Sepeda motor

Daftar Sepeda Motor Baru di GIIAS 2021

GIIAS, Tangerang – Tak hanya diramaikan produk mobil penumpang maupun komersial, GIIAS 2021 juga dimeriahkan oleh beberapa peluncuran sepeda motor baru.

GIIAS 2021 sendiri diikuti oleh tujuh merek sepeda motor, seperti Honda, WMoto, CF Moto, SM Sport, Benelli, Suzuki, dan SYM.

Merek-merek besar seperti Yamaha, Piaggio Group, KTM, dan lain sebagainya menyatakan mundur dengan alasan peraturan dari prinsipal yang belum memperbolehkan mengikuti pameran.

Kendati demikian, ada beberapa merek yang melakukan penyingkapan selubung baru di event akbar otomotif Indonesia ini. Nah, kira-kira apa saja daftar sepeda motor baru yang sudah meluncur di GIIAS 2021 ini?

Carmudian yang hendak membeli sepeda motor baru bisa melihat beberapa daftar di bawah ini selengkapnya.

Daftar Sepeda Motor Baru di GIIAS 2021

Suzuki Gixxer SF250

Model sepeda motor pertama yang meluncur di GIIAS 2021 adalah Suzuki Gixxer SF250. Motor satu ini dibekali dengan fitur dan teknologi canggih.

sepeda motor baru giias

(Foto: Carmudi)

Suzuki Gixxer SF250 menggunakan mesin kapasitas 250 cc, fuel injection bertenaga 25 hp dengan torsi 22 Nm. Transmisinya memakai manual 6 percepatan.

Motor dengan banderol harga Rp49 jutaan ini hanya dijual dalam jumlah terbatas tak lebih dari 60 unit. Kabarnya jika unitnya habis, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) belum tentu akan menjual lagi motor tersebut di Indonesia.

Baca Juga: Lihat dari Dekat Tampang Suzuki Gixxer SF 250 (Galeri)

Honda CB150X

Kemudian ada pabrikan logo sayap kepak, Honda yang meluncurkan CB150X di GIIAS 2021 ini. Honda CB150X menjadi sepeda motor pertama yang mengisi segmen sport adventure yang ada di Tanah Air.

Motor seharga Rp32 jutaan ini dibekali mesin 149 cc, 1 silinder, 4 tak, DOHC. Transmisinya manual 6 percepatan.

Baca Juga: Honda New CB150X, Motor Sport Adventure Touring Pertama di Kelas 150 cc

Keeway SCR250

Keeway SCR250 menjadi sepeda motor terbaru milik Benelli. Motor tersebut dibekali mesin kapasitas 250 cc, konfigurasi V dengan gaya scrambler.

Sayang, Benelli tidak memberikan informasi soal performa mesin yang dihasilkan. Untuk harganya sendiri mencapai Rp57 jutaan yang ditawarkan untuk masyarakat Indonesia.

Wmoto Neutron

Terakhir ada skuter listrik Wmoto Neutron dengan bekalan dinamo listrik berkapasitas 1.200 watt dan baterai 72 volt 20 Ah.

Berkat spesifikasi tersebut, skuter ini mampu berjalan hingga sejauh 60 km dalam sekali pengisian penuh dengan kecepatan rata-rata 45 km/jam.

WMoto dihargai dengan banderol Rp18,8 juta (OTR Jakarta) dan unitnya baru akan diantar pada Januari atau Februari 2022.

Baca Juga: Motor Listrik Atom Alpha Tampil di GIIAS 2021, Dibuat oleh Jebolan Tesla

 

Penulis: Rizen Panji

Editor: Dimas

Rizen Panji

Hobinya jelas, menghabiskan bahan bakar mesin 6 silinder di akhir pekan. Seleranya juga sudah jelas, mobil tua yang pintunya cuma dua. Oh iya, dirinya sangat mencintai interior mobil yang bersih dan simpel. Kalau ada yang mau ngasih mobil dengan ciri tersebut, akan diterima dengan senang hati..

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *