox

All New Yamaha Aerox merupakan model sepeda motor Yamaha terbaru pada 2020 yang diluncurkan pada pekan ini. All New Yamaha Aerox 155 ini mengusung mesin dan desain yang baru.

Mesinnya saat ini punya tenaga maksimal 15,1 hp dengan torsi 13,9 Nm. Artinya Aerox dengan mesin baru ini punya tenaga lebih baik 0,3 hp dari generasi lamanya.

Yamaha Aerox 155 Terbaru

Tampak depan Yamaha Aerox 155 Terbaru (Foto: YIMM)

Tambahan kekuatan ini dikarenakan area dome piston dibuat lebih tinggi. Sehingga rasio kompresinya juga menjadi lebih tinggi. Tentu ini membuat performa menjadi lebih nendang dari generasi sebelumnya.

Yamaha Aerox 155 dijual dengan harga Rp25 jutaan sampai Rp29 jutaan (OTR Jakarta).

Di antara motor Yamaha terbaru tahun 2020 di atas, mana, nih, yang jadi favorit kamu?

 

Penulis: Rizen Panji

Editor: Dimas

Baca Juga: Yamaha Luncurkan Aerox 155 Terbaru Rp25 Jutaan, Apa Menariknya?

Rizen Panji

Hobinya menghabiskan bahan bakar di akhir pekan. Dan pastinya tergila-gila dengan mobil tua apalagi mobilnya model pintu dua. Oiya, dirinya juga senang melihat interior mobil yang sangat rapih dan bersih, lho!

Related Posts