Home » Berita » Daihatsu Beri Diskon dan Periksa Mobil Gratis Bagi Pelanggan yang Terdampak Banjir

Daihatsu Beri Diskon dan Periksa Mobil Gratis Bagi Pelanggan yang Terdampak Banjir

Banjir
Mobil terendam banjir asuransinya beda. Foto/Daihatsu.

Jakarta – Wujud kepedulian sekaligus meringankan beban para pelanggan yang terdampak banjir, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) selaku Agen Pemegang Merek (APM) mobil Daihatsu menyelenggarakan program “Daihatsu Peduli Banjir”. Lewat program khusus ini, Daihatsu menyediakan paket purna jual mulai dari pemeriksaan kendaraan hingga diskon.

Program ini disediakan khusus bagi pelanggan Daihatsu yang mobilnya terendam banjir. Masa berlaku program “Daihatsu Peduli Banjir” mulai 2 Januari sampai 29 Februari 2020 di seluruh jaringan bengkel Daihatsu di wilayah Jabodetabek.

Pelanggan yang terdampak banjir dapat melakukan pemeriksaan mobil gratis di diler atau bengkel resmi Daihatsu. Selain itu bisa menikmati berbagai macam layanan purna jual dengan harga yang lebih terjangkau. Berikut daftar diskon program Daihatsu Peduli Banjir:

  1. Diskon 15% khusus layanan jasa, spare part, dan oli
  2. Diskon 20% khusus pembersihan kabin mobil
  3. Diskon 20% khusus layanan salon mobil.

“Kami turut prihatin dan siap membantu pelanggan yang membutuhkan perbaikan kendaraan pasca banjir. Kami berharap, semoga program ini dapat meringankan beban pelanggan yang terdampak banjir, sehingga kendaraannya bisa kembali prima dan beraktifitas seperti sedia kala,” ujar Amelia Tjandra, Marketing Director PT ADM dalam keterangan resminya.

Daihatsu Bantu Pelanggan yang Membutuhkan Evakuasi Mobil

Tak hanya sebatas menawarkan program khusus, Daihatsu Peduli Banjir juga menerima permintaan pelanggan yang membutuhkan evakuasi mobil dari rumah ke bengkel resmi. Caranya cukup mudah, pelanggan bisa langsung menghubungi diler atau bengkel resmi Daihatsu terdekat. Bisa juga menghubungi layanan panggilan darurat 24 jam melalui call center Astra World 1500898, dan khusus bagi pemilik Daihatsu pemegang polis Asuransi Astra, dapat menghubungi 1500112.

mengemudi di musim hujan
Mobil bertransmisi otomatis atau matic akan digendong menggunakan truk towing.

Sebagai informasi tambahan kepada pelanggan, sebelum mobil dievakuasi menggunakan truk gendong (towing) sebaiknya beritahu petugas evakuasi bahwa mobil yang hendak diangkut bertransmisi manual atau otomatis. Sebab mobil bertransmisi manual dan otomatis memiliki treatment yang berbeda. Untuk transmisi mobil dengan transmisi manual akan dibawa dengan cara ditarik atau derek. Sedangkan, mobil bertransmisi otomatis akan digendong untuk menghindari kerusakan karena tidak adanya pelumasan.

Tambahan lainnya yaitu pelanggan harus memperhatikan komponen kelistrikan seperti ECU, Relay, dan Junction Block. Hal pertama yang harus dihindari adalah menyalakan mobil setelah terendam banjir, karena dapat menyebabkan korsleting atau kerusakan serius pada komponen elektrik mobil.

Lalu, perhatikan juga kabin seperti karpet dasar, jok, door trim, dan head lining. Lakukan pembersihan secara menyeluruh mulai dari ruang mesin, kabin, bagasi, hingga saringan udara AC. Ini dimaksudkan agar tidak menyebabkan penumpukan kotoran, jamur, aroma tidak sedap, dan terhindar dari masuknya serangga ke dalam kabin.

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Baca Juga:

Karena Kesalahan Pemilik, Biaya Perbaikan KIA Sportage Akibat Banjir Sentuh Rp18 Juta

Akibat kesalahan pemilik, KIA Sportage rogoh kocek Rp18 juta
Previous post
Karena Kesalahan Pemilik, Biaya Perbaikan KIA Sportage Akibat Banjir Sentuh Rp18 Juta
Next post
Kemenperin Targetkan Indonesia Jadi Pusat Pengembangan Produksi Mobil Listrik