BeritaMobilSumber informasi

Daihatsu Gelar Kontes Otomotif untuk Jurnalis Daerah

Jakarta – Dalam keseharian bagi pemilik mobil kemampuan dasar perawatan kendaraan menjadi penting. Selain sebagai bentuk antisipasi untuk menghadapi kondisi darurat, rutin merawat kendaraan juga menjadi ‘jurus ampuh’ penerapan berkendara yang aman (safety driving).

Menyadari pentingnya hal itu, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menyelenggarakan kontes kemampuan teknis otomotif bagi jurnalis di Jakarta tahun lalu. Antusiasme peserta kontes di Jakarta tersebut menjadi penyemangat bagi ADM untuk kembali menggelar Kontes Kemampuan Teknis.

Dimana tahun ini ditujukan bagi jurnalis di Provinsi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Kontes ini bertempat di outlet Astra Daihatsu Pudakpayung, Semarang (12/9).

Amelia Tjandra, Direktur Marketing ADM mengungkapkan, senang melihat antusiasme Sahabat Jurnalis dalam kontes kali ini.

“Kami berharap Sahabat Jurnalis dapat mempraktekkan dan membagikan pengalaman mengenai ketrampilan otomotif dalam kehidupan sehari-hari kepada para Sahabat Daihatsu lainnya”, ujarnya.

Kepedulian Daihatsu Ajarkan Pengetahuan Otomotif

Kontes ini dikemas dengan tema “Fun Technical Skill Contest for Journalist”. Merupakan kelanjutan dari workshop otomotif yang diadakan sebelumnya di Semarang.

Penyelenggaraan kontes ini merupakan wujud kepedulian Daihatsu terhadap pengembangan wawasan dan pengetahuan teknis otomotif bagi Sahabat Jurnalis.

Pelaksanaan kontes ini terdiri dari beberapa sesi, meliputi sesi praktek dan teori, baik secara perorangan maupun kelompok. Pada sesi praktek, Sahabat Jurnalis ditantang untuk mengikuti uji kecepatan dan ketangkasan. Dengan permainan “Arrange the Box”, “Match the Bolt” dan “Self-Maintenance”.

Pada sesi teori, Sahabat Jurnalis diberikan “Quiz” secara perorangan dan kelompok untuk menguji wawasan dan pengetahuan tentang Daihatsu dan dunia otomotif umumnya.

.

Dony Lesmana

Dony Lesman memulai karirnya di dunia jurnalis di Jawa Pos Surabaya 2003. Hijrah ke Jakarta bergabung di majalah Otomotif Ascomaxx dan Motomaxx di 2010. Sempat bergabung di portal berita Sindonews.com di kanal Autotekno hingga 2016 yang mengupas perkembangan otomotif dan teknologi. Terhitung Januari 2017 masuk sebagai tim Journal Carmudi Indonesia yang mengulas dan mempublikasikan berita-berita otomotif terbaru di Indonesia maupun dunia.

Related Posts