HomeSumber informasiDaftar Servis di AHASS Ternyata Ada Banyak Caranya

Daftar Servis di AHASS Ternyata Ada Banyak Caranya

cara daftar servis di ahass
Bengkel sepeda motor AHASS (Foto: AHM)

Jakarta – Daftar servis motor terutama Honda di Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) sebenarnya ada banyak caranya. 

Kalau kita lihat satu dekade ke belakang, masih banyak orang melakukan servis dengan cara mendatangi langsung bengkel yang dituju.

Sekarang, cara tersebut memang masih bisa dipakai tapi sudah terbilang jadul karena kini daftar servis di AHASS sudah banyak caranya.

Bahkan sekarang bisa dilakukan dengan cara online seiring perkembangan zaman dan kemajuan teknologi tentunya. 

Tapi, cara apa saja yang bisa dipakai untuk daftar servis motor Honda di AHASS ini ya? Kira-kira kamu sudah tahu?

Booking Via Telepon

Cara yang paling mudah dan masih bisa dilakukan sejak dulu adalah sistem booking via telepon. Pemilik motor Honda bisa langsung menghubungi AHASS terdekat. 

Terus, gimana cara bisa tahu nomor telepon AHASS terdekat? Zaman sudah maju, don’t like difficult people dong alias jangan kayak orang susah dooong…

cara daftar servis di ahass
Bengkel sepeda motor AHASS (Foto: AHM)

Kamu bisa membuka Google Maps atau peranti pencari jalan untuk mencari lokasi AHASS terdekat. Biasanya di laman tersebut jika dicari AHASS terdekat akan ada nomor telepon yang bisa dihubungi. 

Kalau tidak mau ribet melakukan telpon untuk reservasi, rasanya cara yang cocok buat kamu dengan langsung mendatangi bengkelnya aja deh. Biar cepat dan gampang. 

Wahana Help

Cara lain yang bisa dilakukan untuk servis motor Honda kesayangan bisa pakai Wahana Help. Tapi harus ingat, Wahana Help ini merupakan layanan untuk membantu motor yang mogok. 

Jadi misalnya motor Honda kamu mogok di kawasan Jakarta dan Tangerang, kamu bisa pakai layanan ini. Wahana Help ini bisa membantu motor yang mogok.

cara daftar servis di ahass
Layanan home service dari AHASS Bintang Motor (Foto: Bintang Motor)

Buat menghubungi Wahana Help ini kamu bisa menelepon ke nomor 0800-188-1700 (bebas pulsa). Atau kamu juga bisa menghubungi ke nomor 021-601 2044. 

Enaknya lagi, Wahana Help ini juga bisa diandalkan buat layanan home servis. Tapi ingat, akan ada tambahan cas kalau melakukan servis di rumah kalian. 

Buat emergency 24 jam, kamu bisa menghubungi nomor telepon 1500-989. Makin lengkap kan layanan yang dikasih sama Honda buat konsumennya?

Fast Track

Cara daftar servis di AHASS lain yang bisa digunakan adalah Fast Track.

Weits, apa tuh fast track? Mau balapan di sirkuit ya? Hush! Bukan itu yang dimaksud.

Fast track ini merupakan layanan buat motor premium Honda. Jadi, bukan buat balapan ya. Motor yang bisa memakai layanan ini sebenarnya cukup banyak.

Mulai dari Super Cub C125, CT125, PCX Hybrid, SH 150, Forza, CRF 250 Rally, CBR 250 55, dan Honda Monkey. 

Pelepasan komunitas Honda PCX di salah satu diler Honda. (Foto: AHM).

Buat yang penasaran sama layanan ini, kalian bisa membuka situs web resmi motor Honda, setelah itu kalian pilih layanan fast track. 

Pada laman tersebut akan muncul tampilan pilihan provinsi, kota, dan diler yang bisa menjadi rujukan untuk servis. 

Ada 3 keterangan di laman ini, pertama adalah kalian bisa mendatangi diler reguler, diler Wing, dan diler Big Wing. 

Pit Express

Kalau enggak mau ikutan antri di AHASS, kalian bisa memakai layanan Pit Express. Layanan ini dikhususkan untuk perbaikan fast moving yang cepat dan mudah. 

Misalnya ganti oli, ganti kampas rem, dan servis yang sangat ringan lainnya. Biasanya Pit Express ini terletak di bagian depan AHASS dengan tenda berwarna kuning. 

Layanan Kunjung

Cara daftar servis di AHASS yang paling mudah, mujarab dan mutakhir adalah dengan memakai layanan kunjung. Kalau ini sih kalian cuma perlu menelepon dan nantinya bakalan ada mekanik yang datang ke rumah.

Kalian bisa menghubungi di nomor 1-500-989 dengan melakukan reservasi kepada customer service. Nantinya pihak CS bakalan mencatat lokasi dan akan dihubungkan dengan AHASS terdekat dengan rumah kamu.

Mekanik akan mengatur jadwal kunjungan dan langsung mendatangi rumah kamu. Cara ini jadi cara yang paling gampang dan cepat buat kaum mager alias males gerak. 

Layanan antar-jemput sepeda motor dari AHASS kini tersedia
Layanan antar-jemput sepeda motor dari AHASS kini tersedia

Sebenarnya layanan ini enak banget, kalian cuma perlu menelepon dan mekaniknya bakalan datang. Hemat waktu banget pastinya buat mereka yang super sibuk atau mager. 

Sayangnya, buat wilayah DKI Jakarta layanan kunjung ini cuma ada di 2 tempat aja. Pertama di Jakarta Honda Center dengan nomor 0851-0346-8888. Lalu ada juga di PT Wahana Makmur Sejati di nomor 0800-188-1700 atau di 021-601-2044. 

Daftar servis di AHASS tahun 2020 ini sudah ada banyak cara. Bahkan ada beberapa diler yang sudah bisa melakukan daftar servis melalui aplikasi dan sosial media. 

Kalian hanya perlu mencari dan menghubungi beberapa diler AHASS yang tersedia lalu melakukan servis seperti biasa. 

 

Penulis: Rizen Panji

Editor: Dimas

Baca Juga: Daftar Harga Servis Motor Honda di AHASS, Mulai dari Rp45 Ribu

Kendaraan listrik di Indonesia
Previous post
7 Faktor yang Menjadi Tantangan Implementasi Kendaraan Listrik di Indonesia
Pabrik baterai mobil listrik
Next post
Belajar dari Kasus Banjir di Jepang, Baterai Mobil Listrik Harus Tahan Air